Music

LINEUP JOYLAND FESTIVAL KIAN MENARIK, FLEET FOXES DAN MEW AKAN TURUT HADIR!

Joyland Festival 2023 Jakarta akan berlangsung pada 24-26 November. Lineup yang akan memeriahkan festival musik tersebut kian menarik dan sayang untuk dilewatkan.

title

FROYONION.COM - Setelah banyak netizen yang menebak-nebak siapa lagi yang akan turut tampil di Joyland Festival 2023, Plainsong Live pun mengumumkan lineup fase kedua. Sejumlah musisi seperti Fleet Foxes, Mew, Kamaal Williams dan Squid akhirnya naik ke permukaan.

Fleet Foxes merupakan grup folk revivalist asal Amerika. Kemudian Mew adalah band alternative rock legendaris asal Denmark. Lalu Kamal Williams adalah produser eklektik berdarah Taiwan-Inggris. Dan Squid adalah band post-punk populer asal Brighton, Inggris.

LINEUP JOYLAND FESTIVAL

Plainsong Live secara resmi mengumumkan bahwa Joyland Festival 2023 di Stadion Baseball GBK Senayan pada Jumat – Minggu tanggal 24 – 26 November 2023. Selain nama-nama di atas, musisi Indonesia yang turut hadir antara lain Ali, Kurosuke, White Chorus dan White Shoes & the Couples Company. 

Fleet Foxes langsung menyita perhatian sejak pertama kali muncul di kancah musik Seattle pada 2006. Ia dikenal dengan paduan lagu yang indah, musikalitas yang tinggi dan harmonisasi vokal yang menawan. 

Penampilan perdana Fleet Foxes di Indonesia pada Joyland Festival akan menjadi satu-satunya pertunjukan mereka di Asia. Maka dapat diperkirakan bahwa hari-H akan ada banyak penggemar mereka yang datang dari sejumlah negara luar.

“Fleet Foxes selalu ada di top target kami setiap merancang lineup. Saya merasa excited karena ini akan menjadi penampilan perdana mereka di Indonesia, bahkan menjadi satu-satunya di wilayah Asia,” ujar Ferry Dermawan, Direktur Program Joyland Festival. 

“Beberapa lineup juga ditambah untuk memperkaya genre yang ditawarkan. Saya harap di edisi ketujuh Joyland Festival ini, penampil kami akan semakin memuaskan bagi penonton, yang selera dan generasinya beraneka ragam,” tambah Ferry.

MEW ASAL DENMARK PUN HADIR

Mendekati tiga dekade, Mew—yang sudah lama menjadi legenda di negara asalnya: Denmark—kerap memikat penonton melalui persenyawaan melodi vokal kekanak-kanakan, aransemen yang menantang dan visual yang begitu memukau. 

Kembalinya trio yang beranggotakan Jonas Bjerre, Johan Wohlert dan Silas Utke Graae Jørgensen ke Indonesia dijamin akan mendapatkan sambutan hangat dari penggemar Mew yang baru maupun lama.

Selain penampilan oleh musisi, sederet komika juga akan tampil di panggung Shrooms Garden yang dipandu dan dikurasi oleh Soleh Solihun. Joyland Festival setiap tahunnya selalu menghadirkan berbagai hiburan dalam berbagai bentuk yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Selama tiga hari berturut-turut komika yang akan tampil antara lain Bene Dion, Hifdzi Khoir, Gilang Bhaskara, Egi Haw, Sastra Silalahi, Gautama Shindu, Arief Didu, Mr. Gamayel, Boah Sartika, Guzman Sige, Rais Marasabessy dan Bachrul Alam.

BACA JUGA: JOYLAND FESTIVAL JAKARTA BAKAL HADIRKAN INTERPOL DAN ALVVAYS PADA NOVEMBER 2023

Nama-nama di atas sekaligus melengkapi deretan bintang tamu yang telah diumumkan sebelumnya seperti Interpol, Alvvays, Bloc Party, The Beths, Maliq & D’Essentials, The Adams dan masih banyak lagi. Tidak selesai di sini, Plainsong Live nantinya akan memberikan kejutan lagi terkait lineup terbarunya.

Penjualan tiket Joyland kini tersedia dalam berbagai pilihan, yaitu early entry tiga hari (Rp1.088.000) dan regular entry tiga hari (Rp1.188.000,-). Terdapat juga paket Fairmont (Rp10.888.000,-) untuk 2 orang yang menyediakan penginapan dan sarapan untuk 4 hari 3 malam di dekat lokasi festival.

Pastikan kalian mengamankan tiket Joyland Festival Jakarta 2023 secepatnya sebelum kehabisan! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung