Movies

AKSI BALES DENDAM TAK TERDUGA SONG JOONG KI DALAM ‘REBORN RICH’

Drakor yang jadi comeback-nya Song Joong Ki ini nggak bisa lo lewatin. Ini alasannya.

title

FROYONION.COM - Menjadi comeback drama Song Joong Ki setelah Vincenzo, Reborn Rich berhasil menyalip kedudukan drama Sky Castle sebagai Drama dengan rating tertinggi kedua yang tayang di TV kabel, yaitu dengan rating 24,9 persen pada episode 14.

Dengan rating sebesar itu emang drama ini bercerita tentang apa sih?

Dikabarkan terinspirasi dari kisah perusahaan Samsung dan Hyundai, Reborn Rich mengisahkan tentang Yoon Hyun woo (Song Joong Ki) seorang pegawai lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) seorang sekretaris yang rela melakukan apapun dan mendedikasikan hidupnya untuk perusahaan tempat dia bekerja, Soonyang Group. 

Namun, dengan segala usaha dan dedikasi yang dilakukannya sia-sia, Hyun-woo dikhianati dan dijebak untuk dibunuh oleh salah satu anggota keluarga konglomerat Soonyang.

Setelah dibunuh, Hyun Woo hidup lagi dan kembali ke tahun 1987. Namun, dia bereinkarnasi sebagai Jin Do-joon, cucu bungsu dari keluarga yang telah membunuhnya, Soonyang Group. 

Dan disinilah kisah dimulai, dia memutuskan untuk mencari tahu siapa dalang dari pembunuhannya dan merencanakan aksi balas dendam dengan merebut Soonyang Group.

Menarik banget kan, Civs? 

Nggak cuma itu, alasan lain kenapa drama ini begitu melejit juga karena konflik dan plotnya yang jarang diangkat oleh drama dan film lain. Perpaduan dari genre fantasi, politik sekaligus bisnis ada dalam drama ini, jadi gak usah heran kalau nanti lo akan diajak belajar bisnis hingga investasi selama nonton drama ini. Mulai dari investasi tanah yang potensial, startup, sampai media hiburan.

Dibintangi oleh pemain yang nggak kaleng-kaleng, mulai dari aktor hits Song Joong Ki dan Shin Hyun Bin, aktor veteran Lee Sung Min, hingga menjadi drama debut Tiffany SNSD yang baru terjun ke dunia akting drama setelah selama ini hanya berakting di musical. Wahh, gimana? Nggak kaleng-kaleng kan? Kalau soal kualitas aktingnya sendiri, pemain-pemain ini udah nggak diragukan lagi.

BACA JUGA: 5 HAL YANG BELUM TERJAWAB DI DRAKOR THE GLORY SONG HYE KYO

Drama yang diadaptasi dari webtoon ini mendapat jumlah rating yang tinggi pada awal penayangannya dan terus melejit pada tiap episodenya, lho. Ditambah lagi dengan jam tayang yang gak seperti biasanya dari drama kebanyakan, yaitu tayang 3 kali dalam satu minggu, menurut gue ini juga menjadi salah satu alasan kenapa drama ini semakin ditunggu-tunggu bagi para penikmatnya.

Walaupun memiliki alur maju mundur, tapi alurnya sama sekali gak terasa lambat, karena semua hal-halnya dibahas secara jelas dan gak berbelit-belit, tapi tetap membuat kita, para penontonnya menjadi penasaran dan semakin antusias.

Terakhir, salah satu pelajaran terpenting menurut gue yang bisa diambil dari drama Reborn Rich yaitu jangan serakah. Ada pepatah bijak yang mengatakan kalau keserakahan dapat membawa kehancuran, jadi lo harus tahu angka cukup lo. Jadi gimana nih Civs, tertarik untuk nonton? (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Dewi Sekar Astri

Seorang perempuan yang kebetulan suka nonton, motret, dan nulis.