Tips

10 HERO TERBAIK UNTUK COUNTER ZHASK MOBILE LEGENDS 2024

Hero mage berbentuk serangga satu ini cukup menyebalkan karena sulit dikalahkan. Berikut 10 rekomendasi hero Mobile Legends counter untuk Zhask di 2024!

title

FROYONION.COMMemilih counter Zhask bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena kalau kamu tepat memilih hero dan tahu celah untuk menyerangnya, maka Zhask akan lebih mudah dikalahkan.

Counter Zhask haruslah hero yang benar-benar tangguh. Ia bisa dihadapi dengan cara membunuhnya langsung sebelum Zhask mengeluarkan ultnya atau melarikan diri hingga ultnya habis.

10 Hero Terbaik untuk Counter Zhask

Zhask memang hero yang memiliki skill stun yang akan memberikan lawannya damage yang cukup sakit. 

Selain itu ia juga bisa mengeluarkan Hive Clones yang akan membuat lawannya bergerak lamban. Skill tersebut bisa semakin berbahaya jika Zhask menggunakan ultimate nya.

Namun demikian, sebetulnya Zhask mudah ditumbangkan karena ia sebenarnya memiliki mobilitas yang rendah, apalagi saat ia berhadapan dengan hero-hero lain berikut ini:

1. Chou

Chou adalah hero fighter yang mempunyai kemampuan Crowd Control yang sangat kuat. 

Ia juga bisa menggunakan Jeet Kune Do dan ultimate The Way of Dragon untuk mengalahkan Zhask dengan cara mengunci dan membuangnya melalui jarak yang aman.

2. Natalia

Natalia merupakan hero Assassin yang akan menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menjadi counter Zhask. 

Zhask biasanya akan berada di luar garis pertempuran. Natalia bisa menggunakan kemampuannya yaitu Assassin Instinct untuk menghilang lalu mendekati Zhask tanpa terdeteksi dan muncul tiba-tiba menyerang Zhask.

3. Lancelot

Hero satu ini memiliki kecepatan yang luar biasa. Ia bisa menyerang dengan cepat sebelum Zhask bereaksi.

Gunakan ultimate Phantom Execution untuk menghindari serangan Nightmaric Spawn dari Zhask lalu tunggu hingga ia mengeluarkan ulti. 

Setelah itu gunakan Phantom Execution untuk masuk atau keluar dari zona serangan.

4. Esmeralda

Esmeralda, hero yang merupakan perpaduan antara Mage dan Tank yang sangat sulit dikalahkan. 

Ia bisa menggunakan Frostmoon Shield untuk terus melindunginya sembari mendekati Zhask untuk melakukan serangan-serangan mematikan.

5. Helcurt

Skill ultimate Dark Night Falls yang dimiliki Helcurt akan membuat seluruh hero tim lawan buta selama beberapa detik. 

Hal itu akan memberikan kesempatan untuk menghabisi Zhask dengan mudah.

6. Ling

Ling adalah hero Assassin dengan mobilitas tinggi yang akan sangat efektif melawan Zhask yang lemah dan hanya bergantung pada turretnya. 

Ling bisa melompat dari dinding ke dinding dan menyerang Zhask dari berbagai sudut. Kecepatan dasn fleksibilitasnya akan sangat menyulitkan Zhask.

7. Baxia

Baxia mempunya skill pasif yaitu bisa mengurangi efek regenerasi pada lawannya. 

Ia merupakan counter Zhask yang tepat karena Zhask selain turretnya, ia juga bergantung pada skill regenerasinya.

8. Harith

Dengan mobilitasnya yang sangat tinggi, Harith tidak akan mudah tertangkap oleh Zhask. 

Ia juga mempunyai skill Chrono Dash yang memberikan shield dan meningkatkan mobilitas, Harith bisa dengan cepat mendekati Zhask dan menghindari turret-nya. 

Zhask akan kesulitan mengikuti ritme Harith yang terus bergerak, sementara Harith bisa memberikan damage besar secara konsisten.

9. Akai

Akai adalah hero Panda Warrior yang juga tepat untuk menjadi counter Zhask. Ia bisa meminimalisir efektivitas ultimate Zhask.

Cara memainkan hero ini untuk counter Zhask bisa dengan cara mengaktifkan Heavy Spin dan menempelkannya ke dinding sehingga Zhask tidak bisa melakukan penyerangan lagi. 

Jangan biarkan Zhask melarikan diri setelahnya. Pakai Headbutt untuk memberikan efek lambat sembari hero tim menyerang Zhask.

10. Eudora

Eudora memiliki burst damage yang cukup menyakitkan yang bisa menghalau Zhask sebelum ia sempat mengeluarkan ultimate nya.

Pastikan untuk mengunci Zhask dengan skill 2 yaitu Ball Lightning agar dia terkena stun, kemudian segera gunakan ultimate Thunder's Wrath untuk menghabisinya.

BACA JUGA: 9 HERO COUNTER GLOO MOBILE LEGENDS YANG BISA KALAHKAN DIA DI EXP LANE

Untuk dapat berhasil counter Zhask, gunakan kombinasi dari beberapa hero yang telah disebutkan di atas untuk lebih cepat membuat Zhask tumbang.

Strategi yang cerdas juga perlu diterapkan. Misalnya saat menggunakan hero Lancelot, fokuslah untuk menyerang Zhask, bukan klon-nya. Semoga informasi ini dapat membantu kalian untuk counter hero Zhask di Mobile Legends 2024. Selamat bermain! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Muhammad Nur Faizi

Reporter LPM Metamorfosa dan menjadi Junior editor di Berita Sleman.