Tips

RAGAM VARIAN WARNA BIRU YANG PALING SERING ADA DI ONLINE SHOP

Aku sih seringnya pakai navy blue, kalau kamu?

title

FROYONION.COM - Niatnya pengen beli baju warna biru, pas liat pilihannya ternyata ada cobalt blue, sapphire blue, navy blue, dan aneka blue lainnya. Bedanya apa, sih? Sama-sama biru, kan? Eits, ternyata beda lho Civs! Nih, simak penjelasannya yah.

 1. NAVY BLUE. Ini nih yang biasa disebut biru dongker. Warnanya perpaduan antara biru dan hitam, menghasilkan warna gelap yang elegan. Fun fact: nama warna navy diambil dari British Royal Navy sesuai warna seragam resmi mereka, loh.

2. COBALT BLUE. Warna biru gelap tapi nggak segelap navy. Dinamai cobalt karena warna ini didapatkan dari proses oksidasi mineral yang bernama cobalt.

3. ROYAL BLUE. Warna biru gelap lagi nih, tapi masih di bawah navy. Namanya royal blue karena diambil dari warna gaun yang dikenakan Ratu Charlotte dari Inggris pada abad ke-19.

4. SAPPHIRE BLUE. Sedikit mirip dengan cobalt, sapphire blue adalah salah satu varian warna biru gelap yang dinamai seperti batu safir. Birunya elegan banget, nih.

5. INDIGO. Biru gelap keunguan. Namanya diambil dari genus tumbuhan Indigofera yang biasa dipakai sebagai pewarna pakaian. Bukan dari anak indigo, yah. 

6. AIR FORCE. Lanjut ke warna biru yang kalem, ada air force dengan campuran abu-abu sehingga keliatan lebih cerah. Bisa ditebak ya, nama warnanya berasal dari US Air Force.

7. TURQOISE. Ini jenis warna biru muda dengan sedikit corak kehijauan yang dinamai seperti batuan pirus yang diimpor bangsa Eropa melalui Turki. Jangan ketuker sama teal, ya. Kalau itu sih, perpaduan warna hijau gelap dengan biru gelap.

8. SKY BLUE. Kalian pasti familiar deh sama warna biru yang satu ini. Varian biru muda seperti warna langit di siang hari. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Wahyu Tri Utami

Sometimes I write, most of the time I read