Tech

8 REKOMENDASI HEADPHONE DENGAN NOISE-CANCELLING TERBAIK 2024

Headphone over-ear yang solid bisa memberikan pengalaman mendengar yang tak tergantikan. Berikut 8 rekomendasi headphone dengan noise-cancelling terbaik di tahun 2024.

title

FROYONION.COM Pasar gawai terbilang cukup kompetitif dengan merek-merek headphone seperti Sennheiser dan Sony. Ada juga alternatif brand lain seperti Sonos dan Dyson yang mulai ikut serta dengan produk-produk mengesankan. 

Maklum, headphone sudah jadi bagian tidak terpisahkan dari keseharian banyak orang. 

Mengerjakan deadline tugas sambil mendengarkan musik atau podcast tanpa mengganggu orang di sekitar, misalnya, bisa dilakukan dengan memasang headphone ke telinga. 

BACA JUGA: REKOMENDASI TWS GAMING DI BAWAH 200 RIBU, PAS BUAT KANTONG PELAJAR 

Bahkan di tengah gempuran TWS yang dirasa lebih ringkas, peran headphone yang dirasa lebih canggih dan nyaman tetap tidak tergantikan. 

Buat kalian yang butuh headphone peredam bising, berikut adalah rekomendasi 8 produk yang dapat kalian pertimbangkan untuk dibeli. 

1. SENNHEISER MOMENTUM 4 

Merek Sennheiser bisa dibilang sebagai salah satu yang paling konsisten dalam hal keandalan headphone. Seri Momentum 4 menjadi puncak kejayaannya. 

Kualitas suara yang dihasilkan terbilang bersih, seimbang serta netral. Peredam bising aktifnya juga bekerja dengan cepat di lingkungan yang cukup berisik seperti di kantor atau transportasi umum. 

Fitur lain yang ditawarkan adalah Peredam Kebisingan Adaptif, yang akan menyesuaikan secara otomatis tergantung lingkungan tempat kita berada. Daya tahan baterainya juga terbilang cukup tangguh yakni di 60 jam. 

Satu-satunya kekurangan yang harus dipertimbangkan sebelum membeli adalah produk ini mungkin akan terasa ketat saat pertama kali memakainya. Namun jika sudah sedikit melar, kalian akan mendapatkan headphone peredam bising terbaik. 

2. SONY WH-1000XM5 

Gawai yang dirilis secara resmi pada 2018 ini bisa dibilang telah jadi standar baru buat headphone peredam bising nirkabel. 

Sony menghadirkan kualitas suara luar biasa, desain yang tetap penuh daya serta fitur yang lancar dan terasa nyaman. 

Masa pakai baterainya memang lebih pendek jika dibandingkan dengan Sennheiser di urutan sebelumnya. 

BACA JUGA: 10 LAPTOP TERBAIK UNTUK MENGEDIT VIDEO DI TAHUN 2024 

Namun, Sony mengkompensasi hal ini dengan kenyamanan pemakaian yang lebih tinggi.

Spesifikasi lain termasuk total daya baterai selama 30 jam, waktu pengisian baterai hingga penuh mencapai 3.5 jam serta adanya 4 mikrofon serta koneksi Bluetooth 5.2.

3. AIRPODS MAX 

Jika kalian adalah pengguna setia barang-barang berlogo Apple, maka AirPods Max bisa jadi pilihan terbaik untuk produk headphone peredam bising. 

Produk ini tidak sekedar menjual nama besar dan logo “apel kroak” tapi juga kualitas yang mumpuni. 

Sebut saja mulai dari kualitas audio mengagumkan, peredam bising aktif, ukuran yang terasa sangat pas dipakai di telinga, serta tampilannya yang penuh gaya. 

Apple mengemas AirPods Max di luar zona nyaman headphone yang kerap hanya bermain di warna hitam atau putih. Produk ini tersedia dalam beragam pilihan warna yang lebih memanjakan mata. 

Satu-satunya nilai minus AirPods Max adalah daya tahan baterai yang tidak cukup besar. 

Kalian yang terbiasa lupa mengisi daya headphone mungkin harus lebih berhati-hati saat menggunakannya. 

