Tips

5 HERO DAN ITEMS UNTUK COUNTER LADY ZHEN, MAGE MENYEBALKAN DI HONOR OF KINGS

Salah satu hero mage yang cukup menyebalkan di Honor of Kings adalah Lady Zhen karena ia punya skill crowd control yang mengganggu. Berikut 5 hero dan item-item yang menjadi counter alaminya.

title

FROYONION.COM - Lady Zhen merupakan salah satu mage Honor of Kings yang paling banyak nongol di rank maupun turnamen, jika hero-hero OP mid lane lainnya seperti Mai Shiranui dan Heino kena banned.

Meski sama seperti kebanyakan hero mage lainnya yang sama-sama jalan kaki dan cuma mengandalkan flash buat mundur dengan cepat, Lady Zhen punya banyak keunggulan yang membuatnya lebih layak dipilih ketimbang Angela maupun Princess Frost.

KEUNGGULAN HERO LADY ZEN

Apa saja keunggulan yang dimiliki oleh mage Lady Zhen? Simak detail di bawah ini!

1. Skill Aktif + Pasif yang Mengganggu

Yang bikin mage ini sering jadi pilihan para player tier atas adalah skill-skill-nya yang luar biasa menyebalkan, utamanya dalam war gede saat semua musuh lagi kumpul.

Misalnya, pada skill 1-nya, Lady Zhen bisa memunculkan gunung es dan membuat musuh terkena knock up atau terangkat. Gunung es tadi akan bertahan sedikit lebih lama agar bisa di-combo dengan skill 2.

Saat skill 2 ditekan, Lady Zhen akan melemparkan bola air yang dapat memantul dari hero lawan satu ke hero lawan lainnya yang berdekatan maupun ke minion mereka. 

Bola air ini bisa juga memantul dari gunung es tadi ke hero musuh dan minion mereka yang berada berdekatan.

Sedangkan skill ultinya, Lady Zhen memunculkan aliran air ke arah tertentu. Begitu aliran itu mengenai musuh atau sampai di ujung tanda panah, akan muncul kolam air dengan area yang lumayan luas setelah semburan air.

Kolam air itu akan bertahan selama 5 detik. Dan musuh yang berada dalam kolam ini bakal terkena damage, efek slow dan di atas kepala mereka akan muncul mark.

Mark ini membuat hero musuh yang terkena damage skill dari Lady Zhen sebanyak tiga kali, akan membeku dan terkena efek immobilize yang bikin mereka tak bisa apa-apa.

Meski durasinya stun-nya terbilang cukup singkat, namun hal ini tetap menjadi gangguan yang menyulitkan ketika war. Utamanya jika hero lawan kebanyakan hero jalan kaki seperti dalam meta tank jungler.

Skill-skill Lady Zhen bisa digunakan untuk melakukan zoning kepada musuh guna mencegah mereka terus menabrak. Dalam war gede, skill-skill itu bisa memberi efek crowd control yang menyebalkan dan bisa mematahkan set up musuh.

2. Clear Minion Cepat dan Mekaniknya Mudah

Tak seperti Mai Shiranui yang lincah dan petakilan, Lady Zhen adalah hero dengan mekanik gampang. Cukup belajar melempar skill secara on point dan dengan timing yang pas.

Selain itu Lady Zhen juga mudah dalam melakukan clear minion yang bikin ia bisa farming dengan lancar. Ini berkat bola air dari skill 2 miliknya yang bisa memantul ke unit musuh lainnya dan memberi damage berkelanjutan.

Tak heran ketika kalian memainkan Lady Zhen, penting sekali untuk menaikkan level skill 2 miliknya. Karena sebagian besar damage dari Lady Zhen berasal dari sana.

3. Cukup Sustain

Meski merupakan hero jalan kaki dan hanya mengandalkan spell untuk kabur dari kejaran, Lady Zhen punya skill pasif yang mampu membuatnya bertahan lebih lama.

Skill tersebut adalah membuat dirinya sendiri menjadi beku tanpa bantuan item winter sehingga musuh tidak bisa memberi damage padanya bahkan ia menjadi kebal dari efek crowd control.

Cara mengaktifkannya adalah dengan melemparkan skill 1 miliknya tepat pada dirinya sendiri. Dalam waktu sekejap Lady Zhen akan berubah jadi es batu. Seperti dalam video TikTok ini.

Skill ini membantu Lady Zhen untuk mengulur waktu musuh yang mencoba membunuhnya dengan segera.

4. Damage yang Pedih

Selain punya skill yang sangat mengganggu, hero ini juga punya damage magic yang pedih. Apalagi jika sudah sampai di late game dan slot itemnya sudah full.

HERO COUNTER LADY ZHEN

Kemungkinan besar kalian akan sering bertemu dengan Lady Zhen di match. Entah sebagai rekan setim maupun sebagai lawan.

Namun, jika Lady Zhen berada di sisi musuh, ada beberapa hero yang bisa kalian pilih sebagai counternya.

