Tips

8 HERO COUNTER GATOTKACA, HERO MOBILE LEGENDS DI 2024 YANG SULIT DITUMBANGKAN

Hero apa saja yang mampu melawan Gatotkaca di Mobile Legends 2024? Simak 8 hero counter Gatotkaca si Otot Kawat Tulang Besi di artikel tips berikut ini!

title

 

 

FROYONION.COM - Game Mobile Legends memiliki banyak sekali hero untuk counter Gatotkaca. Untuk para pemain lama, mungkin sudah paham hero apa saja yang cukup kuat untuk mengalahkan Gatotkaca.

Namun, untuk para new player mungkin membutuhkan rekomendasi hero counter Gatotkaca. Karena kalau sampai salah pilih counter, yang ada malah pemain tidak bisa melewati Gatotkaca.

Gatotkaca merupakan salah satu hero tank yang cukup tangguh dengan kemampuan bertahannya yang luar biasa. Ia juga memiliki skill Crowd Control sehingga sering menjadi pilihan para pemain dalam pertandingan.

8 Hero Counter Gatotkaca yang Ampuh

Sebagaimana tiap racun ada penawarnya, begitu juga hero dalam Mobile Legends. 

Sekuat-kuatnya hero dalam permainan ini, akan selalu ada hero-hero yang mampu mengconternya. Tergantung pemilihan dan strategi permainannya.

Berikut ini adalah 8 hero untuk counter Gatotkaca, sang hero tank yang cukup sulit untuk ditumbangkan.

1. Karrie

Hero counter Gatotkaca yang pertama adalah Karrie, yang terkenal sangat cepat dalam menghancurkan para hero tank. 

Karrie memiliki skill pasif yaitu Lightwheel Mark, yang akan memberikan damage luar biasa berdasarkan persentase HP lawan.

Selain Lightwheel Mark, Karrie juga mempunyai skill Spinning Lightwheel yang bisa membuatnya menyerang dari jarak yang cukup aman. Karrie merupakan hero yang ideal untuk menghadapi Gatotkaca.

2. Gusion

Salah satu hero Assassin ini mempunyai burst damage yang cukup tinggi. Ia bisa menjadi ancaman yang menakutkan bagi para lawannya, termasuk Gatotkaca.

Shadowblade Slaughter dan Sword Spike yang dimiliki Gusion bisa menghancurkan lawan dalam waktu yang cukup singkat. 

Selain itu, Gusion juga memiliki Incandescence yang bisa digunakan untuk mengatur jarak ke lawan baik mendekati ketika akan menyerang maupun menjauh setelah menyerang.

3. Esmeralda

Hero Mage Tank satu ini juga bisa menjadi salah satu counter yang tepat untuk menghadapi Gatotkaca. 

Esmeralda memiliki skill Frostmoon Shield dan Starmoon Casket yang bisa digunakan untuk menyerap shield dari lawan dan mengubahnya menjadi shield miliknya.

4. Lunox

Lunox memiliki skill pasif bernama Dreamland Twist bisa membuat ia menyerang secara bertubi-tubi yang akan susah dihindari oleh lawannya.

5. Claude

Claude terkenal sangat baik dalam menghadapi hero tank. 

Salah satu skill yang dimilikinya adalah Blazing Duet, di mana skill tersebut bisa memberikan damage yang besar pada sebuah area yang cukup luas. 

Dengan cara tersebut, Claude bisa mengurangi HP Gatotkaca dengan cepat.

6. X Borg

Gatotkaca memiliki skill Counter Crowd yang cukup kuat. X, Borg, bisa jadi salah satu pilihan yang tepat untuk menghadapinya karena ia memiliki Firaga Armor yang membuatnya kebal dari Counter Crowd.

7. Dyrroth

Walaupun Dyrroth tidak mempunyai serangan true damage, namun ia mampu mengurangi physical defense lawannya. 

Tentu kemampuan ini sangat baik untuk melawan Gatotkaca yang terkenal sulit ditumbangkan.

Pemain bisa menggunakan Dyrroth sebagai pengisi posisi EXP langer maupun jungler saat berhadapan dengan hero kuat seperti Gatotkaca. 

Kalian juga bisa menggunakan kemampuannya yaitu Spell Petrify nya untuk mencegah Gatotkaca melarikan diri dari serangan-serangan yang dilancarkan oleh tim lainnya. 

8. Diggie

Counter Gatotkaca yang terakhir adalah Diggie. Jangan ragukan tampilannya yang imut-imut. Meski tidak seperti hero counter lainnya, Diggie bisa dijadikan hero support di mana ia akan membantu kawan-kawannya untuk lepas dari Crowd Control yang dilancarkan Gatotkaca dengan menggunakan skill Ultimatenya.

Diggie juga memiliki skill yang bisa membuat lawan tertarik ke serangan inti secara langsung ketika mereka mencoba melarikan diri.

Meski terkenal sebagai salah satu hero yang cukup sulit untuk ditumbangkan, bukan berarti Gatotkaca tidak mempunyai kelemahan. 

BACA JUGA:

11 HERO MOBILE LEGENDS INI PALING SERING DI-BAN DI TAHUN 2024

Dengan memilih hero-hero di atas, kalian berpeluang untuk mengalahkan hero Gatotkaca di dalam pertempuran.

Pemain bisa menggunakan hero dengan mobilitas tinggi seperti Karrie dan Claude untuk menjadi hero counter dari Gatotkaca di game Mobile Legends 2024. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Muhammad Nur Faizi

Reporter LPM Metamorfosa dan menjadi Junior editor di Berita Sleman.