Movies

ZODIAK YANG BAKAL SELAMAT DI PERMAINAN MAUT ALICE IN BORDERLAND, APAKAH ZODIAK LO SALAH SATUNYA?

Alice in Borderland Season 2 beberapa waktu lalu baru aja rilis di Netflix, tentunya dengan intrik serta permainan yang lebih ‘maut’ ketimbang musim pertamanya. Kalo dilihat berdasarkan zodiak, kira-kira jenis zodiak apa aja ya yang bakal selamat? Mari simak!

title

FROYONION.COM - Serial TV asal Jepang yang paling ditunggu-tunggu tahun ini, yaitu Alice in Borderland (AiB) Season 2 akhirnya rilis juga di Netflix beberapa waktu lalu, Civs. Buat lo yang demen serial TV ber-genre sci-fi, thriller, bercampur survival kayak Squid Game, maka AiB adalah serial yang patut lo tonton juga.

Buat yang udah nonton season 1-nya, pasti lo udah nggak bingung sama permainan bertahan hidup yang direpresentasikan oleh angka dan lambang dalam kartu remi, yaitu spades (sekop), clubs (keriting), diamonds (wajik), dan hearts (hati).

Nah, buat yang belum tahu, masing-masing angka dan lambang ini juga menggambarkan tingkat kesulitan (makin tinggi angka, makin sulit) serta karakteristik dalam permainan maut di Alice in Borderland. Misalnya, permainan dengan lambang sekop / spade berarti permainan itu membutuhkan kekuatan, stamina, dan ketahanan fisik dari masing-masing pemain.

Untuk lambang keriting / club, maka kerja sama tim yang baik dibutuhkan untuk memenangkan permainan. Di sisi lain, lambang wajik / diamond berarti permainan itu nggak membutuhkan kekuatan fisik sama sekali, melainkan butuh tingkat intelegensi yang tinggi dan kemampuan berpikir kritis dari pemainnya.

Terakhir, yang paling menguras emosi dari sang pemain adalah permainan berlambang hati / heart. Sesuai namanya, permainan ini akan mengadu domba dan ‘mengaduk’ hati para pemain, membuat para pemain saling curiga satu sama lain, dan bisa berakhir mengorbankan teman demi lolos dari permainan berlambang hati.

Dalam Alice in Borderland Season 2, karakter utama yang bernama Arisu beserta gengnya pun dihadapkan sama permainan yang jauh lebih sulit ketimbang di season 1, Civs. Mereka harus menghadapi ‘kartu muka’ dari setiap lambang kartu remi, yaitu Jack, Queen, dan King.

Dilihat dari karakteristik permainannya yang berbeda-beda, maka lo harus mengerti bahwa nggak semua pemain yang ada di Borderland cocok untuk mengikuti seluruh permainan yang ada, Civs. Ada tipe zodiak yang cocok dan favorable untuk menang dalam tipe-tipe permainan tertentu nih.

Nah, kira-kira, tipe-tipe zodiak apa aja ya yang bisa memenangkan permainan maut dalam Alice in Borderland Season 2? Mari kita simak di bawah, Civs!

1. PERMAINAN KING OF SPADES (KING SEKOP)

Sosok King of Spades di serial Alice in Borderland Season 2. (Sumber: Netflix)
Sosok King of Spades di serial Alice in Borderland Season 2. (Sumber: Netflix)

Dalam permainan ini, Arisu dan gengnya dihadapkan pada kondisi yang cukup mengerikan, Civs. Seluruh area di Kota Tokyo berubah jadi tempat ‘bermain’ bagi King of Spades.

Nggak ada aturan khusus dalam permainan ini, King of Spades mengitari kota, menembak dan membunuh siapapun yang doi lihat. Satu-satunya cara untuk bisa memenangkan permainan ini adalah dengan membunuh King of Spades, yang mana hal ini sama sekali nggak mudah untuk dilakukan karena doi selalu memegang rifle gun, dan amunisinya selalu terisi kembali berkat supply dari blimp plane yang mengikutinya ke manapun doi pergi.

Dalam permainan yang murni mengandalkan kekuatan fisik ini (ya meskipun perlu pake strategi juga sih), maka zodiak yang paling cocok untuk memenangkan permainan ini adalah LEO, TAURUS, dan SCORPIO.

Tiga zodiak ini masing-masing dikenal sebagai zodiak yang punya strong will dalam hidupnya, baik untuk memenangkan permainan–dengan cara apapun–ataupun kuat secara harfiah (mental dan fisik), Civs.

Terlebih, permainan King of Spades ini tetap berlangsung selama rajanya masih hidup, dan para pemain nggak selamanya bakal terus-terusan main ‘petak umpet’, suatu saat harus menghadapi raja secara langsung. Untuk itu, zodiak dengan mental yang kuat lebih dijagokan untuk memenangi permainan kali ini.

2. PERMAINAN QUEEN OF HEARTS (QUEEN HATI)

Queen of Hearts dalam Alice in Borderland Season 2. (Sumber: GameRevolution)
Queen of Hearts dalam Alice in Borderland Season 2. (Sumber: GameRevolution)

Untuk permainan yang satu ini, Arisu dan Usagi harus menghadapi ratu yang hobinya ‘ngaduk perasaan’ sang pemain. Seperti yang dijelaskan di atas, permainan kartu berlambang hati ini nggak lebih dari sekadar permainan perasaan dari para pemain, dalam hal ini, Queen of Hearts pun bermaksud memanipulasi pikiran dan perasaan Arisu agar doi memercayai kebenaran yang ‘palsu’ tentang dunia Borderland.

