Tips

3 FROZEN FOOD YANG WAJIB ANAK KOS STOK

Dibanding dengan nyetok mie instan, nyetok frozen food jauh lebih sehat dan juga bergizi untuk anak kos.

title

FROYONION.COM - Sebagai mantan anak kos, menghemat uang adalah sebuah kewajiban di tiap bulannya. Dan cara gua menekan keuangan dalam kehidupan ngekos adalah dengan membeli frozen food.

Nyetok frozen food buat anak kos adalah sebuah kewajiban. Dibandingkan dengan nyetok mie instan, nyetok frozen food jauh lebih bervariasi dan juga lebih “bergizi”. 

Ada beberapa jenis frozen food yang sering banget gua stok pas hidup ngekos dulu, well apa aja frozen food tersebut?

1. NUGET-NUGETAN

Nuget. Frozen food yang wajib banget buat lo stock di kos-kosan. Selain cara masaknya yang simpel, nugget gua rasa sudah menjadi comfort food hampir kebanyakan orang. 

Dan lo pun ga harus takut dengan dengan rasa yang membosankan, karena nyatanya sekarang nugget pun punya banyak variasi. Mulai dari rasa yang berbeda, tekstur yang berbeda, sampai ke bentuknya pun kini banyak ragamnya.

Kombinasi nugget, sambal, dan nasi hangat udah lebih dari cukup untuk menemani lo di tanggal tua!

2. AYAM UNGKEP 

Alternatif lain ketika lo udah mulai bosan dengan nugget dan rindu dengan cita rasa rempah khas Indonesia seperti bumbu kuning, adalah ayam ungkep. 

Ayam ungkep bumbu kuning nyatanya sekarang ga cuma bisa lo temuin di tukang pecel lele aja, tapi bisa lo temuin di berbagai toko penyedia frozen food. 

Dengan cita rasa makanan rumahan, ayam ungkep cocok banget jadi frozen food yang wajib lo stok ketika mulai rindu dengan masakan rumah. 

3. ANEKA FISHCAKE

Kalau lo mulai bosan dengan makanan yang harus digoreng, atau lo takut akan kolesterol. Ada baiknya lo mulai menyetok aneka fishcake.

Asli, fishcake jadi frozen food yang wajib lo stok terlebih kalau lagi musim hujan. Lo bisa bikin shabu-shabu ala anak kos dengan fish cake yang lo miliki. Cukup dengan merebus air, terus lo tambah mecin, dan masukin aneka fishcake. Makan lo ketika hujan pastinya bakal terasa nikmat dan hangat. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Radhytia Rizal Yusuf

Mahasiswa semester akhir yang hobi menonton anime dan memiliki ketertarikan dalam berbagai budaya populer seperti, anime, J-pop, K-Pop