Tips

10 REKOMENDASI HERO JUNGLER HONOR OF KINGS UNTUK PEMULA

Ada banyak pilihan hero jungler yang tersedia di game Honor of Kings (HoK). Namun, beberapa punya tingkat kesulitan yang tinggi. Berikut beberapa hero jungler HOK yang cocok untuk pemula.

title

FROYONION.COM - Banyak player pemula Honor of Kings mungkin berpikir untuk mencoba hero dengan mekanik yang susah. Terlebih lagi di tier bawah, belum banyak yang paham cara bermain dengan benar apalagi counter hero.

Hal ini tentunya bakal memudahkan kita buat belajar hero. Cukup tidak gegabah dalam ambil keputusan dan mengandalkan ketajaman makro, bisa banget hero kita membantai lawan. 

BACA JUGA: MEMAHAMI ROTASI JUNGLER DI HONOR OF KINGS AGAR FARMING LEBIH EFEKTIF

Jika pun banyak mati dan jadi dark system, rekan setim pun bakal memaklumi karena sama-sama pemula.

Namun, jika kalian mengejar naik tier rank dengan cepat, kalian bisa menjajal hero-hero jungler yang gampang dipakai. 

Berikut beberapa rekomendasinya, antara lain:

1. Menki

Hero gemoy seperti Doraemon ini bisa menjadi pilihan buat kalian yang ingin bermain sebagai tank jungler. Kelebihan Menki adalah punya darah dan juga shield dari skill 1 yang bikin ia setebal badak.

Selain itu Menki bisa melakukan open war dengan skill ulti miliknya yang mirip dengan ulti Mathilda di Mobile Legends. Begitu mengaktifkan skill itu, Menki akan terbang di jalurnya dan akan menyundul musuh yang menghalanginya. Sundulan itu mengakibatkan musuh kena stun.

Menki bisa menjadi pilihan bagi pemula karena skill-skillnya terbilang gampang untuk dimainkan, tanpa bingung mikir mekaniknya.

2. Dun

Jika kalian tidak suka hero bertampang imut seperti Menki, mas-mas berwajah garang ini bisa jadi pilihan sebagai jungler, khususnya jungler dengan build tank.

Skill ulti miliknya mungkin akan mengingatkanmu dengan mas Argus di moba sebelah yang cocok banget dipakai untuk mengejar lawan atau join war. 

BACA JUGA: PENJELASAN MAP DI HONOR OF KINGS, DARI TURRET HINGGA EPIC MONSTER

Namun, yang OP dari Dun adalah darahnya yang tebal, ditambah shield dari skill 2 dan efek regen dari pasifnya yang aktif ketika ia sekarat, membuatnya bisa sustain lama di war. Belum lagi jika di-combo dengan Yaria.

Dun bisa dibilang cocok banget buat kalian yang suka maju-maju tanpa pikir panjang. Selain itu mekanik hero ini juga tak terlalu rumit.

3. Musashi

Baru-baru ini Musashi naik kelas dari tier A menuju tier S. Bapak-bapak samurai ini lebih cocok dijadikan jungler yang berfokus pada damage. Meskipun dijadikan build tank, damage-nya juga masih lumayan sakit.

Meski kelihatannya sulit, mekanik Musashi sebetulnya gampang. Terlebih lagi ia punya skill dash yang cooldown-nya relatif cepat jika kalian pintar memanfaatkan pasifnya. Hal ini memudahkan kalian untuk keluar-masuk war dengan mudah.

Selain itu, Musashi punya skill ulti yang mengingatkanmu pada Saber atau Alpha di Mobile Legends. Skill ini berguna banget untuk mengincar hero belakang musuh atau mengejarnya. Bisa juga dipakai untuk masuk ke war.

4. Lam

Lam merupakan hero sejuta umat di tiap tier rank Honor of Kings. Bahkan ia menjadi langganan banned.

Namun, jika musuh melepasnya, tidak ada salah buat mengambil Lam sebagai opsi jungler.

BACA JUGA: 10 HERO DI HONOR OF KINGS INI PALING SERING DI-BAN DI 2024

Build Lam yang fleksibel, bisa build tank atau damage, membuatnya jadi rebutan para player HOK. Selain itu mekaniknya juga tidak terlalu sulit.

Kalian hanya perlu mengenai musuh dengan skill 2 miliknya untuk mengaktifkan pasif Lam yang dipicu lewat basic attack. Satu hal yang perlu kalian pelajari saat menggunakan Lam adalah tahu kapan waktunya masuk dan keluar war, terlebih jika kalian berfokus pada damage.

