Trends

EZRON TARIGAN: AROGAN TERHADAP KREATOR KONTEN LAINNYA, AKHIRNYA UCAPKAN MAAF DI MEDIA SOSIAL

Setelah heboh dengan chat arogannya dengan seorang gamer wanita, kini Ezron keluarkan klarifikasi dan ucap permintaan maaf di akun Instagramnya.

title

FROYONION.COM - Industri kreatif Indonesia sempat ramai dengan pemberitaan atas seorang YouTuber bernama Ezron Tarigan yang dianggap merendahkan seorang livestreamer eks-JKT48 bernama Fidly Immanda Azzahra atau yang akrab dipanggil Fia / Leia

Kasus Ezron bermula saat doi melakukan percakapan via direct message kepada Fidly di Instagram. Saat itu, Ezron ingin mengajak Fidly untuk bermain Apex Legends bersama, namun ajakannya itu ditolak secara halus oleh Fidly.

Tidak terima dengan penolakan itu, Ezron mengeluarkan beberapa kalimat balasan yang dianggap merendahkan Fidly sebagai sesama kreator konten. Salah satunya terselip kalimat yang bernada diskriminatif kepada Fidly, Civs.

Percakapan ini kemudian di-capture dan diviralkan sama akun Twitter @inayma, yang mana doi merupakan sesama gamer wanita seperti Fidly.

Cuitan dari akun @inayma tentang kasus Ezron yang jadi viral di Twitter. (Sumber: Indira Ayu Maharani)
Cuitan dari akun @inayma tentang kasus Ezron yang jadi viral di Twitter. (Sumber: Indira Ayu Maharani)

“Buat pelajaran aja, kalo lo belum gold play button di sosial media MANAPUN jangan seakan-akan lo superstar dengan attitude kayak semua orang yang ngajak lo main GAME seakan mau godain lo,” terang Ezron dalam pesannya kepada Fidly.

BACA JUGA: EMANG BENER YOUTUBE MAKIN NGGAK RAMAH BUAT KREATOR KONTEN DAN PENONTON?

Enggak cuma berhenti di situ, lebih parahnya, Ezron juga membawa-bawa circle pertemanannya. Doi menyuruh Fidly untuk mengecek following dan followers Ezron di Instagramnya, entah apa maksudnya kali ini.

Mendengar balasan yang benar-benar mengejutkan ini, Fidly sontak membalas dengan pembelaan yang sangat masuk akal, Fidly mengaku bahwa ibunya sedang dirawat di rumah sakit, untuk itu doi menolak ketika Ezron mengajak untuk membuat konten bersama.

Namun, sayangnya, lagi-lagi Ezron membalas dengan kalimat yang sama arogannya kayak di awal.

So don’t use words like that if you don’t want me to return the favor KID.” balas Ezron.

Setelah percakapan ini naik dan jadi viral di sosial media, banyak netizen yang membela kondisi Fidly, di mana seorang kreator memang berhak untuk menolak ajakan kolaborasi dengan kreator lainnya, terlebih memang Fidly sedang menjaga orang tuanya yang sedang sakit di rumah sakit.

Permintaan maaf Ezron yang diunggah di Instagramnya. (Sumber: Ezron Tarigan)
Permintaan maaf Ezron yang diunggah di Instagramnya. (Sumber: Ezron Tarigan)

Karena banyaknya pembelaan dan desakan yang datang dari netizen, pada akhirnya Ezron kembali mengulang apa yang sering dilakukan oleh seseorang yang bermasalah di jagat internet, yaitu dengan membuat klarifikasi dan menyampaikan permintaan maaf.

Kejadian yang dialami Fidly ini memang enggak patut dialami oleh siapapun ya, Civs. Terlebih, ada alasan kuat yang mendasari kenapa Fidly menolak ajakan membuat konten bersama Ezron.

Selayaknya, jika seseorang memang sudah menyatakan ketidak inginannya untuk berkolaborasi, apakah ada hal yang lebih baik lagi dari sekedar menerima dan mengajaknya lain kali? Toh jika alasan Ezron mengajak Fidly untuk membuat konten hanya karena dirinya membutuhkan player cewek, maka doi masih bisa mengajak kreator/gamer cewek lainnya di luar sana tanpa perlu berlaku arogan dan diskriminasi terhadap Fidly.

Memang, industri kreatif Indonesia akan selalu berkembang dan pastinya kolaborasi yang terjadi akan semakin banyak pula. Semoga kejadian oleh Ezron ini bisa dijadikan pelajaran. Akan lebih baik kalau semua kreator bisa saling mendukung, tanpa perlu adanya niat untuk menjatuhkan, apalagi menganggap rendah seseorang, kan? (*/)

BACA JUGA: PERANG EROPA TIMUR: KREATOR KONTEN BERDARAH RUSIA DAN UKRAINA JADI MAKIN ‘LARIS’ DI INDONESIA

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.