Tips

7 HERO COUNTER MELISSA MOBILE LEGENDS YANG MEMBUATNYA JADI GAK BERKUTIK

Melissa merupakan hero berbahaya di Gold Lane. Namun, tenang saja, kalian bisa counter hero Melissa dengan pick hero-hero berikut.

title

FROYONION.COM - Setiap hero di Mobile Legends tentu memiliki counter hero-nya, termasuk Melissa. Lalu bagaimana kalau lawan mendapat kesempatan pick hero Melissa?

Sejumlah hero di bawah ini dijamin bikin adu mekanik kalian dengan Melissa bakal sengit. Melissa juga harus dibuat tak berdaya sejak awal. Roamer dan Mage harus sering ganking ke arah Gold Lane.

Mengalahkan Melissa bisa dibilang susah-susah-gampang. Walau didekati, hero ini memiliki skill dash yang membuatnya bisa kabur. Berikut di bawah ini 5 hero yang mampu me-counter Melissa.

1. BEATRIX

Beatrix merupakan hero Marksman yang mampu menyerang dari jarak jauh dan “jarak sangat jauh” (dengan skill sniper). Hal ini memungkinkan Beatrix untuk mampu melakukan laning dengan aman, cukup last hit dengan sniper, tanpa takut akan “dicicil” oleh Melissa.

2. LESLEY

Lesley merupakan hero poke yang baru-baru ini mengalami revamp dan buff. Hero Lesley mampu melakukan last hit minion ketika berhadapan dengan Melissa. Bahkan dengan skill 1-nya, Lesley mampu untuk memberikan damage kepada Melissa.

3. CLINT

Damage dari skill 1 Clint sangat berbahaya di early game, apalagi bagi seorang Marksman termasuk Melissa. Kalian cukup “menyicil” Melissa dengan skill 1 sambil last hit minion, lalu kembali lagi ke semak. Lakukan ini terus menerus sampai kalian bisa mengalahkan Melissa.

4. MARTIS

Martis masih menjadi hero andalan yang selalu di-pick, baik menjadi Jungler maupun Offlaner. Efek immune dari skill 2 Martis membuat dia mampu untuk menembus ulti-nya Melissa.

Satu-satunya benteng pertahanan Melissa, yaitu ulti-nya, ternyata dapat dengan mudah ditembus oleh Martis. Kalian tinggal akhiri Melissa dengan ulti Martis kemudian memenangkan pertandingan.

5. LAPU-LAPU

Sama seperti Martis, hero Lapu-lapu juga memiliki efek immune ketika berada dalam mode ulti. Evos Saykots pun pernah pick hero Lapu-lapu untuk counter hero Melissa dan works alias berhasil. Belum lagi Lapu-lapu memiliki efek shield sebesar 250 selama 2.5 detik ketika bar merah di bawah bar HP miliknya penuh. 

6. PARSHA

Hero Mage satu ini patut diwaspadai. Begitu jadi 2 item magic damage, Parsha mampu membunuh Melissa dengan mudah. 

Mengingat bahwa Parsha merupakan hero dengan mobilitas yang sangat tinggi (dengan skill transform yang mengubahnya menjadi burung), melakuan ganking ke arah Gold Lane adalah hal yang sangat mudah.

7. BELERICK

Belerick merupakan hero tebal yang biasanya mengisi role sebagai Roamer atau Offlaner. Pasif hero Belerick yaitu mengubah setiap 50 Damage yang diterima menjadi 55 magic damage kepada musuh (dapat ditambah dengan efek item dan emblem). 

Mengingat basic HP hero elerick lebih banyak dari Melissa, basic attack yang diberikan oleh Melissa akan membuat darahnya juga ikut berkurang. Pada saat itulah Marksman tim kalian tinggal melakukan finishing kepada Melissa.

Itulah 7 hero Mobile Legends yang mampu me-counter Melissa di Gold Lane. Kuncinya adalah selalu ganking ke arah Gold Lane supaya Melissa tidak dapat memiliki gold atau networth yang tinggi. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung