Music

LINTAS RESONAN: WADAH KOLABORASI BAGI MUSISI LINTAS GENRE UNTUK EKSPLORASI

Lima musisi yang tergabung dalam Lintas Resonan antara lain Danilla, Efek Rumah Kaca, Sore, Barasuara, dan Perunggu. Mereka akan tampil di sejumlah kota mulai Juni hingga Agustus.

title

FROYONION.COM - Bertajuk Lintas Resonan, event ini akan menjadi wadah bagi musisi untuk bereksplorasi dalam payung kolaborasi. 

Tiap kolaborasi antarmusisi akan hadirkan genre dan warna musik yang baru. Hal ini tentunya akan jadi pengalaman baru bagi musisi, maupun bagi penonton. 

BACA JUGA: NOBLE END RILIS BERBISA, SEBUAH LAGU TEENAGE ROCK EMPAT CHORD TANPA BASA-BASI

Sejumlah musisi populer telah tergabung dalam deretan pelaku kolaborasi. Mereka adalah Danilla, Efek Rumah Kaca, Sore, Barasuara, dan Perunggu

Kelima musisi di atas akan tampil dalam rangkaian Lintas Resonan yang siap dilaksanakan di lima kota. Tiap pergelaran menghadirkan dua musisi lintas genre.

RANGKAIAN EVENT LINTAS RESONAN

Lintas Resonan akan berlangsung pada Juni hingga Agustus di sepuluh titik. Berikut jadwal dan daftar penampil dalam rangkaian pementasan di setiap kota.

JUNI

  • Bandung (15/6): Danilla x Perunggu
  • Cirebon (22/6): Sore x Barasuara
  • Bandung (29/6): Danilla x Perunggu

JULI

  • Cirebon (6/7): Danilla x Perunggu
  • Karawang (13/7): Danilla x Perunggu
  • Bandung (20/7): Efek Rumah Kaca x Barasuara
  • Bandung (27/7): Sore x Barasuara

AGUSTUS

  • Semarang (3/8): Sore x Barasuara
  • Semarang (10/8): Efek Rumah Kaca x Barasuara
  • Tangerang Selatan (24/8): Efek Rumah Kaca x Barasuara

BACA JUGA: MALIQ & D'ESSENTIALS KEMBALI DENGAN ALBUM BARU 'CAN MACHINES FALL IN LOVE?'

Dimulai dari kota-kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Tangerang Selatan, tidak menutup kemungkinan Lintas Resonan akan hadir kembali dengan line up baru dan rute pementasan yang lebih meluas.

“Kami ingin mendorong para musisi dan penikmat musik untuk bisa merasakan nikmatnya hidup dengan semangat bereksplorasi hingga keluar dari zona nyaman,” ujar Wendi Putranto, selaku pelopor Lintas Resonan.

Harga tiket untuk menonton Lintas Resonan juga sangat affordable, yaitu Rp100.000. Angka tersebut sudah meliputi  F&B, merchandise, dan produk sponsor. Kalian bisa membeli tiketnya lewat website KiosTix.com.

MUSISI KELUAR DARI ZONA NYAMAN

Pemilihan line-up dalam kolaborasi Lintas Resonan merupakan hasil penilaian terhadap konsistensi tiap musisi dalam bermusik.

“Kami menghadirkan para musisi bertalenta seperti Danilla, Barasuara, Sore, ERK, dan Perunggu yang dikenal dengan perjalanan musiknya yang konsisten dalam menghasilkan karya-karya yang berkualitas,” ujar Wendi. 

Menurut Wendi, tiap musisi memiliki keberanian untuk keluar dari zona nyaman dalam berkreasi dan berkarya. 

“Kami rasa, persona mereka mampu menginspirasi serta memberikan semangat kepada pendengarnya untuk dapat merasakan nikmatnya hidup melalui karya yang ekspresif dan eksploratif,” tambahnya.

BACA JUGA: LAGU ‘KONSEKUENS’: AGENDA PEMBUKTIAN .FEAST UNTUK TEPATI JANJI LAMA

Dari sudut pandang musisi, Iga Massardi sebagai vokalis Barasuara mengatakan, bahwa salah satu perasaan paling berharga adalah ketika satu musisi terkoneksi dengan musisi yang lain. Momen kolaborasi tersebut juga dapat menjadi pengetahuan baru bagi Barasuara.

“Tentunya, kami senang banget bisa kolaborasi dengan musisi lain dan menghasilkan satu entitas musik baru yang fresh buat audiens Lintas Resonan,” kata Iga.

Masing-masing musisi yang tergabung dalam Lintas Resonan melakukan brainstorming untuk memilih bentuk pementasannya. Momen ini menjadi kesempatan bagi musisi untuk mengulik karya musik mereka satu sama lain.

“Aku senang banget karena bisa ngulik lagu teman-teman musisi lain yang bener-bener di luar genre aku. Kita [musisi] jadi bisa saling mengeksplorasi musik masing-masing dan bisa saling terhubung lewat musik,” ujarnya. 

Wendi berharap semoga Lintas Resonan dapat menjadi platform jangka panjang bagi para musisi dan penikmat musik Indonesia yang hadirkan kegiatan positif ke depannya. Dengan harga tiket yang terjangkau, event Lintas Resonan akan sangat disayangkan buat kalian lewatkan! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung