Movies

SELAIN PETUALANGAN SHERINA 2, INI FILM-FILM DRAMA INDONESIA YANG BAKAL TAYANG DI 2023

Tahun ini, dunia perfilman internasional banyak diisi oleh line-up film kece yang patut lo antisipasi dan tonton di bioskop, Civs. Tapi nggak cuma film internasional aja, berikut gue sajikan 4 rekomendasi film drama Indonesia buat menemani tahun 2023 lo!

title

FROYONION.COM - Tahun 2023 jadi tahun yang cukup ditunggu-tunggu bagi para pecinta dunia perfilman atau sinefil, utamanya karena sederet film dengan ‘nama besar’ yang rencananya bakal dirilis dan bisa lo tonton di layar lebar sepanjang tahun ini. Beberapa judul film yang bakal tayang di tahun 2023 itu di antaranya adalah Spiderman: Across The Spider-Verse, Oppenheimer, Dune: Part Two, Fast X, dan John Wick: Chapter 4.

Tapi, nggak cuma film-film internasional aja yang bakal memenuhi layar lebar Indonesia di tahun ini, Civs. Ada juga beberapa judul film buatan sineas lokal yang patut lo antisipasi dan tonton tahun ini. Berikut gue sajikan rekomendasi film Indonesia yang rencananya bakal tayang di bioskop selama 2023!

1. PETUALANGAN SHERINA 2

Setelah kurang lebih 22 tahun, film musikal legendaris yang diperankan Sherina Munaf dan Derby Romero akhirnya mendapatkan sekuelnya nih.

Film yang diusung oleh rumah produksi Miles Films dan Base Entertainment ini kembali mengisahkan tentang persahabatan serta petualangan yang dilakukan Sherina dan Sadam (Derby) di salah satu hutan di daerah Kalimantan.

Petualangan seperti apa yang bakal dilalui Sherina dan Sadam pun masih menjadi misteri nih, Civs, terlebih, film Petualangan Sherina 2 bakal mengusung beberapa pemeran baru, beberapa di antara diisi oleh penyanyi Isyana Sarasvati, stand-up comedian Ardit Erwandha, mantan keyboardist Nidji, Randy Danistha, serta beberapa aktor dan aktris lokal ternama lainnya.

Dilansir dari Detik, dalam ini, Sherina Munaf nggak cuma berperan sebagai aktris aja, Civs, ternyata doi juga bekerja sama dengan kakaknya, yaitu Virania Munaf, dan juga Mira Lesmana dalam menciptakan 7 lagu yang nantinya bakal dibawakan secara musikal dalam film Petualangan Sherina 2.

Sebagai sobat nostalgic, film yang satu ini bakal jadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu tahun ini. Sayangnya, tanggal penayangannya masih belum dirilis nih, Civs. Jadi, kita tunggu aja informasi lebih lanjutnya di awal–pertengahan 2023 ini ya!

2. JALAN YANG JAUH, JANGAN LUPA PULANG

Menyambut kesuksesan film adaptasi novel tahun 2019 yang berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Visinema Pictures dan sutradara Angga Dwimas Sasongko menciptakan karya terbarunya yang berjudul Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang (JJJLP).

FIlm yang satu ini diperankan oleh aktor dan aktris yang udah sering banget lo liat di layar lebar. Beberapa di antaranya adalah Sheila DaraRio Dewanto, dan Ganindra Bimo, Civs.

JJJLP akan bercerita tentang Aurora (Sheila Dara) yang dikisahkan sedang mengejar mimpinya di London dengan kondisi yang jauh nggak familiar dan jauh dari keluarganya. Keadaan ini pada akhirnya memicu berbagai masalah pelik, yang pada akhirnya membuat Aurora mengubah cara pandangnya tentang hidup, khususnya dalam memandang keluarga.

Buat lo yang kemarin sempat nonton NKCTHI di layar lebar, dan pengen nonton film dengan vibes yang sama dengan film itu, maka lo patut nonton Jalan yang Jauh, Jangan Lupa Pulang, Civs. Rencananya, film ini bakal tayang pada tanggal 2 Februari mendatang.

3. AUTOBIOGRAPHY

Autobiography adalah film debut sutradara Makbul Mubarak yang udah ‘melanglang buana’ di berbagai festival film skala internasional di tahun 2022 kemarin.

FIlm ini bercerita tentang sosok Rakib (Kevin Ardilova) yang bekerja untuk menjaga rumah kosong milik pensiunan bernama Purna (Arswendy Bening). Pada suatu hari, Purna pulang kampung (dan tinggal di rumahnya yang sekarang dijaga Rakib) demi mencalonkan diri sebagai bupati. 

Nah, dalam kondisi itu, Rakib perlahan melihat sosok ayah yang ia dambakan dalam diri Purna. Hingga suatu saat, ada kejadian dan masalah yang bikin Rakib mengubah pandangannya terhadap sosok ayah ideal dalam diri Purna, Civs.

Dilansir dari Media Indonesia, sebanyak 8 piala bergengsi berhasil dimenangkan oleh film Autobiography dari berbagai festival film, termasuk di antaranya adalah kemenangan sebagai film terbaik di Singapore International Film Festival 2022, Best Screenplay Asia Pacific Screen Awards 2022, juga Golden Hanoman di Jogja-Netpac Asia Film Festival (JAFF) 2022.

Lewat film ini, Makbul Mubarak juga berhasil memenangkan Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2022 untuk kategori Penulis Skenario Asli Terbaik.

Rencananya, film Autobiography bakal tayang di layar lebar pada tanggal 19 Januari 2023.

4. BALADA SI ROY

Untuk lo yang suka film bergenre drama dan aksi, Balada Si Roy ini jadi film yang juga patut lo tonton untuk mengawali tahun 2023, Civs!

Rencananya, film yang disutradarai Fajar Nugros ini bakal tayang di layar lebar berbarengan dengan film Autobiography, yaitu pada tanggal 19 Januari 2023.

Balada Si Roy ini diperankan oleh Abidzar Al GhifariFebby Rastanti, dan Bio One. Bercerita tentang sosok Roy (Abidzar) yang sedang mencari jati dirinya, hingga pada akhirnya membuat sebuah geng dan berseteru dengan geng ciptaan Dullah (Bio One).

Buat lo yang demen tontonan dengan konflik anak muda ala film Dilan, maka Balada Si Roy ini cocok untuk lo nikmati di layar lebar.

Nah, itu tadi 4 rekomendasi film Indonesia yang bakal tayang di sepanjang tahun 2023, Civs! Film mana aja nih yang bakal lo tonton? Atau lo punya rekomendasi lain di luar list di atas? Gas beri komentar lo di bawah ya! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.