Music

NEWJEANS JADI PEMENANG ‘SONG OF THE YEAR’ DALAM GOLDEN DISC AWARDS

Girl group NewJeans memenangkan kategori “Song of the Year” pada perhelatan 38th Golden Disc Awards yang diselenggarakan di Jakarta. Melihat rekam jejak mereka, NewJeans layak dengan mendapat penghargaan tersebut.

title

FROYONION.COM - NewJeansgirl group asal Korea dari label independen ADOR di bawah asuhan Min Hee-Jin berhasil menggemparkan kancah musik dunia, lewat video klip lagunya yang berjudul Attention pada Juli 2022. 

Tanpa ada teaser seperti idol grup kebanyakan, NewJeans berhasil membuat khalayak penasaran dan bertanya-tanya apa yang akan mereka sajikan nantinya.

Jika didengar sepintas apa yang mereka sajikan tidak menggambarkan stereotip musik K-pop yang biasanya menghadirkan musik yang up beat dan dance heboh juga koreografi yang energik, bisa dibilang menjadi gebrakan dan membawa angin segar di kancah musik K-pop. 

Dari segi fashion yang mereka kenakan pun menjadi influence bagi kebanyakan orang, tak terbatas pada penggemar K-pop saja. Ditengah style Badass dan Cutie yang menjadi mayoritas pada fashion yang digunakan Idol K-pop, NewJeans menghadirkan style Y2K ke permukaan dan mempopulerkannya kembali dengan sukses diterima semua kalangan. 

BACA JUGA: ENHYPEN SABET PENGHARGAAN BEST ALBUM DI GOLDEN DISC AWARDS KE-38

Basboi mengenakan kaos fanmade NewJeans (Dokumentasi:Instagram/bas.boi)

Bahkan cukup mengejutkan ketika budaya populer seperti K-pop bisa menyentuh market indonesia yang lebih sempit dan “niche” yaitu penggemar musik indie. Keduanya tampak bersebrangan, melihat sisi K-pop yang begitu luas dan hanya menyentuh ranah mainstream sedangkan market musik indie yang berada dibawah radar dan anti-mainstream bisa NewJeans jangkau secara terang-terangan.

Tak heran dengan branding yang kuat dan apa yang mereka sajikan di sosial media membuat semua kalangan terpapar. Dikategorikan dalam gelombang ke-4 dalam industri K-pop, NewJeans menjadi anomali yang cukup sukses menggebrak dan meraih kepopulernya dengan singkat.

HELATAN 38TH GOLDEN DISC AWARDS 

NewJeans
Penampilan NewJeans dalam helatan 38th Golden Disc Awards (Dokumentasi: Instagram Golden Disc Awards)
 

Pada helatan 38th Golden Disc Awards di Jakarta International Stadium Sabtu lalu, 6 Januari 2024 lalu NewJeans tampil membawakan lagu “Cool With You” track ke-4 dalam EP ke-2 mereka “Get Up” dan lagu yang menjadi heavy rotation di sosial media belakangan ini yaitu “Ditto” single yang dirilis setelah EP pertama mereka yang bertajuk “NewJeans”.

BACA JUGA: TXT JADI BOY BAND FAVORIT FANS INDONESIA DALAM GOLDEN DISC AWARDS

Kehadiran NewJeans pada helatan 38th Golden Disc Awards menjadi penampilan pertama mereka di Indonesia, seolah mengamini lirik “So Fresh So Clean” NewJeans menyajikan penampilan yang cukup menarik dengan tidak menggunakan banyak gimik dan properti seperti idol kebanyakan yang tampil pada malam itu. Sehingga dalam penampilan yang singkat itu cukup mengobati keinginan penggemar untuk melihat konser Danielle, Haerin, Hyein, Hanni, dan Minji secara langsung.

Tak hanya datang sebagai penampil, mereka juga menjadi pemenang atas dua kategori yang diantaranya adalah “Best Digital Song” dan menjadi pemenang utama dalam kategori “Song Of The Year”. Keberhasilan NewJeans bukan tanpa alasan jika melihat dari apa yang telah mereka sajikan sejak awal debut hingga saat ini. 

Mari kita tunggu saja kedepannya akan apa yang mereka hadirkan kepada para bunnies sembari menunggu NewJeans untuk kembali ke Jakarta dengan konser solo mereka. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Dikok

Peduli apa terjadi, Terus berlari tak terhenti.