Tech

MENGAPA GAME ‘BLACK MYTH: WUKONG’ BISA MENJADI GAME TERBAIK TAHUN INI?

Game ‘Black Myth: Wukong’ yang rilis pada 20 Agustus 2024 lalu digadang-gadang menjadi game terbaik tahun ini. Apa alasannya? Simak info lengkapnya dalam artikel ini.

title

FROYONION.COMGame Black Myth: Wukong adalah salah satu game RPG terbaru yang paling dinantikan tahun ini. 

Game ini di-develop oleh Science Studio dan berhasil mencuri perhatian para gamer. Terbukti awal perilisannya Game ini sudah berhasil terjual sebanyak 10 juta kopi hanya dalam waktu 3 hari.

Untuk para penggemar game RPG, game Black Myth: Wukong tentu memberikan pengalaman baru yang tentu saja sangat seru dan mengasyikkan. 

Game ini dibuat berdasarkan cerita mitos dari negeri Tiongkok yang merujuk pada novel klasik Journey to the West.

Tidak seperti serialnya yang dulu tayang di televisi yang mengangkat perjalanan Tong Sam Chong dan ketiga muridnya saat melakukan perjalanan ke barat mengambil kitab suci, game Black Myth: Wukong akan berfokus pada karakter Sun Go Kong atau juga dikenal sebagai Sun Wukong dalam game ini.

4 Alasan Game Black Myth: Wukong Sangat Booming dan Jadi Game Terbaik Tahun ini

Berikut adalah beberapa alasan yang menjadikan game Black Myth: Wukong sangat booming dan juga meraih predikat sebagai salah satu game terbaik tahun ini.

1. Visual yang menarik dan menggunakan teknologi terbaru

Alasan pertama Black Myth: Wukong bisa booming adalah karena game ini memiliki visual yang sangat menarik, tidak membosankan. 

Yang paling penting game ini menggunakan teknologi terbaru yang dikembangkan dengan Unreal Engine 5. 

Teknologi mutakhir tersebut bisa menghasilkan tampilan gambar yang canggih sehingga menjadikan tiap detailnya sangat realistis.

BACA JUGA: KESALAHAN PLAYER MOBILE LEGENDS YANG BIKIN LO ‘MEMBUSUK’ DI TIER EPIC

Dari cuplikan gameplay yang telah dirilis, jelas terlihat bagaimana setiap elemen lingkungan, pencahayaan, dan karakter didesain dengan sangat hati-hati dan detail. 

Efek partikel, tekstur, dan animasi di Black Myth: Wukong menciptakan dunia yang terasa sangat hidup.

2. Narasi game yang menarik

Anak milenial pasti paham betul dengan serunya cerita Sun Go Kong mengawal sang guru mengambil kitab suci. 

Berbagai rintangan, masalah dan musuh-musuh dari kalangan siluman maupun dewa menjadikan perjalanan mereka sangat seru dan berwarna.

BACA JUGA: INCAR PASAR GAME SELULER, AGE OF EMPIRES MOBILE AKAN RILIS SECARA GLOBAL

Dalam game-nya, Wukong kurang lebih digambarkan sama, yaitu memiliki kemampuan luar biasa dan kepribadian yang penuh teka teki dan kompleks. 

Pemain akan dibawa mengikuti petualangan Wukong yang penuh dengan mahluk-mahluk mitologi, dewa dan musuh yang sangat kuat.

3. Berikan tantangan dan pengalaman yang berbeda

Salah satu daya tarik terkuat dari game ini adalah tantangan yang akan dihadapi oleh para pemainnya. 

Pemain Black Myth: Wukong akan mengendalikan sang tokoh utama yaitu Wukong, yang memiliki berbagai skill bertarung dan juga kemampuan magis untuk menghadapi para musuh-musuh yang menghadangnya.

Kombinasi antara aksi dan strategi membuat Black Myth: Wukong menjadi salah satu game RPG yang akan memberikan pengalaman berbeda, memacu adrenalin dan tentu saja memuaskan para pemainnya.

4. Bisa dimainkan di segala jenis laptop

Alasan terakhir adalah yang paling penting khususnya bagi orang-orang golongan menengah ke bawah. 

Kalian tidak harus memiliki ataupun membeli PC baru yang high spec karena game Black Myth: Wukong bisa didownload dan dimainkan bahkan di laptop spek kentang sekali pun.

Game Black Myth: Wukong memiliki semua elemen yang diperlukan untuk menjadi game terbaik tahun ini. 

Mulai dari visual yang memukau, cerita yang kuat, gameplay yang menantang, serta kemudahan bagi para pemain untuk mendownloadnya di gadget sederhana mereka.

Kombinasi antara elemen mitologi Tiongkok dengan fantasi epik akan memberikan pengalaman naratif yang unik dan mengesankan bagi para pemain.

Dengan harapan yang cukup tinggi dari para gamer, game ini diprediksi akan menjadi salah satu rilisan paling penting dalam industri game tahun ini. 

Jika Game Science Studio mampu menyempurnakan semua elemen yang telah ditampilkan, tidak diragukan lagi bahwa Black Myth: Wukong akan berhasil mencetak prestasi besar dan menetapkan standar baru bagi game action RPG di masa depan. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Muhammad Nur Faizi

Reporter LPM Metamorfosa dan menjadi Junior editor di Berita Sleman.