Tech

REKOMENDASI TOOLS AI UNTUK MEMUDAHKAN PEKERJAAN

Ada banyak tools AI yang ternyata bisa digunakan untuk memudahkan pekerjaan sehari-hari. Penasaran? Berikut ulasannya.

title

FROYONION.COM - Artificial Intelligence atau yang disingkat AI adalah bidang keilmuan komputer yang dikhususkan untuk memecahkan terkait dengan kecerdasan manusia, seperti pembelajaran, pemecahan masalah dan pengenalan pola.

Upaya pengembangan AI di dunia teknologi juga terus meningkat. Dibuktikan dengan lahirnya beragam tools AI yang dapat memudahkan pekerjaan manusia.

Tools AI sendiri adalah perangkat lunak, platform, atau aplikasi yang dirancang untuk membantu dalam pengembangan dan penerapan teknologi kecerdasan buatan.

Tools AI dapat membantu memudahkan proses pengumpulan, pengolahan, dan analisis data yang diperlukan dalam pengembangan model AI.

Dengan adanya tools AI, pengembangan teknologi kecerdasan buatan menjadi lebih mudah, efisien, dan akurat sehingga dapat membantu memecahkan masalah dan meningkatkan kinerja dalam berbagai bidang seperti industri, kesehatan, dan keuangan.

DAFTAR TOOLS AI 

Ada banyak tools AI canggih yang dapat memudahkan pekerjaan manusia. Beberapa adalah contoh tools AI yang umum digunakan:

1. CopyAi

CopyAI adalah platform AI yang digunakan untuk menghasilkan teks secara otomatis dengan menggunakan teknologi pemrosesan bahasa alami (NLP). Anda dapat menyajikan konten berupa blog, email hingga website.

Pengguna dapat memasukkan beberapa kalimat atau potongan teks sebagai input dan CopyAI akan menghasilkan teks baru yang seharusnya sesuai dengan gaya penulisan yang diinginkan.

2. Chat GPT

Chat GPT merupakan sebuah chatbot yang berteknologi untuk mengubah sebuah permintaan dalam bentuk teks menjadi hasil yang beragam, dimulai dari menulis kata-kata untuk email, essay, artikel, dan masih banyak lagi.

3. Tome App

Tome App mampu membuat slide presentasi dalam hitungan menit. Tools AI juga dapat menghasilkan presentasi lengkap beserta alur narasi sesuai dengan kebutuhan dan tujuan pengguna.

4. Epicareer

Berikutnya ada epicareer yaitu website untuk mencari kerja yang menggunakan sistem AI untuk memberikan rekomendasi lowongan kerja terbaru yang sesuai dengan skill dan latar belakang masing-masing para jobseekers.

Epicareer mempunyai beberapa fitur yang canggih, seperti resume atau LinkedIn profile scoring. Cukup dengan upload CV saja, Anda akan mendapatkan lowongan kerja.

5. Resume Io

Resume Io merupakan website pembuat resume online yang menggunakan bantuan teknologi kecerdasan buatan. Selain menghasilkan resume profesional, website ini juga menyediakan berbagai template resume dan cover letter yang siap digunakan.

6. Canva AI

Selain terkenal dengan teknologinya sebagai alat desain gratis yang memudahkan proses desain secara cepat, Canva AI juga dapat menghasilkan gambar dengan menerjemahkan imajinasi pengguna melalui deskripsi tulisan menjadi gambar digital.

Itulah beberapa tools AI canggih yang akan membantu pekerjaan manusia. Penggunaan berbagai tools AI tersebut akan membuat pekerjaan Anda menjadi lebih ringan. Sehingga hasil pekerjaan akan lebih maksimal. Selamat mencoba! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Diyo Suroso

Jurnalis dan content writer