Tech

INCAR PASAR GAME SELULER, AGE OF EMPIRES MOBILE AKAN RILIS SECARA GLOBAL

Game real-time strategy legendaris, Age of Empires Mobile bakal rilis secara global pada 17 Oktober 2024 mendatang. Simak beberapa fitur menarik game ini yang akan menghadirkan gameplay imersif dan realistis.

title

FROYONION.COM - Penikmat game mobile akhirnya bisa menjajal salah satu game real-time strategy (RTS) yang populer dari era 90-an hingga kini, yaitu Age of Empires Mobile.

Lebih banyak dikenal sebagai game PC dan console, bahkan sebelumnya sempat menghiasi ponsel lawas dengan Symbian OS, rencananya Age of Empires akan bergabung ke pertarungan game RTS versi mobile pada 17 Oktober 2024 mendatang.

Menggandeng TiMi Studio Group yang sudah berpengalaman menangani game mobile (Call of Duty: Mobile, Pokemon Unite, hingga Honor of Kings), World’s Edge bersama Xbox Games Studio menjanjikan pengalaman bermain yang inovatif.

Tujuan perilisan versi mobile secara global ini adalah demi memperkenalkan Age of Empire ke lebih banyak jenis pemain, di lebih banyak tempat.

“Sasaran kami di World’s Edge adalah untuk menyajikan Age of Empires kepada berbagai tipe pemain di seluruh dunia sebanyak mungkin,” ungkap Michael Mann, selaku Studio Head di World’s Edge.

Ages of Empire akan hadir dengan gameplay baru yang akan menyesuaikan dengan para pemain game mobile. Ikut serta di dalamnya berbagai elemen familiar dan ikonik dari game RTS yang sudah berusia nyaris tiga dekade ini.

KESEMPATAN MENJAJAL VERSI BETANYA

Meski baru akan dilepas secara global pada Oktober nanti, versi betanya sudah diuji sejak beberapa bulan yang lalu. Para player yang penasaran dengan Age of Empires Mobile, punya kesempatan untuk mencobanya.

Caranya dengan ikut berpartisipasi dalam event di lokasi booth Xbox dan event panggung dengan aktivitas interaktif seru di booth Level Infinite selama acara gamescom yang digelar di Cologne, Jerman.

Age of Empires disebut akan menawarkan pengalaman bermain yang imersif dengan grafis yang tampak realistis.

“Kami berharap pemain akan mengecoh, memperdayai, dan memberi kejutan kepada musuh mereka dengan gameplay abad pertengahan yang realistis dan imersif di Age of Empires Mobile,” ungkap Studio General Manager dari Age of Empires Mobile, Brayden Fan dalam press release.

Nantinya, dalam game ini para pemain bisa membangun dinastinya sendiri, bergabung dengan aliansi, mengatur strategi perang, hingga bekerja sama dengan tim yang kuat.

“Selama uji coba selama beberapa bulan, kami menyaksikan aliansi berdiri dan runtuh. Selama itu pula, para pemain menunjukkan kecerdikan strategis, kerja sama tim yang kuat, dan kecintaan pada pengalaman Age of Empires yang baru,” pungkas Brayden.

Dikembangkan sejak awal sebagai game mobile dan sosial, terdapat beragam fitur andalan yang ikut dimasukkan dalam Age of Empires Mobile, seperti:

1. Mode Solo Player yang Beragam

Dengan pondasi dasar tetap berpijak pada seri Age of Empires yang sudah rilis sebelumnya, nantinya game RTS mobile ini akan menawarkan beberapa mode solo player yang menarik dimainkan.

Tak hanya itu, meski hadir dalam versi mobile, player Age of Empires yang memainkannya di PC maupun console, tetap merasa relate dengan versi mobilenya karena dimasukkan banyak elemen ikonik dari seri orisinalnya.

2. Hadirkan Tokoh-tokoh Historis

Sama seperti versi PC, Age of Empires memberi keleluasaan bagi para player untuk memilih salah satu kerajaan dari abad pertengahan dengan peradaban dan bentuk bangunan yang berbeda-beda.

Itu berarti juga mereka berkesempatan untuk memilih tokoh-tokoh historis dan legendaris dari setiap dinasti, seperti Barbarossa, Darius Agung, Hammurabi, Joan of Arc, dan Leonidas I.

Tak hanya dibekali dengan skill dan jurus yang khas, mereka juga bisa bersinergi dengan tokoh lainnya dalam sebuah kerjasama tim demi menaklukan aliansi lawan.

3. Medan Perang yang Imersif dan Realistis

Jika dibandingkan dengan versi seluler di era Symbian OS, medan perang yang akan ditampilkan Age of Empires Mobile kali ini jelas lebih menggugah, mendekati tampilan versi PC.

Player bakal dimanjakan dengan benteng-benteng berskala besar yang megah dan persenjataan beragam yang realistis guna menggempur pertahanan musuh.

Terlebih lagi, medan perang ini juga dilengkapi dengan cuaca yang realistis dan interaktif. Fitur ini memaksa player untuk menemukan strategi tempur yang tepat untuk medan yang mereka hadapi nantinya.

Mereka nantinya juga bisa mengelola pergerakan banyak pasukan berkat fitur micro-control yang berbasis real-time. Pengelolaan yang baik akan membawa peluang kemenangan lebih besar.

Kalian yang tak sabar mencoba memainkan Age of Empires Mobile, bisa melakukan pra-registrasi mulai dari sekarang sebelum nantinya resmi dirilis di App Store dan Google Play.

Selain itu kalian juga bisa bergabung di Discord resmi game atau mengunjungi situs web Age of Empires untuk informasi lebih detail dan lengkap. Jadi, tunggu apa lagi? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Shofyan Kurniawan

Shofyan Kurniawan. Arek Suroboyo. Penggemar filmnya Quentin Tarantino. Bisa dihubungi di IG: @shofyankurniawan