Music

MALIQ & D’ESSENTIALS BAKAL TUR KE 6 KOTA, SAJIKAN SPECIAL MERCH DI SETIAP TITIK

Album teranyar Maliq & D’Essentials berjudul ‘Can Machines Fall In Love?’ telah rilis pada Mei lalu. Untuk merayakan perilisan tersebut, mereka bakal tur ke 6 kota mulai Oktober hingga Desember 2024.

title

FROYONION.COM - MALIQ & D'Essentials siap melangsungkan Can Machines Fall In Love? Album Tour atau disebut CMFIL? Album Tour, pada Oktober hingga Desember di Indonesia dan Malaysia. 

“Ini tur pertama MALIQ selama 22 tahun berkarya,” ujar drumer MALIQ & D’Essentials, Widi Puradiredja dalam konferensi pers.

“Sebelumnya, kami memang sering [manggung] ke berbagai daerah, namun bukan dalam rangka tur album. [Tur] ini benar-benar kali perdana MALIQ melakukan tur album ke beberapa kota dalam bentuk konser spesial,” tambahnya. 

BACA JUGA: MALIQ & D'ESSENTIALS KEMBALI DENGAN ALBUM BARU 'CAN MACHINES FALL IN LOVE?'

Widi mengatakan bahwa durasi manggung dalam tur ini juga akan sangat berbeda. Biasanya MALIQ main 1 jam, tapi kali ini ini mungkin sekitar 2 jam lebih dan membawakan lebih dari 20 lagu.

“Yang pasti konsep [tur] ini belum pernah ditampilkan di kota-kota yang sudah biasa kami kunjungi,” terang Widi.

Seluruh enam personel akan hadir dalam tersebut, di antaranya Angga Puradiredja (vokal),  Indah Wisnuwardhana (vokal), Widi Puradiredja (drum), Ilman Ibrahim (keyboard dan piano), Jawa (bas), dan Lale (gitar).

SPECIAL MERCHANDISE DI TIAP KOTA

CMFIL? Album Tour dikelola oleh Jagjag Studio dan Northstar Entertainment, serta mendapat dukungan dari Warner Music Indonesia selaku label musik, juga dukungan penuh dari PT Bank Central Asia (BCA).

Sarah Deshita, selaku Co-Founder Jagjag Studio mengatakan akan dibuatkan exclusive limited merchandise di setiap kota.

Tidak hanya memberikan pengalaman di atas panggung, MALIQ juga sajikan pengalaman yang bisa kalian simpan dalam bentuk special merchandise CMFIL? Album Tour.

“Merchandise setiap kota akan kami buat berbeda warnanya,” terang Widi. 

JADWAL DAN TITIK LOKASI TUR MALIQ

CMFIL? Album Tour awalnya direncanakan akan hadir di 20 titik. Namun, mengingat jadwal manggung MALIQ yang cukup padat. Tur ini akan berlangsung di 6 enak kota yang sudah ditentukan.

Berikut jadwal dan lokasi Can Machines Fall In Love? Album Tour oleh MALIQ & D’Essentials sepanjang Oktober - Desember 2024:

  • 18 Oktober (Parking Lot Phinisi Point, Makassar)
  • 25 Oktober (Parkir Timur Delta, Surabaya)
  • 29 Oktober (Taman Bhagawan, Bali) 
  • 29 November (Prambanan, Yogyakarta)
  • 1 Desember (Secapa AD, Bandung)
  • 29 Desember (Mega Star Arena, Kuala Lumpur) 

BACA JUGA: BERKOLABORASI DENGAN MALIQ & D’ESSENTIALS, ASTRA SAJIKAN HIBURAN SERU KETIKA CAR FREE DAY

Tiket tur MALIQ & D’Essentials CMFIL? Album Tour akan dijual mulai 3-4 September 2024 khusus nasabah BCA, dan dibuka untuk umum mulai 6 September. 

Harga tiket CMFIL? Album Tour dibanderol mulai Rp250.000 hingga Rp450.000, belum termasuk pajak. Tersedia juga Soundcheck Experience buat kalian yang ingin mendapat pengalaman berbeda.

Pada CMFIL? Album Tour, semua materi dalam album CMFIL? akan dibawakan, dengan tetap memasukkan materi dari album-album MALIQ sebelumnya. Sikat tiketnya sebelum kehabisan! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung