Music

SELAIN ‘MY PERFECT STRANGER’, BERIKUT 5 REKOMENDASI DRAMA KOREA TENTANG TIME TRAVEL

Belum move on dari drama ‘My Perfect Stranger’? Kamu bisa tonton beberapa rekomendasi drama Korea ini yang mengusut tema time travel juga.

title

FROYONION.COM - Pada bulan Mei lalu, para penikmat drama Korea disuguhkan dengan hadirnya drama fantasi misteri yang bertajuk My Perfect Stranger. Dibintangi oleh Kim Dong Wook dan Jin Ki Joo, drama ini mengisahkan tentang Hae Jun, seorang pembawa berita yang secara kebetulan menemukan mesin waktu berwujud mobil berwarna merah, yang akhirnya dimanfaatkannya untuk mengunjungi masa lalu dan masa depan. 

Masalah dimulai saat ia akan melakukan perjalanan ke tahun 1987, saat akan melewati portal terowongan ia tak sengaja menabrak wanita yang tengah berjalan kaki di terowongan tersebut, Yoon Young, yang membuat mesin waktu tersebut rusak dan mereka pun terjebak di tahun 1987. 

Usut punya usut, keduanya pun paham bahwa musibah ini bukan hanya kebetulan belaka, melainkan ada sesuatu yang harus mereka ubah agar di masa kini tidak ada kekacauan yang terjadi. Drama ini tentunya sudah bisa kamu tonton loh di aplikasi VIU secara legal!

BACA JUGA: PERFECT BLUE: GELAPNYA DUNIA PUBLIK FIGUR YANG DIKEMAS DENGAN EPIK

Sumber: Amazon
Sumber: Amazon

My Perfect Stranger sendiri berjumlah 16 episode dan telah berakhir pada akhir Juni lalu. Drama ini sukses meninggalkan kesan mendalam bagi para penontonnya, karena banyak pembelajaran yang dapat diambil dari perjalanan mereka, salah satunya adalah pentingnya komunikasi dalam sebuah hubungan, baik hubungan dengan keluarga, teman, maupun pasangan. 

Dilansir dari Soompi, episode terakhir dari My Perfect Stranger berhasil meraih rating tertinggi dari keseluruhan episode yaitu sebesar 5,7 persen, cukup tinggi dari rating episode sebelumnya yang berjumlah 4,4 persen. Buat kamu yang masih belum move on dari drama bertemakan time travel ini nggak perlu khawatir! Kamu juga bisa tonton beberapa drama Korea dengan tema time travel yang nggak kalah serunya dari My Perfect Stranger.

1. MR. QUEEN (2020)

Sumber asianwiki.com
Sumber asianwiki.com

Mr. Queen adalah drama komedi romantis yang mengisahkan tentang seorang pria bernama Jang Bong Hwan (diperankan oleh Choi Jin Hyuk), seorang koki terkenal yang tiba-tiba terperangkap dalam tubuh Ratu Kim So Yong (diperankan oleh Shin Hye Sun) dari era Dinasti Joseon. 

Seiring berjalannya waktu, Bong Hwan mulai memahami peran dan tanggung jawabnya sebagai Ratu Kim So Yong. Dia memanfaatkan pengetahuan masa modernnya untuk mengubah sistem dan membawa perubahan yang positif bagi masyarakat Joseon. 

Dalam perjalanan ini, dia bertemu dengan Raja Cheoljong (diperankan oleh Kim Jung Hyun), seorang penguasa yang cerdas namun terjebak dalam politik istana yang berbahaya. Di tengah intrik politik dan konspirasi yang melingkupi istana, Bong Hwan dan Raja Cheoljong terlibat dalam hubungan yang rumit. Mereka saling belajar dan tumbuh bersama, sambil berjuang untuk melindungi diri mereka sendiri dan mencari jalan keluar dari keadaan yang rumit ini.

2. ALICE (2020)

Sumber asianwiki.com
Sumber asianwiki.com

Park Jin Gyeom (diperankan oleh Joo Won) adalah seorang detektif yang hidup dengan beban masa lalu yang tragis. Ia kehilangan ibunya secara misterius ketika masih kecil dan sejak saat itu, ia memiliki keyakinan bahwa ibunya melakukan perjalanan waktu. Suatu hari, Jin Gyeom menemukan keberadaan mesin waktu yang disebut "Alice" dan ia memasuki sebuah organisasi rahasia yang menguasainya. 

Di dalam organisasi tersebut, Jin Gyeom bertemu dengan Yoon Tae Yi (diperankan oleh Kim Hee Sun), seorang fisikawan jenius yang memiliki hubungan erat dengan ibunya yang hilang. Tae Yi terlibat dalam percobaan perjalanan waktu yang berbahaya yang membuatnya terjebak di masa lalu. 

Jin Gyeom, dengan menggunakan mesin waktu "Alice", melakukan perjalanan ke masa lalu untuk menyelamatkan Tae Yi dan mencari jawaban atas kematian ibunya. Namun, dalam prosesnya, Jin Gyeom menemukan fakta-fakta yang tak terduga dan mengungkap rahasia-rahasia yang mengancam stabilitas waktu dan eksistensi mereka sendiri. Mereka harus berjuang melawan kekuatan jahat yang ingin mengendalikan mesin waktu "Alice" dan mengubah sejarah.

