Tech

5 HAL YANG PERLU KAMU KETAHUI TENTANG IPHONE SE 4, WORTH IT KAH?

Penasaran dengan iPhone SE 4? Kalau suka iPhone dengan budget terbatas, iPhone SE 4 mungkin jawabannya! Kabarnya bakal rilis sebentar lagi, check it out!

title

FROYONION.COMKalau kalian sedang mengincar smartphone Apple yang ramah di kantong, kayaknya kabar hadirnya iPhone SE 4 bakal jadi berita baik buat kamu. 

Dari bocoran terbaru yang mengemuka, Apple dikabarkan segera meluncurkan iPhone SE 4 dengan berbagai peningkatan yang menarik. Bahas yuk!

1. DESAIN STYLISH, LAYAR MANTAP

Menurut salah satu leaker kenamaan untuk produk-produk Apple – Jon Prosser, iPhone SE 4 kabarnya bakal mirip dengan iPhone XR, lengkap dengan layar lebar 6,1 inci dan tentu saja notch khas ala Apple alias poni layar.

Hal yang bikin menarik adalah layarnya juga diprediksi menggunakan teknologi OLED layaknya yang ada di iPhone 13. Jadi, gambar di layar pasti akan terlihat jernih dan memikat.

2. TANGGUH DENGAN CHIPSET A16 BIONIC

Ngomongin performa, iPhone SE 4 bakal ditenagai oleh chipset A16 Bionic yang super gahar, sama seperti yang digunakan di iPhone 14 series. 

Dengan begini, main game atau pakai aplikasi berat sekalipun, iPhone SE 4 dipastikan tidak kesulitan menjalankan semuanya alias lancar jaya.

Kalian harus tau! Selama ini, Apple telah tetap konsisten dengan kapasitas penyimpanan 64GB untuk iPhone SE. Oleh karena itu, kemungkinan besar iPhone SE 4 juga akan dilengkapi dengan penyimpanan sebesar 64GB saja.

3. KAMERA CIAMIK UNTUK FOTO-FOTO KECE

Untuk urusan kamera, iPhone SE 4 dikabarkan akan membawa satu kamera belakang yang resolusinya masih jadi misteri. 

Rumor bahkan menyebutkan bahwa iPhone SE 4 akan dilengkapi dengan kamera belakang 48MP, jauh lebih tinggi dibandingkan kamera 12MP di iPhone SE 3.

Jika rumor ini terbukti benar, maka kualitas kamera iPhone SE 4 akan sebanding dengan iPhone 15. Wah, makin menarik yaa persaingan di pasar handphone.

4. BATERAI LEBIH BESAR, TAHAN LAMA!

Ini dia yang ditunggu-tunggu, berapa sih kapasitas baterainya? Untuk kapasitas baterai bakal naik drastis, mencapai 3.279mAh!

Bandingkan dengan iPhone SE 3 yang cuma punya 2.018mAh, nampaknya iPhone SE 4 bakal punya daya tahan baterai yang lebih awet. Jadi, buat yang sering lupa nge-charge, iPhone SE 4 ini bisa jadi pilihan yang oke.

Selain itu, mengingat iPhone 15 telah beralih ke port USB-C, rumor terbaru juga menyebutkan bahwa iPhone SE 4 kemungkinan akan mengadopsi port USB-C sebagai pengganti port Lightning.

5. HARGA YANG TERJANGKAU

Dan tentu saja, yang paling ditunggu soal harganya. Kalau melihat kebelakang, harga iPhone SE terus mengalami peningkatan dari satu generasi ke generasi berikutnya. 

Kemungkinan besar iPhone SE 4 akan mengikuti pola ini dan dibanderol dengan harga yang lebih tinggi daripada generasi sebelumnya.

iPhone SE 3 dijual dengan harga US$429, sementara iPhone SE 4 diprediksi akan dibanderol dalam kisaran harga US$450-500 atau sekitar Rp8.112.650 dengan nilai tukar rupiah sekarang. 

BACA JUGA: TEKNIK SEDERHANA UNTUK MENJAGA KESEHATAN IPHONE

Kalau dipikir-pikir ini dipertimbangkan mengingat adanya berbagai peningkatan yang akan dihadirkan pada iPhone SE 4.

Dari sekilas bocoran di atas, sepertinya iPhone SE 4 bakal menjadi paket lengkap yang menarik. Performa ciamik dengan harga yang terjangkau mungkin bakal jadi primadona di pasar gadget.

Meski masih menunggu kabar resminya dari Apple, tapi sejauh ini, iPhone SE 4 tampaknya punya potensi besar untuk memikat para penggemar Apple di seluruh dunia. Menurutmu ada fitur-fitur apa yang kamu harapkan hadir di iPhone SE 4? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Abdurrahman Rabbani

Cuma buruh tinta yang banyak cita-cita.