Tech

ASUS RILIS ROG SAGA X PUBG MOBILE, JANJIKAN PENGALAMAN BERMAIN TAK TERTANDINGI

Brand ASUS baru saja meluncurkan kolaborasi ROG SAGA x PUBG Mobile. Kolaborasi ini menandai kesuksesan mereka dalam launching ROG Phone 8 pada Maret 2024 lalu.

title

FROYONION.COM - Pada Maret 2024 lalu, ASUS baru saja merilis ROG Phone 8, sebuah smartphone gaming dengan spek gahar. Untuk merayakan kesuksesan penjualan di masa launching, ASUS membikin kolaborasi ROG SAGA x PUBG Mobile di 13 negara.

Dengan menggandeng salah satu game mobile terlaris di Indonesia, ASUS menunjukkan komitmennya dalam merangkul para gamer yang menjadi pangsa pasar bagi lini produk ROG (Republic of Gamers).

Untuk menandai kemitraan ini, para pemain PUBG Mobile di 13 negara terpilih bakal mendapatkan konten in-game eksklusif, termasuk ROG Revolution - DBS, OMNI graffiti prop yang keren hingga skin karakter Horsem4n yang ikonik.

Indonesia, sebagai salah satu negara yang menyumbang pemain PUBG Mobile terbanyak di dunia, ikut mendapatkan jatah kolaborasi tersebut. 

Sementara 12 negara lainnya yang mendapatkan manfaat kolaborasi tersebut adalah Taiwan, Hong Kong, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam, Kamboja, Timor Leste, Laos dan Myanmar.

Kolaborasi tersebut hadir sejak tanggal 28 Mei - 30 Juni 2024 beriringan dengan pembaruan game versi 3.20 yang memungkinkan gamer bermain di frame rate 120 fps. 

BACA JUGA: ASUS HADIRKAN ZENFONE 11 ULTRA, SMARTPHONE FLAGSHIP DENGAN FITUR AI

Dengan kata lain, kolaborasi tersebut juga sebagai undangan bagi para pemain untuk mendapat experience bermain yang memuaskan lewat ROG Phone 8. Hal ini sesuai dengan apa yang diungkapkan oleh Shawn Chang, Direktur Penjualan dan Pemasaran Global untuk lini produk smartphone.

“Kolaborasi ini tidak hanya menghadirkan konten eksklusif untuk para gamers, tapi juga memperkuat komitmen kami dalam menghadirkan pengalaman bermain game yang tak tertandingi,” ungkap Shawn Chang.

Selama masa kolaborasi ini berlangsung, para gamers yang melakukan pembelian ROG Phone 8 berhak menukarkan merchandise kolaborasi eksklusif berupa item in-game melalui website event.

Selain itu semua para fans PUBG Mobile di 13 negara terpilih juga bisa mengikuti giveaway eksklusif in-game bertajuk PROJECT RE:VOLUTION. Para gamers berkesempatan buat memenangkan ROG Phone 8 dengan menyelesaikan misi khusus selama giveaway.

KOLABORASI YANG SALING MENGUNTUNGKAN

Kolaborasi ROG SAGA x PUBG Mobile bisa dibilang merupakan kemitraan yang saling menguntungkan dan melengkapi. Khususnya jika aktor utama dalam kolaborasi tersebut adalah ROG Phone 8.

Sejak masa perilisannya, ponsel gaming tersebut berhasil menggaet minat para gamers dan para gadget enthusiast. Dibekali dengan chipset gahar yakni Snapdragon 8 Gen 3, memungkinkan ponsel ini melibas semua game berat tanpa khawatir nge-lag.

Selain itu dengan adanya shortcut yang ditaruh pada body samping device ini, akan memudahkan player PUBG dalam bermain. 

Fitur tersebut misalnya bisa diatur sebagai tombol buat menembak atau membuka map. Sehingga sangat cocok disandingkan dengan game PUBG.

Layarnya yang jernih karena mengusung Samsung AMOLED 6,78 inchi, jelas menyajikan visual yang memanjakan mata. Terlebih lagi, ponsel tersebut punya speaker yang mampu menghasilkan suara menggelegar.

Tak hanya itu saja, ROG Phone 8 diklaim punya sistem termal alias penghantar panas yang diperbarui. Teknologi ini bikin ponsel gak cepat mendidih dan throttling biarpun dipakai bermain game dalam waktu yang lama.

Meski menyandang nama ROG dan punya spek hape gaming, bentuknya justru berbeda dengan hape gaming lainnya dan series hape ROG sebelum-sebelumnya, yang umumnya punya body cukup besar.

ROG Phone 8 punya desain lebih compact dan elegan tanpa banyak gimmick di body belakangnya. Nyaris seperti ASUS Zenfone dengan spek gaming.

Dengan strategi ASUS demikian, ROG Phone 8 kiranya bisa menyasar pasar yang lebih luas. Tak hanya mereka yang mengincar hape gaming, melainkan mereka yang ingin punya hape dengan kesan stylish.

Pembelian ASUS ROG Phone 8 bisa dilakukan secara online di seluruh e-commerce dan situs penjualan resmi ASUs. Juga bisa dibeli di toko offline. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Shofyan Kurniawan

Shofyan Kurniawan. Arek Suroboyo. Penggemar filmnya Quentin Tarantino. Bisa dihubungi di IG: @shofyankurniawan