Tips

10 REKOMENDASI TEMPAT TUJUAN WISATA DI AMSTERDAM

Meskipun kotanya kecil, Amsterdam menyediakan beragam atraksi turis yang asik banget buat lo berwisata ke sana.

title

FROYONION.COM - Amsterdam menjadi salah satu kota di Eropa yang paling banyak dikunjungi turis dari berbagai mancanegara untuk wisata dengan lebih dari 8 juta pengunjung

Hal ini nggak mengherankan, meskipun kotanya kecil, Amsterdam menawarkan banyak atraksi turis di dalamnya. Dari wisata sejarah, sampai menikmati indahnya bunga tulip. Berikut rekomendasi wisata di Amsterdam, khusus untuk kamu, Civs. 

Berikut beberapa tempat yang direkomendasikan buat kamu kunjungi di kota Amsterdam, Belanda.

1. Rijkmuseum

Mari berpetualang ke masa lalu dengan ke salah satu museum terbesar di Belanda yang memiliki lebih dari 7,000 koleksi dari mulai artefak sejak abad ke-13, karya-karya zaman Renaissance, hingga peninggalan antik lainnya. 

Lokasi: Museumstraat 1, 1071 XX Amsterdam

2. Anne Frank Huis

Anne Frank merupakan perempuan yang pada masa Perang Dunia ke-2 bersembunyi di Belanda dari incaran Nazi. Di rumah ini Anne Frank menulis diary yang kemudian dijadikan buku dan mampu menyentuh hati banyak orang. Rumahnya saat ini menjadi destinasi wisata bagi para turis yang ingin menengok kembali sejarah kelam yang dialami Anne Frank dulu. 

Lokasi: Prinsengracht 263-267

3. Van Gogh Museum

Buat lo pecinta seni lukis cocok banget nih buat ke sini. Pada museum ini akan ditampilkan ribuan karya pelukis terkenal Belanda, Vincent Van Gogh. Termasuk lukisan terkenalnya “Sunflowers” yang juga dipamerkan di museum ini.

Lokasi: Paulus Potterstraat 7, 1071 CX Amsterdam

4. Tropen Museum

Pada museum ini akan dipamerkan koleksi dari kolonialisme Belanda di Curacao, Suriname, dan Indonesia. Lo bakal banyak menemukan artefak, budaya, bahkan sampai data lengkap budak-budak yang bekerja untuk Belanda.

 Lokasi: Linnaeusstraat 2, 1092 CK Amsterdam

5. Canal Cruise

Kalo lo pernah nonton film The Fault in Our Stars (2014), lo pasti terpana melihat indahnya kanal-kanal di Amsterdam. Nah, tentu nggak lengkap rasanya ke Amsterdam tapi nggak mencicipi wisata kanalnya. 

Lo bisa naik cruise sambil menikmati bangunan-bangunan tua di kanan dan kiri. Kalo sama pasangan bakal lebih romantis jika malam hari karena cahaya neon di sekitaran jalan-jalan Amsterdam yang apik banget. 

Lokasi: Canal Belt, Amsterdam

6. Sepedaan 

Belanda dikenal memiliki topografi yang landai,  Lo nggak bakal capek ngegowes karena nggak banyak tanjakan. Lo bisa menyewa sepeda dan eksplor banyak tempat menarik di Amsterdam misalnya ke desa tua di Ouderkerk aan de Amstel atau ke danau Sloterplas.

7. The Nine Streets

Salah satu tempat belanja terbaik di Amsterdam. Di The Nine Streets adalah surga belanja. Semuanya tersedia di sini mulai dari souvenir, toko-toko vintage, barang handmade, furniture, dan lain sebagainya.

Lokasi: Wolvenstraat 9, 1016 EM Amsterdam

8. Albert Cuypstraat Markt 

Manjakan perut lo di Albert Cuypstraat Markt. Pasar terbesar di Eropa ini menyediakan berbagai macam makanan khas Belanda seperti Frikandel, Kibbeling, Poffertjes, dan lain-lain. Selain makanan khas Belanda di sini juga banyak cemilan dari berbagai negara. 

Lokasi: Albert Cuypstraat, 1073 BD Amsterdam

9. Zandvoort aan Zee

Sebagai kota yang berbatasan dengan laut, kurang afdol rasanya kalo udah di Amsterdam tapi nggak ke pantai. Zandvoort aan Zee punya pasir berwarna keemasan yang lembut. Pas banget buat berjemur. Pantainya asik juga buat berselancar.

Lokasi: 2041 AG Zandvoort

10. Bollenstreek

Belanda identik dengan bunga tulipnya. Nah kalo ada plan buat ke Amsterdam pas musim semi sekitar pertengahan maret-pertengahan mei, lo wajib ke Bollenstreek. 

Lo harus melipir lebih jauh dari pusat kota Amsterdam, tapi pas udah sampai di sana, dijamin hamparan bunga tulip bakal memanjakan mata lo. 

Itulah rekomendasi 10 destinasi wisata di Amsterdam. Sebenarnya masih banyak lagi wisata keren lainnya. Kalo lo ke Amsterdam lo maunya ke mana? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Pasthiko Pramudhito

Sedang belajar jadi Content Writer. Penggemar sepakbola dan pop culture.