Sports

CHEN YU FEI VS AN SE YOUNG: PERTARUNGAN SENGIT ANTARA 2 JAGOAN ASIA

Atlet badminton asal Cina, Chen Yu Fei berhasil menang atas An Se Young. Se Young merupakan lawan sengitnya di pertandingan final tunggal putri BWF Super 1000 indonesia Open 2024.

title

FROYONION.COM - BWF Super 1000 Indonesia Open 2024 yang diadakan di Istora Senayan Jakarta, dari 4 Juni sampai 9 Juni 2024 telah usai. 

Dari banyaknya negara yang terlibat, Cina berhasil mendominasi dan hadir di setiap match di laga final. Bahkan 4 medali juara berhasil mereka sabet—menyisakan 1 medali untuk Korea Selatan.

Di antara sengitnya semua laga final yang ada pada hari Minggu (9/6), match antara Chen Yu Fei (peringkat 2 dunia pada kategori Tunggal Putri asal Cina) melawan ‘Ratu Bulutangkis’ asal Korea Selatan, An Se Young (peringkat 1 dunia di kategori yang sama) menjadi sorotan. 

Keduanya nampak tertatih kesulitan dalam menangkis masing masing serangan yang ada.

BACA JUGA: MELIHAT PELUANG TEN HAG UNTUK TERUS BERSAMA MANCHESTER UNITED

Supporter An Se Young berteriak dengan lantang mendukung jagoannya selama pertandingan berlangsung. Pihak Cina pun tak mau kalah. Terlihat di setiap sudut venue Istora Senayan, bendera Cina dikibarkan para supporter yang hadir.

Pertandingan Final Chen Yu Fei dan An Se Young (Foto: Froyonion/Andhika Pratama Tieyadh)
Pertandingan Final Chen Yu Fei dan An Se Young (Foto: Froyonion/Andhika Pratama Tieyadh)

Alhasil pertandingan pun cukup panas, mengingat keduanya memiliki prestasi mentereng dan bersaing sebagai peringkat 2 teratas kategori pebulutangkis Tunggal Putri.

PERTARUNGAN SENGIT DI LAPANGAN

Pada set pertama, Chen Yu Fei tampil dengan membara. Terlihat dari servis, smash, dan semua tekanan yang ia lempar kepada lawannya, An Se Young. 

Di sisi lain, Se Young nampak kesusahan menepis dan melempar balik semua pukulan dari Yu Fei. Bahkan tak jarang Se Young sampai tertatih melompat, hingga jatuh, mengejar arah larinya shuttlecock yang tak terduga. 

BACA JUGA: ERA BARU SEPAK BOLA INDONESIA: VAR DIPAKAI DI PERTANDINGAN BALI UNITED VS PERSIB

Beberapa kali Se Young juga nampak melakukan foul sampai shuttlecock menghantam net, sehingga memberi poin kemenangan untuk Yu Fei di akhir set babak pertama dengan skor 21-14.

Namun, tak lama Se Young mulai bisa membaca permainan dan menepis balik. Bahkan ‘mempermainkan’ tiap pukulan dari Yu Fei. 

Banyak poin yang dihasilkan dari out yang dilakukan Yu Fei berbuah poin untuk Se Young. Maka pada set ke-2, pebulutangkis asal Negeri Ginseng itu menang dengan poin 21-14.

Pertandingan kian sengit pada set ke 3, perebutan poin kian susul menyusul. Bahkan keduanya pun terlihat semakin berambisi. Lambungan shuttlecock dan pukulan cepat menukik silih berganti, rally pun tak terelakkan. 

Se Young sempat memimpin di awal set namun Yu Fei bisa membalikan keadaan yang kian sengit dan mendapat poin 21-18. 

BACA JUGA: HARGA TIKET TIMNAS INDONESIA VS IRAK DAN FILIPINA NAIK 100%, ADA APA SEBENARNYA?

Sesi Interview An Se Young saat berada di Mix Zone (Foto:Froyonion/Andhika Pratama Tieyadh)
Sesi Interview An Se Young saat berada di Mix Zone (Foto:Froyonion/Andhika Pratama Tieyadh)

Pada sesi interview di mix zone, Se Young mengatakan, "Tampil di turnamen Indonesia Open 2024 membuat saya bisa mempersiapkan diri dengan maksimal menghadapi turnamen akbar Olimpiade Paris 2024 mendatang."

Sengitnya pertandingan kedua ratu bulutangkis ini kiranya dapat menginspirasi para atlet perempuan untuk semakin menorehkan prestasi di pertandingan-pertandingan mendatang. Juga apresiasi penuh kepada seluruh atlet yang sudah bertanding secara sportif di Indonesia Open 2024! (*/) 

BACA JUGA: SCUDETTO PERTAMA INZAGHI, BINTANG KEDUA INTER, DAN JUARA SETELAH MUSIM KETIGA

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Dikok

Peduli apa terjadi, Terus berlari tak terhenti.