Music

SPOTIFY GANDENG CRUNCHYROLL LUNCURKAN PLAYLIST ANIME BUAT WIBU

Spotify dan Crunchyroll menghadirkan Anime Hub, dengan playlist anime populer di Indonesia dan beberapa negara lain untuk para pencinta anime di seluruh dunia.

title

FROYONION.COM – Spotify layanan berlangganan yang memiliki 246 juta pelanggan Spotify Premium, yang tersebar di lebih dari 180 negara kini bekerja sama dengan layanan streaming anime Crunchyroll untuk meluncurkan Anime Hub.

Anime Hub merupakan daftar putar yang khusus berisi lagu-lagu dari berbagai serial animasi Jepang atau anime.

Alasan mengapa Spotify menghadirkan Anime Hub ini karena melihat tren global beberapa tahun terakhir, anime telah berkembang menjadi lebih dari sekadar tren; ia telah menjadi fenomena global.

Peningkatan streaming musik anime di Spotify mencapai 395% sejak tahun 2021, mencerminkan betapa populernya genre ini.

BACA JUGA: SUSAHNYA BIKIN ANIME PAKAI CGI

Terdapat lebih dari 6,7 juta playlist anime yang dibuat oleh pengguna di platform ini, menunjukkan ketertarikan yang kuat terhadap musik dari serial anime favorit mereka.

Berdasarkan tren terbaru, dikutip dari Spotify, musik anime menjadi favorit utama bagi pendengar khususnya di Jepang, diikuti oleh Amerika Serikat, Indonesia, Brasil, dan Meksiko.

Di Indonesia, minat terhadap anime terus berkembang, contohnya saja Attack on Titan, Naruto Shippuden, dan Jujutsu Kaisen menjadi yang paling digemari.

Judul-judul ini bahkan memiliki playlist khusus dalam kategori 'Popular Anime Playlists'. Sejak tahun 2021, popularitas streaming musik anime di Indonesia telah melonjak hingga 178% di Spotify.

Dalam berbagai playlist anime yang dibuat oleh pengguna di seluruh dunia, lagu-lagu seperti "紅蓮華" dari LiSA, "unravel" oleh TK from Ling tosite sigure, "ブルーバード" dari Ikimonogakari, "Kaikai Kitan" oleh Eve, dan "シルエット" dari KANA-BOON menjadi yang paling sering dimasukkan. LiSA adalah artis yang paling banyak ditambahkan ke dalam playlist ini, diikuti oleh Linked Horizon, 7 Minutoz, Hiroyuki Sawano, dan FLOW.

BACA JUGA: 7 ALASAN KENAPA ATTACK ON TITAN JADI ANIME TERBAIK ABAD KE-21

Dengan adanya, Anime Hub sendiri nantinya diharapkan akan menjadi tempat utama untuk menemukan, mengeksplorasi, dan merayakan budaya anime terbaik dan terkini.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Crunchyroll untuk menghadirkan kurasi musik anime terbaru bagi para pendengar,” ujar Kyota Onishi, Head of Music Spotify Jepang dikutip dari siaran pers Spotify yang diterima Froyonion.com, Rabu 21/08/2024.

Streaming musik anime di Spotify telah meningkat pesat secara global, dan kami berharap Anime Hub ini menjadi bagian penting dari budaya anime.” tambahnya.

Jika berminat, saat ini Anime Hub ini sudah bisa diakses secara global, dan pendengar dapat mengakses shelf Crunchyroll di dalamnya untuk menemukan playlist eksklusif yang dikurasi oleh Crunchyroll, seperti The Broody Black-Haired MC, The Bubbly Pink-Haired BFF, The OP White-Haired Sensei, dan The Journey Begins.

BACA JUGA: REKOMENDASI FILM LIVE ACTION ANIME PALING ADIKTIF

Nggak perlu repot-repot lagi cari playlist anime terbaru, lewat Anime Hub di Spotify akan menawarkan berbagai playlist yang dikurasi oleh tim editorial, seperti "Anime Now," "Anime On Replay," dan "Anime Rewind ‘10s," dengan kumpulan cover playlist yang populer dan unik.

Gimana, cukup menarik bukan? Jadi, bagi kamu pecinta anime sekarang udah nggak perlu susah-susah lagi buat nyari atau bahkan buang-buang waktu buat sendiri playlist lagu-lagu anime.

Sekarang kamu bisa langsung aja, akses Anime Hub, cukup ketik "Anime" di kolom pencarian Spotify. Kemudian, jika menginginkan informasi lebih detail kamu dapat menemukannya di blog For the Record di Spotify. Gimana gampang kapan? yuk, cusss cobain sekarang juga ya, jangan sampai ketinggalan. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Anandita Marwa Aulia

Hanya gadis yang suka menulis