Tips

7 HERO DAN ITEM COUNTER LAM DI HONOR OF KINGS, HERO ASSASSIN YANG BISA BERENANG

Hero Lam merupakan salah satu jungler assassin di Honor of Kings yang menjadi favorit banyak player. Berikut beberapa hero dan item yang bisa menjadi counter Lam.

title

FROYONION.COM - Lam merupakan salah satu hero di Honor of Kings yang cukup sering kena banned sejauh ini di tiap tier. Hero yang kerap mengisi role jungler ini bisa menjadi ancaman serius bagi para mage dan marksman yang keluyuran tak jelas.

Meski begitu, popularitas Lam sebetulnya sudah merosot. Assassin yang bisa berubah jadi hiu ini kalah pamor karena maraknya meta tank jungler.

BACA JUGA: 5 HERO DAN ITEMS UNTUK COUNTER LADY ZHEN, MAGE MENYEBALKAN DI HONOR OF KINGS

Selain itu, rework berkedok nerf membuat Lam sangat bergantung pada item damage fisik untuk meningkatkan lifesteal. Sehingga kini ia tidak bisa lagi dipasangi build tank yang sebelumnya membuat Lam begitu sustain di teamfight.

Namun di tangan yang tepat, Lam tetap mematikan dan membahayakan para damage dealer lawan-lawannya. Ada beberapa hero yang bisa menjadi counter Lam dan membuatnya jadi duta darksystem, antara lain:

1. DONGHUANG

Hero pertama yang bisa menjadi lawan menyebalkan bagi Lam adalah Donghuang. Hero berwujud manusia setengah ular ini bisa membuat hero jarak dekat seperti Lam tak bisa berkutik.

Begitu Lam mendekat untuk memberikan damage dari skill 2 sekaligus mengaktifkan pasifnya, Donghuang bisa langsung mengikatnya menggunakan skill ulti yang menimbulkan efek suppress yang tak bisa dibatalkan dengan purify sekalipun.

Meski begitu, Donghuang kemungkinan besar akan kena banned juga. Hal ini karena Donghuang tak hanya musuh bagi Lam, namun banyak hero yang mengandalkan serangan jarak dekat.

2. DUN

Lam yang kini tak bisa memakai build tank, bisa menjadi makanan empuk bagi Dun yang memimpin meta tank jungler sekarang ini di Honor of Kings.

Hero fighter ini punya darah yang tebal sehingga tak mudah untuk menumbangkannya seketika. Terlebih lagi ia punya shield dari skill 2 dan efek pasif yang meningkatkan regen ketika ia sekarat.

Tak hanya itu, Dun juga dibekali dengan damage yang lumayan pedih sejak menit awal. Jika Lam berani adu mekanik dengan Dun, bisa dipastikan ia akan tewas.

3. MUSASHI

Hero yang berhasil naik ke tier S ini bisa menjadi musuh utama Lam. 

Tak hanya karena Musashi sudah melengserkan Lam dari tahtanya untuk hero jungler paling banyak di-pick, bapak-bapak samurai ini cukup alot dan tak mudah ditumbangkan.

BACA JUGA: PENJELASAN MAP DI HONOR OF KINGS, DARI TURRET HINGGA EPIC MONSTER

Selain itu, Musashi juga punya true damage yang pedih dari pasifnya yang bisa menghilangkan nyawa Lam dalam sekali combo saja. 

Bahkan jika si hiu mencoba menyelam, Musashi bahkan siap mencongkelnya menggunakan ulti.

4. CONSORT YU

Jika kalian bermain di farm lane, namun selalu dibikin was-was ketika melawan Lam, kalian bisa menjadikan Consort Yu sebagai pilihan.

Bahkan berkat skill-skill yang dimilikinya, Consort Yu merupakan salah satu counter bagi hero assassin atau fighter dengan damage fisik.

BACA JUGA: MEMAHAMI ROTASI JUNGLER DI HONOR OF KINGS AGAR FARMING LEBIH EFEKTIF

Skill 2 dari Consort Yu bisa menghapus efek slow yang diterimanya dan membuatnya kebal dari damage fisik.

Sedangkan skill ulti miliknya bisa membuatnya kebal dari efek crowd control dan menambah movement speed yang akan memudahkannya untuk kabur setelah melompat.