Hero assassin dengan burst damage bisa menjadi counter alami bagi Lady Zhen. Selain itu, hero assassin bisa nyemplung ke backline musuh dan melakukan pick off pada Lady Zhen.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa hero yang bisa menjadi pilihan untuk melawannya antara lain:

1. Lam

Hero assassin yang bisa berubah wujud menjadi ikan hiu ini dapat jadi pilihan untuk melawan Lady Zhen. Dengan mobilitas yang tinggi, terutama ketika berada di sungai, membuat Lam dapat dengan mudah menerobos backline musuh.

Lam cukup menggunakan skill 2 miliknya kemudian mengaktifkan pasifnya lewat basic attack, untuk melakukan instant kill pada Lady Zhen yang darahnya tipis itu.

Jika Lady Zhen mencoba kabur dengan flash, Lam juga masih berpeluang mengejarnya dengan menggunakan ultinya maupun skill 1-nya.

2. Luna

Kebanyakan user Luna yang sering kita temui di ranked, kurang mahir menggunakan hero lincah ini sehingga ia masuk menjadi salah satu hero darksystem Honor of Kings.

Namun, jika berada di tangan yang tepat, hero ini menjadi ancaman serius bagi hero musuh, termasuk Lady Zhen.

Skill yang dimiliki Luna mungkin akan mengingatkan player Mobile Legends dengan Lancelot yang suka ‘sang sing’. Dengan mobilitas yang tinggi dan damage brutal, Luna merupakan counter yang tepat bagi Lady Zhen.

3. Prince of Lanling

Natalia-nya Honor of Kings ini bisa menjadi pilihan untuk melawan Lady Zhen. Skill milik Lanling yang dapat menghilang dan bikin ia tak terlihat di map, memudahkannya untuk mengendap-endap ke backline musuh.

Lanling juga bisa memberi efek stun pada musuh yang terkena pasifnya. Lady Zhen tidak akan berkutik jika bertemu Lanling dan tak akan bisa keluyuran dengan tenang.

4. Musashi

Musashi menjadi salah satu hero yang cukup laku di ranked, terutama untuk posisi jungler. Mekanik skillnya mudah dan damagenya cukup pedih bahkan jika ia menggunakan build semi tank.

Skill ultinya yang langsung menerobos ke target dan membuat musuh terkena knock up, menjadi ancaman yang mematikan. Terlebih lagi Musashi bisa dengan mudah keluar-masuk war.

Jika Lady Zhen berada di sisi musuh, Musashi bisa jadi pilihan untuk melakukan penculikan padanya.

5. Allain

Salah satu counter Lady Zhen di role clash lane adalah Allain. Selain punya darah yang cukup tebal, Allain punya damage yang lumayan pedih untuk memberikan kematian singkat pada Lady Zhen. Asalkan pintar memanfaatkan pasifnya, utamanya stack di bawah bar darahnya.

Tak hanya itu, jika Lady Zhen mencoba bertahan dengan menggunakan efek crowd control dari skill miliknya, Allain tinggal menggunakan ultinya untuk menghindarinya.

ITEM COUNTER UNTUK LADY ZHEN

Mungkin agak kurang tepat jika menyebutnya sebagai item counter bagi Lady Zhen. Namun dengan menggunakan beberapa item ini, damage magic Lady Zhen bisa dibendung, begitu pula dengan efek crowd control miliknya.

Berikut beberapa item yang bisa dibeli, utamanya bagi para tank, untuk menahan damage dari Lady Zhen antara lain:

1. Boot of Resistance

Item pertama yang bisa dibeli untuk melawan Lady Zhen adalah sepatu anti-magic ini. Selain punya defense magic, item ini juga dapat mengurangi durasi efek crowd control sebanyak 30%.

2. Longnight Guardian

Item selanjutnya yang bisa menahan damage Lady Zhen adalah item defense Longnight Guardian. Tak hanya mempertebal darah, dengan membelinya hero kalian akan mendapatkan defense magic yang sangat besar.

Selain itu item ini juga punya pasif yakni berupa efek regen yang aktif ketika menerima damage yang cukup besar. Bahkan pasif ini tidak hanya berlaku untuk damage magic saja melainkan juga untuk damage fisik.

3. Succubus Loak

Item defense ini mungkin kurang begitu populer jika dibandingkan dengan Longnight Guardian. Hanya saja item ini juga bisa digunakan untuk menahan damage magic dari Lady Zhen.

Tak hanya itu, item ini juga punya serangkaian pasif seperti shield yang muncul bahkan sebelum masuk teamfight dan efek regen setiap 5 detik.

4. Eye of The Phoenix

Selain punya defense magic yang besar dan mempertebal darah, item ini juga dapat meningkatkan efek regen suatu hero. Item ini mirip dengan Oracle di moba sebelah yang bisa memperderas efek regen hero yang mengandalkan lifesteal.

Itulah beberapa hero dan item yang bisa menjadi counter bagi Lady Zhen. Selamat bermain! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Shofyan Kurniawan

Shofyan Kurniawan. Arek Suroboyo. Penggemar filmnya Quentin Tarantino. Bisa dihubungi di IG: @shofyankurniawan