Music

MEZZALUNA DEKLARASIKAN "NO TURNING BACK" SEBAGAI SINGLE TERBARUNYA

Mezzaluna kembali dengan single keenamnya, "No Turning Back" yang menandai era baru dalam karier musiknya. Lagu akustik yang penuh emosi ini siap menggetarkan hati kalian.

title

FROYONION.COM Setelah memperkenalkan single "Legend" pada 2023 lalu. Mezzaluna, seorang penyanyi sekaligus penulis lagu berbakat ini kembali dengan karya terbarunya. 

Kali ini, ia mempersembahkan single keenamnya berjudul "No Turning Back," yang menandai babak baru dalam karir musiknya.

Di tengah kesibukan kuliahnya di luar negeri, Mezzaluna tetap setia pada passion-nya di dunia musik, dan awal Oktober 2024 menjadi momen istimewa baginya untuk merilis lagu yang ia tulis sendiri.

TRANSFORMASI MUSIK MEZZALUNA, DARI 2015 HINGGA 2024

Jarak panjang antara single kelimanya dengan "No Turning Back" bukanlah tanpa alasan. Mezzaluna sedang berusaha menemukan karakter musik baru yang mencerminkan perkembangan karirnya.

Gadis kelahiran 16 Februari 2001 ini memulai karirnya sejak usia 15 tahun. Ia merasa bahwa dirinya kini berbeda dari Mezzaluna yang dulu. 

"Lagu-lagu lamaku merefleksikan masa remaja yang penuh semangat. Kini, aku ingin karya-karyaku mencerminkan perubahan dan pendewasaan diri," ungkap Mezzaluna.

BACA JUGA: DONGKER RILIS BUKU DAN KASET ‘CERIWIS NECIS’ DALAM FORMAT MULTIKREATIF

Lagu keenam ini menampilkan tema yang cukup relatable bagi banyak orang, yaitu tentang hubungan yang tidak bisa lagi dipertahankan karena salah satu pihak sudah kehilangan ketertarikannya. 

Menurut Mezzaluna, cinta dan patah hati adalah emosi yang umum adanya, dan pasti pernah dialami oleh siapa pun. Tema ini ia pilih setelah mendapat masukan dari pihak label untuk menciptakan lagu yang bisa terhubung dengan audiens yang lebih luas.

TANTANGAN MENULIS LAGU SECARA KOLABORATIF

Dalam proses penulisan "No Turning Back," Mezzaluna bekerja sama dengan seorang penulis lagu bernama Lisa. Menulis lagu secara duet bukanlah hal yang mudah baginya, mengingat ia cenderung individualistis. 

"Karena biasanya aku lebih suka mengerjakan semuanya sendiri, awalnya merasa agak canggung untuk bertukar pikiran dengan orang lain. Namun, setelah mencoba, aku merasa kolaborasi ini sangat menyenangkan," ungkap Mezzaluna. 

Kolaborasi ini memberi warna baru dalam proses kreatifnya, dan pada akhirnya, mereka berhasil menciptakan lagu yang penuh makna.

BACA JUGA: PERSEMBAHAN UNTUK KAUM GAMON, AWDELLA RILIS SINGLE ‘SETENGAH MATI’

Salah satu hal yang membedakan "No Turning Back" dari lagu-lagu Mezzaluna sebelumnya adalah penekanan pada vokal. 

Jika di masa lalu ia lebih menonjolkan instrumen musik, kali ini ia memilih untuk memberikan ruang lebih pada suaranya. 

"Musik background-nya dibuat lebih sederhana agar vokalku lebih terdengar. Lagunya juga lebih singkat dari versi demo awal, beberapa lirik diubah agar lebih simpel," jelasnya.

Mezzaluna juga menjelaskan bahwa ada tiga kata yang bisa menggambarkan lagu ini: "akustik," "deep," dan "Adele". 

Lagu ini memiliki format akustik yang menonjolkan emosi yang mendalam melalui suaranya, dengan getaran yang ia rasakan mirip dengan lagu-lagu penyanyi idolanya, Adele.

Sebagai musisi Indonesia pertama yang bergabung dengan label OFFMUTE, Mezzaluna mengakui bahwa ia merasa mellow ketika mengenang perjalanan musiknya. 

Dari mulai menulis lagu di usia 15 tahun hingga sekarang, ia merasa bangga dan bersyukur. “Perjalananku di dunia musik penuh dengan kejutan. 

Aku berharap bisa terus berkarya meskipun mengalami patah hati, dan lagu keenamku ini bisa diterima dengan baik oleh pendengar,” harapnya.

Single "No Turning Back" bisa kalian dengarkan di berbagai platform musik digital mulai awal Oktober. 

Lagu ini siap membawa kalian menyelami emosi yang mendalam dan nuansa akustik yang penuh keintiman. Mezzaluna membuktikan bahwa meskipun jarak dan waktu memisahkan, kecintaannya pada musik tetap tak pernah pudar. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Muhamad Hendra Prasetya

Budak startup nyambi freelance