3. THE KING: ETERNAL MONARCH (2020)

Sumber imdb.com
Sumber imdb.com

The King: Eternal Monarch adalah drama fantasi romantis yang mengisahkan tentang dua dunia paralel, yakni Kerajaan Corea dan Republik Korea, serta perjalanan seorang kaisar yang berusaha menyatukan keduanya. Di Kerajaan Corea, Lee Gon (diperankan oleh Lee Min Ho) adalah seorang kaisar yang memerintah dengan bijaksana. 

Suatu hari, ia menemukan portal misterius yang menghubungkan dunia paralel. Dalam upaya untuk mengungkap misteri di balik portal tersebut, Lee Gon bertemu dengan detektif Republik Korea bernama Jung Tae Eul (diperankan oleh Kim Go Eun). Lee Gon jatuh cinta pada Jung Tae Eul dan memutuskan untuk membawanya ke Kerajaan Corea. Di sana, mereka berusaha mengungkap konspirasi yang melibatkan pembunuhan Raja sebelumnya, ayah Lee Gon, dan perebutan takhta. 

Sementara itu, di Republik Korea, Jung Tae Eul juga menemukan bahwa dunia paralel tersebut memengaruhi hidupnya dan mencoba memahami keberadaan Lee Gon. Selama perjalanan mereka, Lee Gon dan Jung Tae Eul menghadapi berbagai rintangan dan bahaya. Mereka harus melawan pasukan jahat yang ingin memanfaatkan portal tersebut untuk tujuan pribadi mereka. Selain itu, mereka juga harus menghadapi konflik emosional dan perbedaan di antara kedua dunia.

4. TOMORROW WITH YOU (2017)

Sumber asianwiki.com
Sumber asianwiki.com

Tomorrow With You adalah drama Korea yang mengisahkan perjalanan waktu dan cinta antara seorang pria misterius yang dapat melakukan perjalanan waktu dan seorang wanita yang ia cintai. Drama ini berkisah tentang Yoo So Joon (diperankan oleh Lee Je Hoon), seorang pengusaha kaya dan sukses yang memiliki kemampuan unik untuk melakukan perjalanan waktu dengan menggunakan kereta bawah tanah. alam perjalanan waktu, ia dapat melihat masa depan dan mengubah takdir. 

Di kala perjalanannya ke masa depan, ia melihat bahwa dirinya akan hidup sengsara dan menyaksikan sendiri kematiannya. Suatu hari, So Joon bertemu dengan Ma Rin (diperankan oleh Shin Min Ah), seorang fotografer yang memiliki sifat ceria dan penuh semangat. Untuk mengubah masa depannya, akhirnya So Joon pun memutuskan untuk menikahi Ma Rin. 

Namun, dengan melihat masa depan, So Joon mengetahui bahwa pernikahan mereka akan berakhir tragis dengan kematian dirinya dan Ma Rin. Merasa terpukul oleh takdir yang tidak dapat dihindari, So Joon berusaha mencari cara untuk mengubah masa depannya kembali. Dalam prosesnya, dia menyadari bahwa kehidupan mereka terhubung dengan cara yang tak terduga dan perjalanan waktu bukanlah jaminan untuk menghindari nasib buruk.

5. GO BACK COUPLE (2017)

Sumber asianwiki.com
Sumber asianwiki.com

Dibintangi oleh Jang Na Ra dan So Ho Jun, drama bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang pasangan suami istri yang terjebak di titik jenuh dalam rumah tangga mereka. Bertemu saat berkuliah di Universitas Hankook, Choi Ban Do dan Ma Jin Joo memutuskan untuk menikah di usia muda, 24 tahun. Pernikahan mereka telah berjalan selama 10 tahun dan dikaruniai seorang anak laki-laki. 

Choi Ban Do dengan permasalahannya di dunia kerja, dan Ma Jin Joo yang jenuh dengan rutinitasnya sebagai ibu rumah tangga. Kurangnya komunikasi membuat mereka terlibat salah paham dan berujung adu mulut hingga Ma Jin Joo mengajukan permohonan cerai, yang akhirnya disetujui oleh Choi Ban Do. 

Sesaat setelah mereka sudah bercerai dan pulang ke rumah masing-masing, keduanya dikejutkan dengan mereka yang terbangun di usia mudanya. Baik Ma Jin Joo maupun Choi Ban Do pun menganggapnya sebagai kesempatan untuk mengubah masa lalunya agar mereka tidak saling mengenal satu sama lain. 

Itulah merupakan rekomendasi drama Korea yang mengusung tema time travel yang boleh  jadi daftar tontonan kamu untuk mengobati rasa rindu dari drama My Perfect Stranger! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Kania Larasati

INTJ. Content writer, menuangkan hobi ke dalam bentuk profesi. K-Pop enthusiast.