4. SENNHEISER ACCENTUM 

Satu lagi rekomendasi dari merek Sennheiser. Dalam rentang harga yang lebih terjangkau, ada Sennheiser Accentum dengan kualitas audio tidak kalah dari produk dengan harga di atasnya.

Daya tahan baterainya juga terbilang cukup lama, yaitu di kisaran 50 jam. Namun, hampir mirip Sennheiser Momentum 4, Accentum juga terasa sedikit sempit pada pemakaian pertama. 

Walau demikian, dengan harga lebih terjangkau, rasanya sudah cukup worth it untuk memiliki produk ini sebagai headphone andalan yang mampu meredam suara bising di sekitar. 

5. SONY ULT WEAR 

ULT Wear membawa kualitas audio serta peredam bising aktif yang diharapkan dari Sony. Fitur ini masih ditambah dengan daya tahan baterai sekuat WH-1000XM5. 

Headphone ini juga dilengkapi tombol ULT pada ear cup kiri. Ketika ditekan tombol akan meningkatkan bas secara signifikan hingga terasa menggetarkan. 

BACA JUGA: 3 REKOMENDASI GAMING MOUSE MURAH KUALITAS MEWAH

Equaliser yang ada juga menawarkan kustomisasi yang terbilang cukup sehingga kita bisa mengaturnya sendiri agar terasa lebih nyaman. 

ULT Wear juga hadir dengan ukuran yang cukup ringan sehingga dapat digunakan sepanjang hari. 

6. SONOS ACE 

Selain Sony dan Sennheiser, satu lagi pilihan merek headphone yang bisa diambil adalah dari Sonos. 

Audio rumah bisa dipercayakan pada brand ini karena telah berhasil menerjemahkan standar kualitas tinggi dalam sepasang headphone fantastis.

Sonos Ace merupakan versi peningkatan Sonos Arc yang telah sebelumnya dirilis. Pengguna bisa mengganti soundbar dengan cukup menekan tombol. Desainnya ramping, terasa pas dan pereda bising aktifnya juga solid. 

Harganya memang dibanderol lebih mahal dibanding Sony ataupun Sennheiser, namun Sonos Ace bisa jadi pilihan utama apabila kita benar-benar menginginkan audio kualitas tinggi. 

7. DYSON ONTRAC 

Dyson OnTrac hadir sebagai produk lanjutan headphone Zone yang sebelumnya pernah dikeluarkan Dyson. 

Headphone over the ear ini disederhanakan oleh Dyson tanpa harus mengorbankan fitur lain. 

Beragam hal yang ditawarkan headphone ini antara lain adalah audio berkualitas studio, peredam bising aktif sampai dengan 40dB, daya tahan baterai yang cukup lama hingga terasa nyaman saat dipakai. 

Fitur yang cukup menonjol terutama adalah tutup luar serta bantalan telinga yang bisa diganti. 

Ini akan menawarkan personalisasi serta kebersihan jangka panjang yang tidak kita temukan pada merek audio lain. 

Namun, ada harga tambahan khusus untuk mendapatkan set tutup luar dan bantalan telinga ini. 

OnTrac juga hanya memungkinkan kita untuk terhubung ke satu perangkat dalam satu waktu. 

8. BOSE QUIETCOMFORT ULTRA 

Untuk seseorang yang menghargai kebisingan sama pentingnya dengan musik, QuietComfort Ultra dari Bose bisa jadi pilihan headphone peredam bising terbaik. 

Kualitas audio yang ditawarkan juga cukup mendalam serta dikemas dalam paket nyaman yang tersedia dalam banyak pilihan warna. 

Daya tahan baterainya memang cukup rendah. Namun jika melihat fitur peredam bising aktifnya yang bagus, tampaknya memiliki daya tahan baterai selama 24 jam sudah merupakan kompensasi yang sepadan. 

Itu dia rekomendasi 8 headphone peredam bising yang bisa kamu pilih untuk kegiatan sehari-hari. Semoga membantu! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Wahyu Tri Utami

Sometimes I write, most of the time I read