Music

LAGU BERNADYA JADI YANG PALING SERING DIPUTAR DI SPOTIFY INDONESIA

Bernadya baru merilis album berjudul ‘Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan’ pada Juni 2024. Dua bulan berselang, lagu-lagu pada album tersebut jadi yang paling sering diputar di Spotify Indonesia.

title

FROYONION.COM – Lagu-lagu Bernadya tidak berhenti mengalun di media sosial mana pun. Tak heran albumnya, Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan jadi album yang paling banyak didengarkan di Indonesia.

“Pencapaian ini berarti banget buat aku dan [aku] sangat bersyukur melihat semakin banyak orang yang terhubung dengan musikku,” ujar Bernadya dalam press release. 

BACA JUGA: SIHIR PENONTON DENGAN LAGU GALAUNYA, BERNADYA SUKSES BUKA ‘TUR BERJALAN’

Pada 12 Agustus lalu pun, nama Bernadya berhasil tercatat sebagai musisi/artis yang paling banyak didengarkan di Spotify dalam sehari di Indonesia. 

“Album ini adalah buah dari kerja keras dan cinta. Rasanya luar biasa banget melihatnya bisa diterima oleh banyak orang. Terima kasih kepada semuanya yang telah mewujudkannya,” ujarnya.

DIPUTAR LEBIH DARI 100 JUTA KALI

Penyanyi dan penulis asal Surabaya tersebut juga tercatut sebagai artis Spotify RADAR Indonesia 2023.

Album debut Bernadya—per 8 Agustus kemarin—telah mencapai lebih dari 100 juta streams di Spotify. Khusus lead single Kata Mereka ini Berlebihan, nomor tersebut sudah diputar lebih dari 52 juta kali

BACA JUGA: BERI SENTUHAN BARU DI LAGU GALAUNYA, BERNADYA RILIS ‘KINI MEREKA TAHU’

Album pop oleh Bernadya mengeksplorasi perjalanan cinta yang penuh emosi. Lewat lagunya, ia memberikan pengalaman mendalam bagi para pendengarnya. 

Sejak perilisan album tersebut, jumlah pendengar bulanan Bernadya di Spotify telah meningkat dua kali lipat hanya dalam dua bulan, hal ini semakin memperkuat eksistensinya di kalangan pendengar. 

MENDUDUKI PUNCAK ‘TANGGA LAGU’

Saat ini, Bernadya berada di posisi teratas Spotify Top Weekly Artists Indonesia selama dua minggu berturut-turut. Hal ini turut mengukuhkan ia sebagai salah satu musisi terpopuler di Indonesia.

Album oleh penyanyi 20 tahun tersebut juga menduduki puncak tangga lagu Spotify Weekly Top Albums Indonesia

“Senang sekali rasanya melihat para musisi Indonesia terus merajai tangga lagu lokal,”  ujar Kossy Ng, Head of Music Spotify, Southeast Asia.

“Pencapaian Bernadya menunjukkan bakatnya yang luar biasa, serta hubungan emosional yang kuat dengan pendengarnya. Sangat menginspirasi melihat bagaimana musiknya [Bernadya]  bisa begitu menyentuh hati pendengar,” tambahnya.

BACA JUGA: JUNI DAY X SIAP TAMPILKAN RAISA, BERNADYA, DAN KUNTO AJI DI SATU PANGGUNG

Meningkatnya popularitas Bernadya turut didukung oleh keikutsertaannya dalam program Spotify RADAR Indonesia 2023. Program tersebut adalah inisiatif Spotify untuk mendukung artis-artis Indonesia yang baru hadir untuk menembus kancah musik global.

Sejumlah 5 lagu Bernadya yang mengisi 10 besar tangga lagu Spotify Weekly Top Songs Indonesia, antara lain “Kata Mereka ini Berlebihan”, “Lama-lama”, “Kini Mereka Tahu”, “Satu Bulan”, dan “Apa Mungkin”. Semua nomor tersebut sudah bisa kalian dengarkan di semua platform pemutar musik. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung