Tech

SONY INDONESIA LUNCURKAN 5 PRODUK TERBARU YANG IMERSIF DAN RAMAH LINGKUNGAN

Di saat vendor lain hanya fokus tren sesaat, Sony Indonesia justru menghadirkan lini produk home entertainment baru yang canggih, imersif, sekaligus ramah lingkungan.

title

FROYONION.COMSony Indonesia meluncurkan line up produk home entertainment terbaru yang tak hanya canggih namun juga ramah lingkungan. Di antaranya yakni TV BRAVIA XR™: X95L Mini LED, X90L Full Array LED, dan A80L OLED, HT-S2000 Soundbar, dan SRS-XV800 Wireless Speaker.

Dikenalkan secara resmi pada jumpa pers, Jumat (16/6/2023), di InterContinental Hotel Pondok Indah, Jakarta, deretan produk itu merupakan komitmen Sony untuk mengurangi penggunaan dan pemanfaatan plastik melalui inisiatif Road to Zero, serta menjawab tren produk yang ramah lingkungan.

Adapun aksi nyata Sony dalam mengurangi dampak lingkungan adalah aspek siklus hidup produk, di antaranya pengurangan penggunaan plastik murni, peningkatan efisiensi transportasi, meninjau konsumsi energi selama penggunaan, dan Eco Dashboard baru memungkinkan pengguna menyesuaikan pengaturan hemat energi secara mudah.

SORPLAS
SORPLAS™ sebagai komitmen Sony mengurangi dampak plastik bagi lingkungan (Foto: Dok. Pribadi Penulis)

Selain itu, Sony mempertimbangkan lingkungan dalam desain produk dengan mengenalkan teknologi SORPLAS™. Inovasi ini dikembangkan untuk memakai lebih banyak bahan daur ulang serta memiliki performa yang tinggi agar sesuai dengan reputasi desain dan kualitas produk Sony. 

SORPLAS™ terbuat dari botol minum bekas, limbah cakram optik, dan bahan tahan api berhak cipta yang dikumpulkan dari pabrik dan pasar. Tercatat, bahan SORPLAS™  sama sekali tidak akan mengurangi kualitas. Bahkan, di masa depan SORPLAS™  dapat diolah dan digunakan untuk produk baru.

Melansir situs resmi SonySORPLAS™ telah diteliti sejak 20 tahun yang lalu lewat tekad kuat mengubah limbah plastik menjadi sumber daya dengan nilai tambah tinggi. Terlebih, SORPLAS™mengombinasikan bahan tahan api yang didaur ulang dengan botol minum bekas, serta limbah cakram optik. Hasilnya, 99% bahan daur ulang tercipta dari SORPLAS™.

Apa saja keunggulan SORPLAS™? Pertama, produk memiliki kandungan daur ulang tinggi mencapapai 99%; kedua, SORPLAS™ dapat membantu mengurangi emisi CO2 sebanyak 72%; ketiga, tahan suhu dan kelembapan; dan keempat, bertambahnya ketahanan masa pakai produk yang lebih lama.

BACA JUGA: SONY ZV-1F: KAMERA ENTRY LEVEL YANG MEMUDAHKAN LO UNTUK NGE-VLOG DAN LIVE STREAMING

Di samping mengusung produk yang ramah lingkungan. Menurut Yoshiyuki Fujioka, President Director PT Sony Indonesia, ketiga lini produk terbaru Sony memanjakan konsumen dengan pengalaman menonton, bermain game, mengadakan home party, dan aktivitas streaming jadi lebih imersif dan menyenangkan.

“Kami menanggapi ketertarikan konsumen akan pengalaman yang imersif dan menyenangkan ketika menginginkan hiburan di rumah, terutama dengan banyaknya layanan streaming dan musik saat ini. Dengan adanya lini TV, soundbar, dan speaker terbaru dari Sony, pelanggan dapat merasakan sensasi home theatre ketika bersantai sambil nonton film, main gamestreaming, atau mengadakan pesta di rumah yang lebih imersif. Peluncuran hari ini sekaligus mewujudkan komitmen Sony dalam merespon minat pelanggan,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Riki Siuwandy, TV Product Manager of PT Sony Indonesia turut menambahkan informasi sederet keunggulan yang hadir di jajaran Sony Smart TV pada seri terbaru BRAVIA XR™: X95L Mini LED, X90L Full Array LED, dan A80L OLED.

“Keunggulannya adalah prosesor terbaru yang tidak hanya peningkatan pada gambar tetapi juga suaranya. Bravia XR juga mengalami peningkatan UX karena Sony mengikuti perkembangan jaman dengan teknologi yang sedang pesat.  Jadi, Smart TV itu bisa dikontrol dengan Sony Bravia XR,” ucapnya.

Sony Smart TV
Model seri X95L Mini LED saat diperkenalkan sebagai salah satu produk Sony BRAVIA XR teranyar (Foto Dok. Pribadi Penulis)

Saat tim Froyonion.com hadir di sesi touch and try, lini TV Bravia XR teranyar seperti seri paling dasar yakni X95L Mini LED dilengkapi dengan Acoustic Multi-Audio+™ untuk meningkatkan suara agar selaras dengan gambar di layar. Sementara itu, seri A80L OLED menghadirkan Acoustic Surface Audio+™ dengan aktuator yang bergetar untuk menghasilkan suara dari seluruh layar agar selaras dengan gambar di layar.

Lebih lanjut, seri X95L Mini LED dilengkapi dengan XR Backlight Master Drive Technology yang membuat gambar jadi lebih terasa hidup karena mengombinasikan warna hitam pekat dan warna alami. Teknologi Triluminos Pro juga dibekali ribuan mini LED dan miliaran warna yang akurat, sehingga nonton di urmah menjadi lebih asyik dan imersif!

Sony Wireless Speaker
Lini produk Sony Wireless Speaker yang diperkenalkan dengan teknologi Dolby Atmos® (Foto: Dok. Pribadi Penulis)

Seperti yang dikatakan di awal, Sony akhirnya merilis dua produk audio terbaru, yakni HT-S2000 Soundbar, dan SRS-XV800 Wireless Speaker yang bakal tersedia di pasar Indonesia mulai Juli 2023.

Pada model HT-S2000 Soundbar memiliki teknologi Dolby Atmos® tersertifikasi sehingga menghasilkan suara cinematic surroundMixer terbaru juga mengahdirkan pengalaman tiga dimensi yang dioptimalkan dengan center speaker dan double subwoofer untuk menikmati streaming musik, video, dan memutar suara stereo.

Sementara model SRS-XV800 Wireless Speaker sanagat unggul sebagai speaker nirkabel dengan kualitas yang jernih. Dibekali Omni-directional Party SoundDual X-Balanced Speaker Units, dan lima buah tweeter yang tertanam, siap membawa suara dahsyat ke setiap sudut ruangan dengan ketahanan 25 jam waktu mendengarkan.

Sebagai produk entertainment yang juga digemari konsumen muda, Sony Indonesia berharap dapat senantiasa mendukung kreativitas anak muda. Tak hanya lewat produk terbaru, namun ditambah dengan mengikuti tren serta perkembangan zaman.

“Selain memberikan support konten-konten apa sih yang bisa kita create dalam bentuk produk. Bahkan untuk aktivitas, kita sebisa mungkin membuat yang related dengan kesukaan mereka. Contohnya untuk kategori headphone, kreator bisa mengikuti TikTok challenge yang sedang kita lakukan di media sosial,” ujar Ali Ichsan, Audio Visual Product Manager of PT Sony Indonesia saat diwawancarai.

Bagi kalian yang penasaran untuk informasi selengkapnya tentang produk Sony BRAVIA XR, klik di sini. Untuk spesifikasi lengkap Sony Home Theater & Sound Bars, klik di sini. Serta klik tautan ini untuk informasi lengkap tentang Sony Wireless Speaker. (*/)

BACA JUGA: MINDFUL CONSUMPTION: RAHASIA BERHEMAT SAMBIL MENYELAMATKAN BUMI ALA GEN-Z

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Lukman Hakim

Penulis lepas yang menuangkan ide secara bebas tapi tetap berasas