Dalam kasus Queen of Hearts, pemain hanya harus meladeni sang ratu untuk bermain kriket selama 3 set. Sekalipun lo kalah dalam permainan ini, lo nggak akan mati, dan tetap terhitung berhasil memenangi permainan itu. Lo hanya perlu sabar meladeni Queen of Hearts dalam bermain kriket sembari mendengarkan kalimat-kalimatnya yang persuasif dan manipulatif.

Nah, zodiak yang cocok untuk memenangi permainan Queen of Hearts adalah TAURUS, VIRGO, dan CANCER.

Dalam setiap permainan berlambang hati, para pemain sudah seharusnya menyadari bahwa pikiran dan perasaan mereka bakal segera ‘dipermainkan’.

Untuk itu, Taurus, Virgo, dan Cancer lebih favorable untuk bertahan dan menang karena ke-3 zodiak ini dikenal sama-sama menjunjung nilai kesabaran dalam hidup mereka, serta mampu berpikir secara stabil dalam kondisi kritis sekalipun.

Ketiga zodiak ini nggak mudah terdistraksi sama pengaruh eksternal, terutama manipulasi dari Queen of Hearts. Dijamin, kalo lo sabar dan tetap berpegangan dengan prinsip hidup serta berpikir rasional, lo akan bisa melewati permainan ini dengan mudah, Civs.

3. PERMAINAN KING OF DIAMONDS (KING WAJIK)

King of Diamonds di Alice in Borderland Season 2. (Sumber: Reddit)
King of Diamonds di Alice in Borderland Season 2. (Sumber: Reddit)

Permainan kali ini jadi permainan yang cukup mengasah otak kita sebagai penonton. Lima pemain duduk di meja bundar, mereka perlu melakukan perhitungan matematika yang cukup simpel, namun tetap dengan konsekuensi yang sadis dan mematikan bagi mereka yang kalah bersaing dengan pemain lainnya, yaitu dengan disiram air sulfur yang berarti instant death karena sifatnya yang korosif.

King of Diamond, yang merupakan mantan pengacara dalam kehidupan yang sesungguhnya, tampak sangat bersabar, nggak banyak bicara, dan fokus terhadap permainan.

Sedangkan sisa pemain lainnya (kecuali Chisiya) tampak sangat tergesa-gesa dalam berpikir, dan terlalu banyak berasumsi sehingga terlihat cukup overwhelmed.

Dalam permainan ini, zodiak yang diunggulkan untuk menang melawan King of Diamond adalah VIRGO, CAPRICORN, dan GEMINI.

Dalam permainan perhitungan matematika ini, lo nggak cuma harus jago menghitung (ya iyalah), tapi juga harus mampu membaca dan memprediksi pergerakan lawan. Hal ini salah satunya bisa dilakukan dengan memerhatikan detail-detail kecil dalam permainan angka ini.

Virgo, Capricorn, dan Gemini dikenal sebagai 3 zodiak yang cukup perhatian terhadap hal kecil dan detail yang terkadang kurang diperhatikan oleh orang-orang lain. Selain itu, membaca pergerakan lawan berarti lo harus memiliki empati yang cukup tinggi, dan nggak berpikir self-centered alias egois, Civs.

4. PERMAINAN KING OF CLUBS (KING KERITING)

King of Clubs di Alice in Borderland Season 2. (Sumber: Hypebeast)
King of Clubs di Alice in Borderland Season 2. (Sumber: Hypebeast)

Nah, permainan berlambang keriting adalah salah satu permainan yang membutuhkan beragam kualitas dari sang pemain. Mulai dari ketahanan fisik, kecerdasan, dan paling penting adalah kerja sama tim.

Dalam permainan King of Clubs, Arisu dan geng harus bekerja sama dalam menjaga base dari serbuan tim raja, menemukan benda yang disembunyikan di sekitaran area permainan, juga kejar-kejaran dengan pemain lawan demi merebut poin dari mereka.

Permainan ini hanya bisa lo menangkan jika lo memiliki nilai leadership yang tinggi, mampu berpikir out of the box dan dinamis. Maka, zodiak yang cocok untuk mengikuti permainan ini adalah ARIES, SAGITTARIUS, dan LIBRA.

Zodiak-zodiak ini dikenal sebagai natural-born leader karena mampu berpikir logis, rasional, dan nggak melibatkan perasaan ketika diharuskan berpikir di momen genting.

Aries, Sagittarius, dan Libra juga dikenal sebagai zodiak yang mampu beradaptasi, berkompromi, serta bekerja sama dengan baik dengan orang lain. Secara natural, opini dari ke-3 zodiak ini lebih ‘terdengar’ di dalam sebuah grup, dan tentunya bakal mempermudah tim untuk memenangkan pertandingan beregu macam King of Clubs ini.

Nah, kira-kira, kalo lo ikut di dalam Alice in Borderland, lo bakal memenangi pertandingan yang mana nih, Civs? Coba kasih opini lo di kolom komentar di bawah yak~ (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.