Tips

TIPS BLIND BUY PARFUM ONLINE BIAR NGGAK NYESEL

Malas pergi ke mal atau toko? Tinggal belanja online aja. Tapi kalau parfum kan nggak bisa mencium wanginya, gimana dong? Simak tips blind buy parfum di artikel ini.

title

FROYONION.COM - Zaman sudah berubah, kebiasaan orang pun turut berubah pula. Yang tadinya kalau mau beli barang harus meluangkan waktu dan tenaga untuk pergi ke toko atau mal, sekarang tinggal raih smartphone mu, scroll-scroll dikit, barang pun langsung sampai beberapa hari setelahnya (atau langsung sampai kalau pakai fitur instan). 

Lain halnya dengan parfum. Sampai saat ini masih belum ada fitur mencium wewangian secara online. Maka dari itu, masih banyak orang yang enggan belanja parfum online. Takutnya sudah merogoh kocek yang besar, tapi wanginya nggak sesuai ekspektasi dan berujung jadi pajangan. 

Tapi kalau kita perhatikan, justru di e-commerce banyak toko yang memberikan potongan harga yang lumayan tinggi, termasuk parfum. Rasanya sayang ya kalau dilewatkan begitu saja? Jangan keburu galau dulu, sekarang kita mau kasih tipsnya nih.

Pertama, lo harus perhatikan top notes, middle notes, dan base notes nya. Biasanya di deskripsi atau gambar sudah ada. Atau kalau nggak ada, lo bisa buka situs fragrantica.com, seperti contoh gambar di bawah ini.

BLIND BUY PARFUM
(Sumber: fragrantica.com)

Dari deskripsi di atas, lo bisa sedikit banyak membayangkan wanginya. Tapi kalau dengan membaca notes nya aja nggak cukup menggambarkan, lo bisa melihat impresinya. Seperti contoh gambar di bawah ini.

BUY PARFUM ONLINE
(Sumber: fragrantica.com)

Misal lo tipe yang suka wewangian musk atau aquatic, nah Bombshell sudah jelas nggak akan cocok. Tapi kalau lo suka yang manis-manis buah, ini bisa jadi pilihan yang cocok. 

Tips lainnya lo bisa juga cari reviewnya di internet. Biasanya di Fragrantica pun ada, atau nggak langsung aja ketik ‘Review Victoria’s Secret Bombshell’. Nah dari situ, orang-orang juga biasanya suka jelasin cocoknya parfum ini untuk orang yang seperti apa, dipakai di tempat dingin atau panas, ketahanannya berapa lama, dan masih banyak lagi. Karena selain untuk diri sendiri, parfum dipakai juga untuk menyenangkan hidung orang lain kan? Seenggaknya dari review itu kita bisa melihat pandangan orang lain tentang parfum yang lo incer. 

Selanjutnya, lo juga bisa perhatiin nama di parfumnya. Misal kalau ada kata night, dark, black, wanginya biasanya cukup kuat dan mewah. Tapi kalau yang ada tulisannya water, wanginya cenderung segar dan ringan kayak habis mandi, jadi dipakai di siang hari. 

Kesimpulannya, nggak usah takut blind buy parfum secara daring. Tapi jangan malas riset biar nggak nyesel. Kalau tipe mager riset, mending beli langsung di toko aja ya. (*/) (Photo credit: Dids)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Natasya Asalia

Seorang perempuan biasa aja yang suka nulis, baca buku, dan makan.