Music

TICYA BICARA SOAL PERASAAN KEHILANGAN LEWAT LAGU BARUNYA ‘BERLARI DALAM MIMPI’

Ticya merilis single terbarunya berjudul “Berlari Dalam Mimpi”. Lagu dengan balutan musik balada pop ini bicara soal proses bangkit dari perasaan kehilangan yang tak pernah sederhana.

title

FROYONION.COM - Dalam upaya mencicil albumnya yang direncanakan bakal rilis tahun depan, solois perempuan, Ticya merilis single terbaru sekaligus yang ketiga berjudul “Berlari Dalam Mimpi”.

Kali ini Ticya ingin bicara bahwa perasaan kehilangan tak pernah sederhana. Juga, bahwasanya proses move on tak lekas tuntas ditempuh hanya dengan sabar dan rela.

Dalam balutan pop balada yang komposisi melodinya diramu oleh Aldi Nada Permana, lagu ini makin kental dengan nuansa sendu yang menghanyutkan berkat suara indah dari Ticya.

SINGLE DAN MV YANG SALING SINKRON

Jika dibandingkan dua rilisan Ticya sebelumnya, yaitu “Go Solo” dan “JBAML” yang mengusung genre EDM layaknya lagu Kpop; single “Berlari Dalam Mimpi” tampil dengan nuansa yang lebih sederhana. Bahkan MV-nya pun tak semeriah dua rilisan tersebut.

Mendengarkan single ini, mungkin akan mendamparkan ingatan pendengar lebih sepuh pada lagu-lagu pop lawas di era awal milenium. Meskipun masih bisa dilacak sentuhan instrumen musik modern di dalamnya.

BACA JUGA: MELALUI RAHASIA #1 DAN #2, RAN MEMBUKA TIRAI MENUJU TEATER NESTAPA

TICYA BERLARI DALAM MIMPI

Kesederhanaan itu juga hadir dalam liriknya yang ditulis langsung oleh Ticya sendiri. Tak banyak permainan kata, sehingga mudah bagi telinga pendengar buat mencerna maknanya.

Namun biarpun hadir tanpa kata-kata puitis yang mewah, bukan berarti single ini tak punya daya dobrak ke benak pendengar. 

Justru kesederhanaan yang dibawanya, mampu menjadi media yang ampuh bagi kaum patah hati untuk menyalurkan duka dan perasaan kehilangan.

Ada banyak pengingkaran dalam liriknya, seolah menjadi suatu ajakan bagi kita untuk memahami bahwa orang yang baru mengalami patah hati dan kehilangan tak butuh diceramahi, misalnya dalam lirik:

Mudah tuk diucapkan

Sulit tuk dijalani

Perasaanku ini tidak sesederhana itu

Mudah hanya bicara

Ku yang jalani serasa

Seperti berlari dalam mimpi

Seakan sinkron dengan musik dan liriknya, MV “Berlari Dalam Mimpi” mengusung konsep ‘beauty & simple’ yang begitu menekankan kesederhanaan.

Dalam MV tersebut, kecantikan alami Ticya menjadi daya pikat utama sekaligus mengambil peran dalam memberi emosi dan makna pada setiap bait liriknya yang sendu.

Mendengar sekaligus menonton MV single ini memberikan pengalaman yang sangat sinkron dan saling mendukung.

Segala kesederhanaan yang ditawarkan dalam lagu ini memang suatu kesengajaan, semata-mata suatu upaya merangkul banyak kalangan pendengar.

Single “Berlari Dalam Mimpi” sudah bisa dinikmati di platform streaming digital seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music hingga TikTok Music sejak 6 September lalu. Selamat mendengarkan dan terhanyut! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Shofyan Kurniawan

Shofyan Kurniawan. Arek Suroboyo. Penggemar filmnya Quentin Tarantino. Bisa dihubungi di IG: @shofyankurniawan