Sports

192 PETENIS SIAP BERTANDING DI GREEN SLAM CUP VOL. 2

Sukses menggelar turnamen tenis pada tahun lalu, Green Slam Cup Vol. 2 akan kembali digelar pada 31 Agustus - 1 September 2024. Sejumlah 96 komunitas dengan total 192 pemain akan bertanding di sana.

title

FROYONION.COM - Green Slam Cup adalah turnamen amatir terbesar di area Jabodetabek. Turnamen antar-komunitas ini, pada tahun lalu, melibatkan sebanyak 52 komunitas.

Minat masyarakat terhadap olahraga tenis terus berkembang. Pada Green Slam Cup Vol. 2 tahun ini, sebanyak 96 komunitas akan hadir dalam turnamen.

BACA JUGA: GREEN SLAM CUP: TURNAMEN TENIS AMATIR YANG KOMPETITIF, NAMUN JUGA HANGAT BAGI MASYARAKAT LUAS

“Tahun ini ada 96 komunitas yang hadir, karena mainnya double jadi ada 192 pemain,” terang La Ode Rendrian dalam konferensi pers di Twin House, Jakarta Selatan pada Kamis (22/8).

La Ode mengaku bahwa banyak komunitas yang antusias ingin mendaftar. Bahkan ketika war tiket dibuka, hanya dalam 45 menit 20 slot sudah terisi.

GUNAKAN TEKNOLOGI MATCH STATISTICS

Green Slam Cup Vol. 2 nantinya akan menggunakan teknologi match statistics untuk menilai performa pemain. Hal ini belum pernah ada sebelumnya di turnamen level amatir karena biasanya hanya di turnamen pro.

“Pada tahun lalu, hanya 5 pertandingan [yang gunakan match statistics]. Di tahun ini, statistic match digunakan semua pertandingan dari babak pertama sama selesai,” ujar La Ode.

BACA JUGA: SIAPAKAH GOAT DALAM TENIS DAN BAGAIMANA PENENTUANNYA?

Teknologi match statistics dinilai efektif untuk melihat perkembangan pemain. Dengan teknologi tersebut, pemain dapat melihat kelebihan dan kekurangan sehingga bisa melakukan latihan yang lebih tepat.

Lewat teknologi tersebut, Green Slam Cup juga akan berikan award pada serve in, aces, dan lainnya. Suporter dengan kostum terbaik pun juga akan mendapatkan hadiah.

COACHING CLINIC TENIS UNTUK ANAK

Coaching clinic dalam Green Slam Cup tahun ini akan terbagi jadi empat kategori, yaitu men advance, men intermediate, women intermediate, dan women beginner.

“Coaching clinic saya set untuk anak umur 8 - 12 tahun, dan maksimal pendaftar 12 orang. Kami akan membawa modified ball dan size kids untuk beginner,” terang Revel Yehezkia, Tournament Director Green Slam Cup.

BACA JUGA: GREEN SLAM CUP ADAKAN COACHING CLINIC TENIS SECARA GRATIS BAGI PENGUNJUNG

Event Green Slam Cup 2024 ini turut disponsori oleh Kahf. Dalam event ini, Kahf dan komunitas Green Slam bersama-sama ingin mengembangkan komunitas tenis, untuk saat ini, khususnya di Jabodetabek.

Kahf juga akan membuka booth experience dan sunscreen dispenser. Dengan begitu, para pemain bisa berolahraga sambil menjaga penampilan mereka. 

Keseruan event Green Slam Cup Vol.2 akan berlangsung selama dua hari pada 31 Agustus – 1 September 2024 di Anwa Puri Sports Club, Kembangan, Jakarta Barat. Ikuti media sosial Green Slam Cup untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung