Music

SYUTING YANG BIKIN MERINDING, PARA AKTOR DAN AKTRIS ‘KERETA BERDARAH’ BOCORKAN PENGALAMAN MEREKA

Siap tayang pada 1 Februari 2024 mendatang, ‘Kereta Berdarah’ rupanya memberikan pengalaman syuting yang berbeda bagi para aktor dan aktris yang terlibat. Ini hasil wawancara Froyonion.com bersama mereka.

title

FROYONION.COM - Sutradara Rizal Mantovani bersama MVP Pictures akan merilis film horor mereka pada 1 Februari 2024 mendatang. 

Berjudul Kereta Berdarah, film yang naskahnya ditulis oleh Erwanto Alphadullah–penulis naskah Mangkujiwo dan Di Ambang Kematian–mengisahkan tentang sekelompok penumpang kereta yang ingin berlibur malah harus mengalami kejadian horor di selama perjalanan. 

Setiap melewati terowongan, satu gerbong dari kereta tersebut hilang secara misterius. Ditekan oleh situasi, seluruh penumpang pun harus menemukan cara agar nyawa mereka bisa selamat. 

Penasaran tentang pengalaman kelima aktris Kereta Berdarah saat syuting–Zara Leola, Fadly Faisal, Agnes Naomi, Putri Ayudya, dan Sahira Anjani–ini adalah hasil wawancara Froyonion.com bersama mereka.

BACA JUGA: 8 METODE SINEMATOGRAFI YANG BIKIN FILM KALIAN JADI LEBIH BAGUS


Boleh perkenalkan peran kalian di film Kereta Berdarah

Zara: Halo, kenalin aku Zara dan berperan sebagai Kembang. 

Fadly: Halo, aku Fadly dan berperan sebagai Tekun.

Agnes: Aku Agnes dan berperan sebagai Martha. 

Putri: Hai aku Putri, berperan sebagai Ramla.

Sahira: Aku Sahira dan berperan sebagai Indah. 

Nama karakter kalian cukup unik ya. Coba deskripsikan karakter kalian lebih dalam dong!

Zara: Growing, cheerful, and blooming. 

Fadly: Bingung sih. Tapi karena namanya Tekun jadi dia punya sifat yang tekun sih. Apalagi dia adalah perama (seperti pramugara) di kereta ini.

Agnes: Hmm, karakter Martha ini terinspirasi dari karakter yang ada di dunia nyata. Sayangnya nggak bisa aku spill. Tapi Martha adalah penumpang VIP di kereta ini dan kebetulan born with the silver spoon.

Putri: Misterius. Itu aja. Nanti kalau dijelasin lebih dalam jadi spoiler soalnya hahahahaha.

Sahira: Dia juga perama, jadi yang pasti dia ramah dengan penumpang. 

Menurut kalian part apa dari film ini yang bakal bikin penonton penasaran? 

Sahira: Menurutku ceritanya yang unik sih. Udah jarang banget kan Indonesia bikin film horor berlatarkan kereta? Apalagi gerbong keretanya hilang satu-persatu. Kira-kira apa alasannya? Penasaran kan?

Putri: Setuju. Apalagi di film ini Erwan nulis naskahnya juga nggak tanggung-tanggung. Bener-bener kreatif dan out of the box

Zara: Kalo aku karena ini pertama kalinya aku main di film horor dan dapat lead character. Mungkin akan ada yang penasaran lihat aku akting? Hahahaha bercanda ya~

Ada hal unik yang harus kalian lakukan untuk into character ga? 

Fadly: Kalau aku paling harus latihan ngomong dengan lebih baku dan bergerak lebih sedikit supaya bisa mendalami karakter Tekun. 

Zara: Aku harus terbiasa jauh dari mama sih. Karena karakter Kembang itu remaja yang nggak punya orang tua. Jadi untuk dapat perasaannya Kembang, aku jadi harus jarang ketemu mama.

Proses syuting film horor identik dengan kejadian mistis. Apakah kalian mengalaminya juga? 

Agnes: Ada sih, tapi bukan aku yang mengalami. Jadi ada salah satu kru yang memerankan sosok hantu di Kereta Berdarah. Dia waktu itu udah didandan jadi karakter hantu itu, jadi kebayang ya seremnya. Waktu dia lagi duduk, tiba-tiba dia bengong lumayan lama. 

Kita panggil-panggil namanya sampai teriak-teriak, dia nggak ngerespon sama sekali. Sampai ada salah satu kru yang menepuk punggungnya lumayan keras, akhirnya dia bisa sadar. Mereka bilang dong,”Jangan bercanda gitu ah. Dari tadi kita panggil nama lo tau!”

Tapi abis itu dia jawab,”Hah? Manggil apaan? Orang dari tadi gua tidur.”

Anehnya, mata dia melek dan nggak merem sama sekali. Dan dia bukan tipe orang yang tidur sambil melek juga. 

Putri: Ya itu sih yang paling diinget. Tapi entah itu mistis atau karena kecapean ya..

Wow.. Serem juga ya? Apakah kengerian senyata itu juga akan penonton rasakan waktu nonton Kereta Berdarah

Sahira: Menurutku iya. Karena jujur, make up dari pemeran hantu-hantu di film ini sangat terlihat nyata. Lucunya, walaupun udah tahu kalau itu make up, aku tetep kaget waktu papasan sama mereka di lokasi syuting. Hahahahaha

Agnes: Iya banget! Aku juga sempet kaget waktu lihat kepala prostetik di ruang make up..

Terakhir, moral of the story film ini apa sih? 

Sahira: Jangan selalu percaya dengan hal menarik yang ditawarkan ke kita. Karena bisa jadi itu menipu. 

Putri: Di balik suatu cerita besar, selalu ada cerita lainnya. 


BACA JUGA: 10 FILM POPULER YANG PALING BANYAK DITONTON SEPANJANG SEJARAH

Kereta Berdarah akan tayang perdana di bioskop pada 1 Januari 2024. Nantikan tanggal mainnya dan buktikan sendiri kengeriannya. (*/) 

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.