5. Arthur

Buat kalian yang mager bermain jungler assasin dengan mekanik sulit, Arthur bisa menjadi pilihan. Meskipun role aslinya di clash lane, namun Arthur bisa juga dijadikan pilihan.

Tampilan hero Arthur mungkin akan mengingatkanmu dengan mas Tigreal namun dengan skill ulti mirip Terizla. Sebagai jungler, Arthur cocok berfokus pada item tank.

Skillnya mudah dipelajari bahkan cenderung membosankan dan kurang seru. Namun darahnya yang tebal digabung dengan efek pasif yang dimilikinya, bikin ia susah kena kill instan oleh musuh.

6. Prince of Lanling

Punya empat skill, bikin banyak player mengira kalau mekanik Prince of Lanling itu ribet. Padahal, mekanik hero dari Natalia-nya HOK ini terbilang gampang dipahami. Combonya tak perlu kelewat fast hand.

Yang susah adalah ketika main hero ini, kalian mesti peka dengan map dan menajamkan makro. Punya damage yang besar dan bisa menghilang, membuat kalian mesti fokus melakukan pick off kepada damage dealer lawan.

Namun jika kalian menggunakan Prince of Lanling, usahakan memenangkan match sebelum late game.

7. Kaizer

Buat kalian user Argus di moba sebelah, wajib banget kalian pakai Kaizer.

Kaizer cocok dijadikan tank jungler yang berfokus pada item defense. Darahnya yang tebal, skill ultimate miliknya yang bikin ia OP sekaligus kebal damage, bisa menjadi counter hero assassin yang punya damage pedih.

Skill lainnya punya mekanik yang mudah dengan cooldown yang terbilang singkat. Cocok buat kalian yang suka spam skill.

8. Cirrus

Hero Cirrus merupakan counter yang tepat bagi musuh yang pakai tank jungler. Perpaduan skill 2 bersama basic attack milik Cirrus, bisa menimbulkan damage yang pedih bagi para tank.

Yang unik dari Cirrus adalah pasifnya yang curang. Ketika hero lainnya tidak bisa jalan menembus tembok, Cirrus bisa terbang dan melewati tembok begitu saja setelah mencapai level 4.

Mekanik hero Cirrus juga mudah dan tidak rumit. Namun ketika menggunakan hero ini, kalian harus bijak saat join war karena darahnya yang tipis.

9. Pei

Hero jadi-jadian yang bisa berubah wujud menjadi harimau ini cocok untuk kalian yang ingin main hero jungler namun bisa rotasi ke mana pun dengan cepat. Terlebih lagi skill milik Pei mudah untuk dipahami.

Pei mungkin akan mengingatkanmu dengan Roger di moba sebelah karena sama-sama bisa berubah wujud dan punya dua mode serangan, yakni: mode melee dan mode range.

10. Wuyan

Populer di clash lane, Wuyan sebetulnya juga cocok digunakan sebagai jungler. Meski cocok dimainkan dengan item semi-tank dan bikin darahnya tak terlalu tebal, Wuyan dibekali skill dash dan stun yang cukup membantunya dalam war.

Skill ultimate milik Wuyan mungkin akan mengingatkanmu dengan skill Balmond di Mobile Legends. Selain itu tampilan Wuyan juga mirip dengan mami Hilda.

Wuyan cukup direkomendasikan sebagai jungler bagi pemula karena tidak butuh combo yang sulit dan mainnya tidak perlu terlalu fast hand.

Itulah beberapa hero jungler di Honor of Kings yang bisa jadi pilihan bagi pemula. 

BACA JUGA: GAME ‘HONOR OF KINGS’ RESMI RILIS DI INDONESIA, JADI LAWAN BERAT MOBILE LEGENDS?

Sebetulnya ada beberapa hero jungler lainnya yang tak kalah OP seperti Jing, Ying, dan Luna. Namun skill mereka begitu kompleks dan membutuhkan pemahaman mekanik yang tinggi, bikin mereka tak cocok buat pemula.

So, daripada terus-menerus cosplay menjadi darksystem, sebaiknya main hero seadanya dulu. Hero lain yang bikin jempol kesemutan bisa kalian latihan bareng bot. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Shofyan Kurniawan

Shofyan Kurniawan. Arek Suroboyo. Penggemar filmnya Quentin Tarantino. Bisa dihubungi di IG: @shofyankurniawan