Music

PERSEMBAHAN SUMMERLANE UNTUK MEREKA YANG TELAH MEMBERSAMAI

Di dalam “Dewasa Denganmu”, terdapat unsur musik grunge dengan musik pop yang energik. Ini membawa pendengar ke dalam suasana nostalgia, penyesalan, hingga membawa harapan untuk masa depan.

title

FROYONION - Summerlane merilis single berjudul "Dewasa Denganmu" pada 6 September 2024. Seminggu setelahnya, video liriknya dapat dilihat di Youtube. 

Band pop punk dari Jakarta ini merilis lagu dalam rangka memberi penghargaan kepada orang tua yang telah membersamai.

Personil Summerlane
Para personil Summerlane. (Sumber: Summerlane Management)

Lirik ditulis oleh Oleh Ochin, vokalis utama Summerlane. Ochin mengatakan bahwa momen membekasnya dengan orang tua adalah saat orang tua mengatakan bahwa mereka bangga dengan anaknya. 

"Mereka yang tidak akan pernah menjadi dan berusaha menjadi orang lain," kata Ochin.

Personil lainnya, Joe Han, juga punya kenangan berkesan dengan orang tuanya. Ia mengatakan bahwa orang tua selalu mendukungnya dalam berkarir. 

Saat ia mulai terjun di dunia musik, awalnya mendiang ayahnya marah ketika Joe Han tidak ingin sekolah. Namun akhirnya ayahnya mendukung pilihannya dan ia mendapatkan gitar pertamanya dari sang ayah.

BACA JUGA: FEAST YANG LAMA SUDAH MATI, FEAST YANG BARU RILIS ‘MEMBANGUN DAN MENGHANCURKAN’

Pada unggahan Instagram akun resmi Summerlane, band yang sudah berusia Sembilan tahun ini mengatakan bahwa ada peran orang tua yang berjasa dalam perjalanan karirnya.

“…kami percaya apapun yang ada di depan, entah i9tu tantangan atau jalan terjal, restu orang tua kami mengiringi selalu sampai nadi ini berhenti,” terang Summerlane. 

POP PUNK DAN NAFAS BRITISH

Summerlane Dewasa Denganmu
Sampul artwork “Dewasa Denganmu” yang dikerjakan oleh Adriansyah Anugrah. (Sumber: Summerlane Management)

Summerlane mengeksplorasi musik dengan penuh warna. Mereka memadukan gaya musik british 90-an dengan awal 2000-an sebagai bentuk manifestasi dari semangat yang liar. Fachrizal Achmad sebagai music director patut diacungi jempol atas karya yang apik ini. 

Di dalam “Dewasa Denganmu”, terdapat unsur musik grunge dengan musik pop yang energik. Ini membawa pendengar ke dalam suasana nostalgia, penyesalan, hingga membawa harapan untuk masa depan. 

Summerbones jika mendengar “Dewasa Denganmu” akan merasa seperti sedang dalam perjalanan introspektif

Selama perjalanannya, Summerlane telah meluncurkan dua mini album, yakni This Will Carry On Without pada tahun 2017 dan Hope, Fear, Everything in-Between pada tahun 2023. 

Kini dengan personil baru untuk live seperti Ikmal Tobing di drum dan Fahrizal Achmad di bass, serta personil terdahulu seperti Rizki Prayosi sebagai vokal, Johan sebagai gitaris, dan Vicky yang juga gitaris, mereka terlihat sebagai kelompok musik super dengan gaya manggung yang enerjik. 

“Dewasa Denganmu” dapat didengarkan di berbagai layanan streaming seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, Amazon, TIDAL, TikTok Music, Deezer, TREBEL, dan Langit Musik. Sedangkan video musik akan segera tayang pada 12 September 2024. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Ugik Endarto

Pegiat di Perpustakaan Jalanan Wahana Baca juga berkecimpung di Metallagi.com