5. LIANG

Hero dwifungsi yang bisa ditaruh di mid lane maupun dipakai sebagai roam support ini bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin meng-counter Lam.

Yang paling menyebalkan dari Liang adalah skill ulti miliknya yang bisa mengikat musuh dengan efek suppress dengan durasi 2,2 detik.

BACA JUGA: 10 HERO DI HONOR OF KINGS INI PALING SERING DI-BAN DI 2024

Waktu yang lebih dari cukup untuk menggebuki tank rame-rame sampai mati.

Belum lagi jika di-combo dengan skill 2 dan skill 1, yang membuat musuh tak berkutik lebih lama lagi.

6. MOZI

Sama seperti Liang, Mozi juga bisa bermain sebagai midlaner maupun roamer support. Hero berbentuk robot ini bisa menjadi pilihan untuk mengikat Lam agar tidak banyak tingkah.

Mozi dibekali efek crowd control pada skill-skillnya, mulai efek knock back, slow hingga stun. Dengan combo yang tepat, Lam bisa dibuat tidak berkutik dan hanya pasrah menunggu kematiannya.

7. ALLAIN

Preman clash lane ini juga merupakan counter bagi hero assassin seperti Lam. Selain tak mudah ditumbangkan, hero ini juga punya damage yang cukup pedih berkat pasifnya.

Lam rasanya tidak akan berani melawan Allain kecuali ia ingin mati konyol. Terlebih lagi Allain punya skill ulti yang bisa membuatnya tak bisa diserang maupun terkena efek crowd control.

ITEM UNTUK COUNTER HERO LAM

Selain melalui counter pick, kalian juga bisa melawan Lam dengan beberapa item. Seperti item defense yang bisa menahan damage fisik dari Lam.

Berikut beberapa item untuk melawan Lam, antara lain:

1. DESTINY

Item ini merupakan salah satu item fisik yang cocok dipakai untuk melawan Lam yang punya burst damage. Alih-alih langsung mati ketika menerima damage tinggi, hero kalian akan immune dari damage sekaligus mendapat tambahan movement speed selama 1 detik.

Efek pada Destiny mungkin akan mengingatkan player moba sebelah dengan item WON yang bisa dipakai oleh marksman.

2. LONGNIGHT GUARDIAN

Meski item ini hanya menambahkan defense magic pada hero, item ini juga dapat digunakan untuk menahan burst damage fisik dari Lam. 

Dengan begitu, hero kalian (utamanya untuk tank atau fighter) lebih sustain ketika bertemu Lam.

3. CUIRASS OF SAVAGERY

Tak hanya membekali hero kalian dengan defense fisik, item ini juga punya pasif yang bisa menambah damage dan movement speed ketika hero kalian menerima damage.

Item ini cocok digunakan untuk para fighter maupun tank yang membutuhkan tambahan movement speed untuk mengejar musuh atau rotasi.

4. SPLENDOR

Efek dalam item ini mirip dengan item Winter di Mobile Legends yang berguna memberikan efek immune hero kalian, sehingga tak bisa terkena damage maupun efek crowd control.

Sebagai gantinya, hero kalian hanya bisa berdiam diri di tempat tanpa bisa memencet skill apapun.

Item ini bisa kalian combo atau ganti dengan item defense Sage (Immortal) untuk buying time agar memberi waktu rekan setim membantu.

5. FROSTSCAR’S EMBRACE

Item defense ini menjadi salah satu item wajib bagi hero fighter dengan build tank namun masih ingin punya damage. Selain memberi pengurangan cooldown dan defense fisik, item ini juga punya pasif yang cukup over power.

Pasif itu berupa setelah hero kalian menggunakan skill, serangan kalian berikutnya akan memberikan damage tambahan sekaligus efek slow. Efek pasif ini mirip dengan efek item Thunder Belt di Mobile Legends.

Itulah sejumlah 5 hero dan item-item untuk counter atau menjinakkan hero Lam. Selamat bermain Honor of Kings! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Shofyan Kurniawan

Shofyan Kurniawan. Arek Suroboyo. Penggemar filmnya Quentin Tarantino. Bisa dihubungi di IG: @shofyankurniawan