Music

LOMBA SIHIR MERILIS SINGLE BARU UNTUK MENGAWALI ALBUM KEDUANYA

Lomba Sihir merilis single “Tak Ada Waktu Untuk Berita Buruk” sebagai permulaan untuk album barunya yang akan rilis tahun depan. Album tersebut mengangkat tentang hal-hal yang dekat di keseharian.

title

FROYONION.COM - Single “Tak Ada Waktu Untuk Berita Buruk” oleh Lomba Sihir didedikasikan kepada semua orang yang pernah atau sering mengalami hal buruk dalam hidupnya.

Masalah atau kabar buruk kerap hadir dan memberikan warna dalam hidup kita. Persoalan tersebut menjadi inspirasi di balik terciptanya single baru Lomba Sihir yang berjudul “Tak Ada Waktu Untuk Berita Buruk”.

Lomba Sihir diisi oleh lima personel, antara lain Baskara (vokal), Natasha Udu (vokal), Rayhan Noor (gitar, vokal), Enrico Octaviano (drum), dan Tristan Juliano (keyboard dan synthesizer).

BACA JUGA: LOMBA SIHIR DAN KARYANYA YANG SELALU RELATE DENGAN KEHIDUPAN GENERASI Z

Single “Tak Ada Waktu Untuk Berita Buruk” oleh Lomba SIhir menyusul “Menit Tambahan” yang rilis pada Juni lalu. Kedua nomor tesebut turut mengawali album kedua mereka yang akan rilis pada 2025.

Berbeda dengan album pertama Selamat Datang di Ujung Dunia (2021) yang mengangkat pembahasan yang luas. Album kedua Lomba Sihir nantinya akan tersaji dengan mengangkat hal-hal yang dekat.

Band alternative-pop ini telah menyatakan, bahwa era terbaru mereka akan lebih reflektif ketimbang sarkastik. Single “Tak Ada Waktu Untuk Berita Buruk” pun diwarnai dengan denting piano yang mencolok dan hentakan perkusi yang ceria.

BERITA BURUK TIDAK SEPENUHNYA BURUK

Sesuai dengan judul lagu lirik di dalamnya, single “Tak Ada Waktu Untuk Berita Buruk” diangkat dari berita buruk yang terjadi kepada personil Lomba Sihir.

Manusia kerap tidak siap atas segala nasib yang akan menimpanya. Hal tersebut dikarenakan berita buruk tidak pernah memberi tahu kapan ia akan tiba.

Timing yang tak bisa ditebak itulah yang melandasi terjadinya berbagai kesialan dalam hidup. Kita boleh meratapi, mengutuk, atau bahkan menjadikannya sebuah bercandaan.

BACA JUGA: SEPUTAR LOMBA SIHIR BESERTA SINGLE RILISAN TERBARUNYA ‘RIBUAN MEMORI’

“Album ini akan banyak membicarakan hal apa saja yang membentuk takdir kita,” ujar Rayhan Noor kepada Froyonion.com.

Menurut Rayhan, berita buruk di sini sepertik sesuatu yang memang harus terjadi. Hal kecil itulah yang membentuk takdir atau kejadian di hidup kita. Maka dari itu single “Tak Ada Waktu Untuk Berita Buruk” rilis.

“Contohnya gue ketemu pasangan gue setelah mobil gue mogok. Kalau mobil gue gak mogok, gue mungkin gak ketemu sama pasangan gue,” tambahnya.

KESEDERHANAAN JADI KUNCI ALBUM KEDUA

Single “Tak Ada Waktu Untuk Berita Buruk” diproduseri oleh Rayhan Noor dan Enrico Octaviano. 

Menurut Lomba Sihir, kesederhanaan total menjadi kunci utama dalam menyampaikan gagasan unik di balik lagu terbaru mereka.

“Somehow, secara bahasa atau lirik pun candid banget dan tanpa pemanis,” ujar Rayhan Noor.

BACA JUGA: RIGHT WHERE YOU LEFT ME: CERITA PENANTIAN SERTA PERTUMBUHAN DIRI EAJ DAN HINDIA

Lomba Sihir sengaja menghindari vibe yang terlalu grande atau overproduced dengan motif tidak ingin lagu ini malah terkesan seolah-olah hendak menceramahi para pendengar.

“Lewat vibe musik yang lebih sederhana dan agak messy ini, kami ingin menyampaikan bahwa, pada akhirnya, kami dan para pendengar kami tidak jauh berbeda; Kita semua pernah sama-sama kena musibah di waktu yang tidak ideal,” ujar Lomba Sihir.

Single “Tak Ada Waktu Untuk Berita Buruk” tersaji dalam empat versi: original, instrumental, sped up, dan slowed down. Kalian bisa mendengar seluruh versinya di platform pemutar musik mulai 6 September 2024. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung