Music

PERSEMBAHAN UNTUK KAUM GAMON, AWDELLA RILIS SINGLE ‘SETENGAH MATI’

Solois perempuan asal Jawa Timur, Awdella kembali merilis single terbarunya di tahun ini bertajuk “Setengah Mati”. Lagu ini menjadi persembahan untuk mereka yang gagal move on (gamon).

title

FROYONION.COM - Awdella, solois perempuan asal Jawa Timur, merilis single terbarunya di tahun ini dengan judul “Setengah Mati”.

Kini, total ada 8 lagu dalam koleksi diskografinya. Termasuk lagu “Tertawan Hati” yang viral di TikTok pada 2022 lalu. 

Juga lagu hit dari Glenn Fredly berjudul “Akhir Cerita Cinta” yang dinyanyikan ulang oleh Awdella lewat kolaborasinya dengan The Bakuucakar.

Lalu seperti apakah single terbarunya kali ini? Masihkah akan bercerita soal patah hati dan perasaan kehilangan seperti lagu-lagu sebelumnya?

PERSEMBAHAN UNTUK KAUM GAGAL MOVE ON

Masih dengan nuansa pop ballad yang sama seperti banyak single sebelumnya, dalam “Setengah Mati” Awdella mencoba kembali memaknai perasaan kehilangan orang tercinta.

Bahkan Awdella sendiri menegaskan bahwa, single teranyarnya kali ini merupakan suatu persembahan untuk kaum gagal move on dari kisah cinta yang begitu membekas dan sulit dihapus dari ingatan.

“Lagu ini buat kamu yang masih stuck sama masa lalunya. Kamu pasti bisa move-on, tapi kalaupun belum bisa (sekarang) nikmati saja dulu perasaannya. Pesan aku jangan terlalu cinta mati sampai ngerugiin diri sendiri,” ungkap kontestan Indonesian Idol tahun 2019 tersebut.

BACA JUGA: ROMANSA TAK TERDUGA DARI KISAH MANIS NAURA AYU 'DI DEPAN MATA'

Punya durasi sekitar 4 menitan, melodi lagu ini diramu oleh Martinus Layardo bersama Clara Riva Herdina. Sedangkan Warner Music  Indonesia menjadi label yang menaungi perilisan single ini.

Dibuka dengan dentingan piano yang merayap lembut, vokal Awdella yang khas melantun dengan mulus dalam melibas tiap bait liriknya, mengalir sesuai iringan musik yang melow.

Namun, begitu mendekati bagian reff-nya, nadanya berubah tinggi, seolah tahu cara memanfaatkan jangkauan vokal dari Awdella.

Lengkingan Awdella dalam meraih nada tinggi, memberi nyawa dan emosi yang menyayat bagi lagu ini. Mendengarnya, seperti mendengar rintihan hati dari seseorang yang terluka.

Liriknya sendiri dibangun lewat jalinan kata-kata sederhana, namun mewakili perasaan yang ingin disampaikan.

BACA JUGA: ALBUM KEDUA TIGAPAGI BERJUDUL RUKIAH’S SUITES MENGANGKAT PUISI TAHUN 50-AN

“Setengah Mati” makin menunjukkan potensinya sebagai salah satu lagu yang bakal banyak diincar oleh content creator (utamanya pengguna TikTok), mengingat musiknya yang catchy dan mudah nempel di telinga.

Buktinya, hanya berjarak kurang dari seminggu, sudah ada lebih dari 300 video creations yang menggunakan potongan audio 30 detik yang sebelumnya lebih dulu dilepas di TikTok.

Awdella berharap, perilisan single terbarunya ini dapat menjadi teman, perwakilan rasa dan tempat buat bercerita bagi mereka yang menghadapi perpisahan cinta yang menyakitkan.

Single dari Awdella berjudul “Setengah Mati” sudah dapat didengarkan di seluruh digital streaming platforms di Indonesia sejak 27 September lalu.

Pendengar juga bisa menikmati video musik dari lagu ini yang sudah tayang di kanal YouTube Awdella. Selamat menikmati! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Shofyan Kurniawan

Shofyan Kurniawan. Arek Suroboyo. Penggemar filmnya Quentin Tarantino. Bisa dihubungi di IG: @shofyankurniawan