Tips

10 HERO COUNTER CARMILLA MOBILE LEGENDS 2024, SANG JUARA DI SEASON 26

Hero Carmilla dinilai sangat kuat pada season 26. Lalu hero Mobile Legends apa saja yang bisa counter Carmilla? Simak selengkapnya di artikel ini, ya!

title

FROYONION.COM - Hero counter Carmilla di Mobile Legends haruslah memiliki kekuatan yang lebih tinggi, atau paling tidak, skill yang sepadan untuk bisa mengimbangi HP dasar Carmilla yang cukup tebal. 

Season 26 bisa dibilang menjadi seasonnya hero cantik, Carmilla. Di season tersebut ia menjadi hero juara yang memiliki persentase kemenangan setinggi 55.22%.

Counter Carmilla tentu tidak bisa sembarangan hero, karena Carmilla terkenal dengan jurus pamungkasnya yang bernama Curse of Blood, yang dapat mengakibatkan pergerakan lawan melambat hingga 40%. 

Tidak hanya itu saja, sedetik kemudian Carmilla bisa membuat lawan-lawannya mengalami damage yang luar biasa menyakitkan. Dengan kekuatan seperti itu, tentu tidak mudah menumbangkan hero satu ini. 

Namun tidak perlu kecil hati kalau kamu harus menghadapinya dalam pertempuran, karena bagaimanapun Carmilla tetap memiliki kelemahan. Pemilihan counter Carmilla haruslah benar-benar tepat dan berstrategi.

10 Pilihan Hero untuk Counter Carmilla

Berikut ini adalah 10 pilihan hero untuk counter Carmilla yang bisa kamu pilih dan kombinasikan satu sama lain.

1. Fanny

Hero rekomendasi yang pertama untuk counter Carmilla adalah Fanny. Ia merupakan salah satu hero Assassin yang terkenal dengan kelincahannya. 

Kemampuannya tersebut bisa kamu gunakan untuk mengejar Carmilla dengan mudah.

Namun diperlukan kecepatan tangan dan waktu yang tepat karena Fannya merupakan salah satu hero yang cukup sulit untuk dimainkan.

2. Karrie

Hero kedua adalah Karrie. Ia memiliki tipe serangan yang cukup konsisten yang dapat dengan mudah menghancurkan pertahanan Carmilla.

3. Chou

Gunakan Chou sebagai hero counter Carmilla  untuk role support. Chou dapat memberikan damage yang cukup besar dan bisa berkontribusi dalam memusnahkan Carmilla.

Selain itu ia juga melarikan diri dari skill Stun yang diberikan Carmilla karena Chou mempunyai imun yang cukup kuat.

4. Kaja

Hero selanjutnya adalah Kaja, dimana hingga saat ini ia termasuk salah satu hero yang overpower. Kaja memiliki mobilitas yang cukup baik, sehingga sering digunakan dalam pertandingan.

5. Franco

Franco mempunyai Crowd Control yang dapat menyulitkan pergerakan Carmilla. Ia juga bisa menyeret Carmilla dengan menggunakan senjata Hook miliknya.

6. Diggie

Diggie dapat membantu hero lain dalam satu timnya untuk menghilangkan efek Crowd Control yang dilancarkan Carmilla. 

Ia juga bisa menghilangkan efek Curse of Blood sehingga teman-temannya bisa tetap menyerang Carmilla dengan maksimal.

7. Esmeralda

Sebagaimana kita tahu, Esmeralda bisa menyerap shield lawan dan mengubahnya menjadi shield miliknya. Kemampuannya tersebut tentu akan sangat menyulitkan Carmilla untuk bertahan.

8. Valir

Valir memiliki kemampuan menjaga jarak dengan lawan-lawannya. Ia juga bisa menggunakan skill Sealing Torrent untuk mendorong Carmilla sehingga Carmilla tidak bisa mendekati rekan satu timnya.

9. Pharsa

Pharsa merupakan salah satu mage yang memiliki jangkauan serangan terjauh di Mobile Legends. 

Ia juga memiliki ultimate Feathered Air Strike, yang dapat memberikan damage besar pada Carmilla dari jarak yang aman tanpa terpengaruh Crowd Control lawan.

Selain itu Pharsa juga bisa bergerak dengan lebih cepat menggunakan skill Wings by Wings yang dimilikinya untuk menghindari serangan Carmilla. 

Dengan semua kombinasi tersebut, tentu Pharsa merupakan pilihan tepat untuk menjadi counter Carmilla.

10. Helcurt

Hero counter Carmilla yang terakhir adalah Helcurt. Dengan skill Dark Night Falls yang ia miliki, Helcurt bisa dengan mudah menghentikan Carmilla saat melakukan inisiasi karena efek penggelapan dan silence.

Selain itu, Helcurt juga dapat dengan cepat membunuh Carmilla jika ia sudah terpisah dari tim berkat burst damage-nya yang tinggi.

BACA JUGA: 5 HERO COUNTER MARTIS MOBILE LEGENDS 2023 HYPER YANG BIKIN MUSUH KETAR KETIR

Untuk melawan hero Carmilla, kalian benar-benar harus menyiapkan strategi. Kombinasi skill dari hero seperti Diggie, Karrie, atau Helcurt bisa membuat Carmilla lebih mudah dihadapi, dan bahkan ditumbangkan.

Selain itu, perlu diingat juga pentingnya menjaga posisi agar tidak terlalu berdekatan dengan rekan sesama satu tim, karena untuk mengantisipasi agar efek crowd control-nya tidak menyebar. 

Semoga informasi mengenai hero counter Carmilla di Mobile Legends bisa membuat kamu melewati season 26 dengan mudah. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Muhammad Nur Faizi

Reporter LPM Metamorfosa dan menjadi Junior editor di Berita Sleman.