Tips

3 REKOMENDASI KEYBOARD MECHANICAL DENGAN HARGA MURAH

Suka dengan bunyi keyboard mechanical dan tertarik untuk membelinya? Berikut rekomendasi keyboard mechanical murah dengan kualitas yang nggak perlu diragukan lagi!

title

FROYONION.COM - Buat beberapa orang, bunyi ketikan keyboard adalah salah satu hal yang paling satisfying untuk didengar. Entah bunyi yang terdengar “clicky” ataupun “thocky”, masing-masing bunyi keyboard mechanical tersebut memiliki nilai kepuasaan sendiri bagi pemiliknya.

Salah satu untuk mendapatkan bunyi-bunyi satisfying tersebut adalah dengan menggunakan keyboard mechanical. Umumnya, keyboard mechanical emang digunakan oleh gamers untuk setup PC mereka. Tap, lambat laun, penggunaan keyboard mechanical mulai digunakan pada kehidupan perkantoran ataupun lainnya. 

Makanya, banyak orang yang akhirnya membeli keyboard mechanical. Selain karena bunyinya, keyboard mechanical nyatanya bisa dicustom sesuai dengan keinginan kita. 

Dan berikut ini, rekomendasi keyboard mechanical murah yang bisa kalian beli di berbagai E-Commerce kesayangan kalian.

1. FANTECH MAXFIT 61

(Sumber: Fantech)
(Sumber: Fantech

Rekomendasi pertama adalah keyboard mechanical keluaran dari Fantech, yaitu Fantech Maxfit 61. Di komunitas keyboard mechanical, keyboard ini jadi salah satu rekomendasi buat kalian yang ingin memulai hobi keyboard mechanical. 

Dengan layout 60% yang cocok buat kalian yang suka hal-hal berbau minimalis, dan juga switch yang sudah hotswap 3/5 pin universal akan memudahkan kalian untuk meng custom switch kalian apabila kalian sudah merasa bosan dengan bunyi switch Outemu yang memang jadi bunyi paling default atau biasa di keyboard mechanical.

Dengan harga sebesar Rp 459.000,- kalian sudah bisa memiliki keyboard mechanical dengan pilihan warna hitam atau putih. Jika kalian tertarik, kalian bisa klik link Tokopedia ini ya!

Baca juga: LIST KEYBOARD SHORTCUT GOOGLE CHROME FOR WINDOWS DAN MAC UNTUK PEKERJA KREATIF

2. KOODO GECKO 

(Sumber: Hybrid.co.id)
(Sumber: Hybrid.co.id)

Keyboard mechanical lain yang bisa kalian beli adalah Koodo Gecko. Keyboard ini memiliki layout yang sama seperti Fantech Maxfit 61, yaitu layout 60%. Yang menjadi pembeda adalah, keyboard ini sudah memiliki fitur wireless Bluetooth 5.0, sehingga kalian nggak perlu khawatir akan ribet dengan kabel yang nyangkut ataupun kesenggol. 

Untuk switch, Koodo Gecko memang hanya memiliki hotswap 3-5 pin, sehingga kalian sudah bisa mengganti switch kalian jika sudah mulai bosan dengan switch Outemu yang memang jadi bunyi paling default atau biasa di keyboard mechanical.

Jika kalian tertarik dengan Koodo Gecko ini, kalian cukup mengeluarkan harga sebesar Rp 520.000,- saja. Dan untuk kelas keyboard wireless, Koodo Gecko tergolong ke harga yang murah loh! Jika kalian tertarik dengan Koodo Gecko, kalian bisa klik link Tokopedia ini ya.

3. REXUS DAXA M71 PRO

(Sumber: Rexus)
(Sumber: Rexus)

Keyboard mechanical terakhir yang bisa kalian beli adalah Rexus Daxa M71 Pro. Berbeda dengan keyboard mechanical beberapa produk yang masih menggunakan switch jenis outemu. Rexus Daxa M71 Pro sudah menggunakan switch Gateron yang memiliki bunyi, kualitas, typing feel yang jauh lebih baik dari switch Outemu.

Selain itu, Rexus Daxa M71 Pro ini juga sudah memiliki fitur Bluetooth 5.0 dan juga backlight RGB 16.8 juta warna, two-one keycap, magnetic keyboard stand, dan lainnya. Dan tentunya, pinnya juga sudah hotswapable juga, sehingga kalian pun bisa meng custom switch sesuai yang kalian inginkan. 

So, dengan harga sebesar Rp 850.000,- kalian akan mendapatkan keyboard mechanical dengan switch Gateron yang jarang kalian temui di produk-produk lain. Tertarik untuk membeli? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Radhytia Rizal Yusuf

Mahasiswa semester akhir yang hobi menonton anime dan memiliki ketertarikan dalam berbagai budaya populer seperti, anime, J-pop, K-Pop