Sports

MENANG LAWAN KAMBOJA, TIMNAS VOLI PUTRA INDONESIA BAWA PULANG EMAS

Timnas voli putra Indonesia berhasil menyabet medali emas pada SEA Games 2023. Bagaimana jalannya pertandingan sampai Timnas Indonesia bisa jadi juara? Yuk simak di sini.

title

FROYONION.COM - Pertandingan final SEA Games yang diselenggarakan pada 8 Mei 2023 di Kamboja, Indonesia berhasil menyabet medali emas setelah melawan tuan rumah Kamboja 3 set langsung. 

Meskipun Timnas Indonesia harus kehilangan Doni Haryono yang merupakan salah satu pemain terbaiknya dikarenakan cedera yang dialaminya sehingga harus dibopong keluar lapangan pertandingan. 

Namun, Farhan Halim dan kawan-kawan tetap bisa memberikan performa terbaik mereka. 

Pertandingan ini pun berlangsung seru sehingga membuat pendukung Indonesia ‘olahraga jantung’. 

Pada set pertama pertandingan berlangsung cukup alot dengan perolehan poin yang tidak terlampau jauh yaitu 25-21.

Pada set ke dua, permainan Timnas Indonesia jauh lebih lepas dan terlihat lebih menguasai permainan ditambah dengan riuh sorak penonton yang menambah semangat para pemain Timnas voli putra Indonesia sehingga membuat kewalahan para pemain Timnas Kamboja set ini pun kembali berhasil direbut oleh Timnas Indonesia dengan perolehan poin 25-10. 

Kemenangan 2 set yang diambil oleh Indonesia tentu saja membuat para pemain Indonesia semakin percaya diri untuk membawa pulang medali emas. 

Berbeda dengan pemain Timnas Kamboja yang semakin terlihat tertekan dan mempunyai tugas berat jika ingin mendapatkan gelar juara.

Pada set ke 3, pemain Timnas Kamboja sempat melakukan perlawanan namun hal itu tidak terlalu mengancam Timnas Indonesia yang sudah unggul jauh berkat service yang dilakukan Farhan Halim dan gebukan keras yang dilakukan oleh Fahri Septian. 

Berkat kerja keras dan kekompakan yang sangat epic yang diperagakan oleh Timnas Indonesia, Indonesia berhasil mendapat gelar juara dengan perolehan poin 25-15. 

Dengan demikian Timnas Indonesia berhasil membawa pulang medali emas. 

Hal ini juga membuat team voli putra Indonesia sukses mencatatkan hattrick emas Sea Games tanpa kehilangan satu set pun yaitu saat melawan Filipina tahun 2019, Vietnam tahun 2021 dan Kamboja tahun 2023.  

Sejak tahun 1985 sampai sekarang, gelar juara Sea Games cabang bola voli putra memang masih dikuasai dua negara yaitu Indonesia dan Thailand. 

Tentu kita  patut berbangga hati dengan prestasi yang ditorehkan oleh Indonesia terutama dalam cabang olahraga, hal ini tentu saja membuat Indonesia semakin dikenal secara internasional. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Mastilah

Pemudi hijrah yang suka nulis yang hobi banget nyemil tapi ga pernah gemuk