Music

‘REALITY CLUB PRESENTS… INDONESIA TOUR 2024’, KONSEP DI YOGYAKARTA JADI FAVORIT!

Sukses dengan tur di Amerika, Reality Club akan gelar Indonesia Tour di 5 kota berbeda. Uniknya, tiap kota memiliki tema masing-masing. Dan tema di Yogyakarta jadi favorit 2 dari 4 member band ini!

title

FROYONION.COM - Reality Club akan menggelar tur di Semarang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar dengan tajuk “Reality Club Presents… Indonesia Tour 2024”. 

Setelah sukses menggelar tur di Amerika Utara yang baru saja mencapai garis finish pada 22 Maret 2024 lalu, kuartet indie rock ini akan menggelar Indonesia Tour yang akan dimulai pada Oktober 2024 mendatang. 

Adapun tur kali ini diperuntukkan untuk menjawab keluh kesah dan impian para Goddess Rockstars (sebutan untuk penggemar Reality Club) yang rindu akan penampilan idola mereka di kota-kota lain selain Jakarta. 

BACA JUGA: FULL LINEUP THE SOUNDS PROJECT 2024, HADIRKAN BANYAK KOLABORASI MUSISI!

“Biar nggak dikira di Jakarta terus, kita akan hadir juga di kota-kota lain. Kota-kota ini dipilih karena data statistik juga ya, kira-kira pendengar kami banyaknya di mana saja,” jelas Faiz. 

Untuk menambah keseruan konser di masing-masing kota, Reality Club juga bekerja sama dengan Katarsis Live untuk menghadirkan tema yang berbeda-beda sesuai dengan personality kota tersebut. 

JADWAL TUR REALITY CLUB BESERTA TEMANYA

Adapun jadwal konser “Reality Club Presents… Indonesia Tour 2024” beserta tema di masing-masing kota adalah:

  1. Semarang: 6 Oktober 2024 - “Am I Bothering You?”
  2. Bandung: 12 Oktober 2024 - “You Let Her Go Again”
  3. Yogyakarta: 19 Oktober 2024 - “Dancing in The Breeze Alone” 
  4. Surabaya: 2 November 2024 - “Anything You Want”
  5. Makassar: 11 November 2024 - “Love Epiphany” 

BACA JUGA: 15 MUSISI TERMASUK EFEK RUMAH KACA SUARAKAN KRISIS IKLIM LEWAT MUSIK

Ketika ditanya oleh Froyonion.com pada konferensi pers yang diadakan di CGV f(x) Sudirman pada Selasa (17/7) lalu, masing-masing member Reality Club rupanya memiliki tema favorit mereka masing-masing.

Seperti Faiz yang menjagokan “Love Epiphany” sebagai salah satu lagu favoritnya di album ketiga mereka, Nugi yang memfavoritkan “Anything You Want” karena melankolisnya, dan Cia serta Era yang memilih “Dancing Alone in The Breeze Alone” karena konsepnya yang berbeda dibanding MV mereka yang lain. 

Seakan tak puas dengan satu kota satu tema, Cia juga menambahkan bahwa masing-masing kota akan memiliki dresscode-nya sendiri–sesuai dengan tema yang sudah ditentukan. 

“Kalau di Semarang ya vintage gitu, sesuai dengan konsep MV “Am I Bothering You”. Kalau di Bandung, ini sengaja banget harus tema anak SMA. Mungkin karena film “Dilan” kali yah, jadi Bandung identik dengan masa-masa SMA. 

Yogyakarta, tentunya cowboy. Seru banget sih kalo aku kebayangnya. Surabaya, seperti di teater film yang classy gitu. Lalu di Makassar, ini juga unik banget, karena dresscode-nya adalah you in your 60s,” jelas Cia. 

BACA JUGA: JAKARTA MUSIC CON 2024: DORONG KONEKSI DAN EKONOMI KREATIF INDUSTRI MUSIK

Selain tema yang diambil dari berbagai hits mereka, tur kali ini juga banyak terinspirasi dari kesukaan mereka akan film. Oleh karena itu, poster tur mereka pun menggambarkan sebuah bioskop jaman dulu yang diberi nama “Reality Theatre”. 

Konsep “film” ini juga akan ditunjukkan melalui pertunjukkan imersif yang mereka persiapkan. Berbagai pelaku seni juga akan terlibat langsung di panggung mereka, seperti penari, paduan suara, dan orkestra. 

Tata letak dan dekorasi venue di masing-masing kota juga akan disulap sedemikian rupa agar penonton yang datang merasa seperti masuk ke sebuah gedung teater. Ditambah dengan dresscode yang sudah ditentukan, tentunya tur Reality Club kali ini akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan bagi para Goddess Rockstars. 

BACA JUGA: RIGHT WHERE YOU LEFT ME: CERITA PENANTIAN SERTA PERTUMBUHAN DIRI EAJ DAN HINDIA

Kabar buruknya, hanya dalam waktu 3 menit tiket presale sudah ludes terjual.

Kabar baiknya, tiket dengan harga normal sudah bisa diserbu dan diamankan di loket.com

Segera amankan tempat spesial kalian sebelum kehabisan, ya! (*/) 

BACA JUGA: RENDY PANDUGO RILIS LAGU ‘3..2..1’ MENJELANG ALBUM BARU, SIAP DIBIKIN BAPER?

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.