Tech

LIST KEYBOARD SHORTCUT GOOGLE CHROME FOR WINDOWS DAN MAC UNTUK PEKERJA KREATIF

Mulai dari close tab, switch tab, hingga change tab, semua bisa dilakukan dengan keyboard shortcut keys di Google Chrome for Windows untuk pekerja kreatif.

title

FROYONION.COM - Untuk pekerja kreatif, Google Chrome adalah salah satu web browser yang paling umum digunakan, terutama di Indonesia. Alasannya, keyboard shortcut Google Chrome untuk Windows dan Mac cukup mudah diingat dan dapat diandalkan dalam pekerjaan sehari-hari, Civs.

Selain beragam extensions yang dapat diunduh, keyboard shortcut Google Chrome bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas para pekerja kreatif, nih. Tanpa perlu mouse, para pekerja kreatif pun bisa mengerjakan banyak hal di Google Chrome.

Berikut list Google Chrome shortcut keys yang bisa lo gunakan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pekerjaan kreatif, Civs.

SHORTCUT RESTORE TAB DI GOOGLE CHROME

Fitur restore tab di Google Chrome jadi fitur penyelamat yang paling dibutuhkan, terutama buat lo yang sering nggak sengaja menutup tabbookmark Google Chrome.

Cara menggunakannya, lo bisa tekan tombol CTRL + SHIFT + T di Google Chrome for Windows, atau SHIFT + COMMAND + T di Google Chrome for Mac.

Fitur restore tab ini juga masih bisa digunakan setelah me-restart Laptop, Macbook, atau PC. Cukup buka Google Chrome, lalu lakukan langkah yang sama, lalu tabs terakhir yang ditutup akan terbuka kembali, Civs.

CLOSE TAB SHORTCUT CHROME

Dari segi RAM, Google Chrome termasuk web browser yang memakan banyak space. Dan untuk keperluan kerja, lo perlu menyimpan cadangan space RAM demi menjaga produktivitas kerja dan mencegah terjadinya lag pada komputer.

Untuk menggunakan fitur close tab, tekan tombol CTRL + W pada Google Chrome for Windows, atau COMMAND + W pada Google Chrome for Mac.

SHORTCUT SWITCH TAB GOOGLE CHROME

Fitur shortcut switch tab di Google Chrome juga jadi game changer di kala deadline. Tanpa butuh mouse lo bisa mengakses beragam tab yang sedang dibuka di Google Chrome.

Cara paling mudah untuk berganti tab yang satu ke tab lainnya adalah tekan tombol CTRL + TAB untuk berpindah ke tab di sebelah kanan, dan CTRL + SHIFT + TAB untuk berpindah ke tab di sebelah kiri di Google Chrome for Windows.

Cara lainnya, lo bisa tekan tombol CTRL + 1 atau angka lain untuk berpindah sesuai urutan tab yang sedang dibuka.

SHORTCUT OPEN NEW TAB GOOGLE CHROME

Keyboard shortcut untuk membuka tab baru di Google Chrome adalah dengan menekan tombol CTRL + T.

Cara ini sangat berguna untuk mencari sesuatu di Google Chrome dengan cepat. Lo bisa dengan cepat membuka dan menutup tab baru, dan kembali ke tab awal untuk melanjutkan pekerjaan.

TINGKATKAN PRODUKTIVITAS PEKERJAAN DENGAN CARA KREATIF

Save atau bookmark artikel ini untuk keperluan pekerjaan lo. Dengan mengikuti Google Chrome shortcut keys di atas, lo bisa meningkatkan produktivitas dalam bekerja. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.