Stories

MENGENAL LEBIH DEKAT SOSOK MEGAWATI HANGESTRI, PEVOLI INDONESIA YANG DIKONTRAK KOREA SELATAN

Bagi pecinta olahraga voli mungkin tidak akan asing dengan sosok Megawati Hangestri, berkat kemampuan yang ia miliki, Megawati berhasil menjadi salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh tanah air hingga dikontrak oleh Korea Selatan. Yuk kenalan lebih dekat dengan Megawati.

title

FROYONION.COM – Megawati Hangestri Pratiwi menjadi sosok primadona lapangan voli putri Indonesia, pemain voli berhijab dengan tinggi badan 185cm ini berhasil memukau fans olahraga voli tanah air dengan kepiawaiannya bermain di Lapangan. 

Namanya makin melejit kala bermain dalam Proliga 2023 sekaligus berhasil mencatatkan namanya sebagai satu-satunya pemain voli putri indonesia yang berhasil masuk dalam jajaran top score Proliga 2023 dan bersaing dengan para pemain asing. 

Meski gagal membawa Indonesia sebagai wakil Asia untuk gelaran FIVB Challenger Cup for Woman 2023 di Paris karena kalah dari Vietnam dan harus puas menjadi Runner up dalam AVC 2023, namun berkat penampilan Megawati laga berlangsung sangat alot, penuh drama, menguras tenaga dan emosi sehingga memaksa laga berlangsung 5 set dengan poin tipis 2-3. 

Tak heran jika Megawati dilirik oleh tim negeri ginseng Korea Selatan. 

AWAL KARIR 

Pemain kelahiran Kabupaten Jember 20 September 1999 ini sudah akrab dengan dunia voli sejak masih kecil, saat usianya menginjak 14 tahun Megawati akhirnya memutuskan untuk serius menekuninya. Ia pun memulai karir profesionalnya dan bergabung dengan klub bola voli Bank Jatim di Livoli divisi utama pada tahun 2015. 

Penampilannya yang epic mengantarkan Megawati tergabung dalam Proliga di tahun yang sama bersama Jakarta Pertamina Fastron, tergabung dalam salah satu tim voli ternama tanah air membuat Megawati ditunjuk menjadi salah satu pemain timnas voli putri Indonesia pada SEA Games 2017 Malaysia, dari sinilah namanya semakin dikenal luas. 

Karirnya bersama Jakarta Pertamina Fastron berlanjut hingga tahun 2022 walaupun sempat berpindah tim pada 2018 dan membela Jakarta BNI 46 serta tergabung dalam tim Bandung BJB Tandamata sebagai perwakilan Indonesia dalam Grand Prix ASEAN 2022.

Megawati juga pernah berkarir di luar negeri dengan membela tim voli Thailand pada tahun 2021 selama satu musim dan tim voli Vietnam pada tahun 2022.

Kemampuannya yang di atas rata-rata pemain voli lainnya membuat Megawati menjadi pemain yang paling menonjol dan berhasil menyabet banyak prestasi tim maupun prestasi individu seperti Juara utama Livoli dan Proliga, satu medali perak dan tiga medali perunggu SEA Games, pemain terbaik dalam Livoli 2022, best opposite kompetisi klub Se-Asia Tenggara, best scorer kualifikasi dalam zona Asia Tenggara 2021 dan masih banyak lagi.

Berkat penampilannya Megawati menjadi salah satu pemain voli putri terbaik yang dimiliki oleh Indonesia.

Memiliki spike keras, block kokoh dan service tajam sehingga selalu dapat mencetak poin dan membuat lawan kewalahan membuat Megawati mendapat julukan Megatron. 

DIKONTRAK TIM KOREA SELATAN 

Permainan Megawati rupanya mampu menarik perhatian Ko Hee-Jin yang merupakan pelatih dari klub Korean Ginseng Corporation atau disingkat dengan KGC. Megawati dikontrak selama 9 bulan dan akan memperkuat tim pada kompetisi V-League Women musim 2023-2024 yang mulai diselenggarakan pada bulan Oktober mendatang.

Dalam kontrak ini Megawati mendapat gaji yang fantastis yaitu senilai 1,5 M per musim di luar bonus yang akan ia dapatkan jika mampu membawa timnya keluar sebagai juara. 

Dari sosok Megawati Hangestri kita dapat belajar bahwa kesuksesan tidak lepas dari kerja keras yang dilakukan. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Mastilah

Pemudi hijrah yang suka nulis yang hobi banget nyemil tapi ga pernah gemuk