Music

KUNTO AJI HADIRKAN KONEKSI NYATA LEWAT TUR BERTAJUK ‘PERJALANAN MENAWAR RACUN’

Kunto Aji hadirkan tur ‘Perjalanan Menawar Racun’ dengan konsep musik intim dan koneksi emosional di lima kota di Indonesia, serta satu kota di Malaysia.

title

FROYONION.COM – Musisi ternama Kunto Aji siap menggebrak panggung dengan tur terbarunya bertajuk ‘Perjalanan Menawar Racun’. Tur ini nantinya akan memeriahkan enam kota di dua negara, Indonesia dan Malaysia, dan dimulai pada tanggal 14 Agustus 2024.

Tur ini merupakan kesempatan langka bagi penggemar untuk menikmati langsung music-musik album terbarunya, Pengantar Purifikasi Pikir, yang dirilis pada 14 September 2023 lalu.

Berbeda dengan tur-tur sebelumnya yang didominasi dengan sedikit sentuhan gimmick, kali ini Kunto Aji ingin menawarkan pengalaman lain, dimana dirinya akan menampilkan sosok sederhananya.

 

Kunto Aji ingin lebih dekat dengan para penggemarnya dengan penampilan Kunto Aji yang biasa, namun fokus pada konsep yang lebih sederhana dan intim.

BACA JUGA: BAND AMERTA RILIS SINGLE TERBARUNYA BERTAJUK ‘HEJIRA’

“Ide awalnya muncul saat saya tampil di Krapela, Jakarta Selatan. Saya merasa lebih nyaman dengan format band yang lebih sederhana, tanpa banyak aksi teatrikal seperti di era Mantra Mantra. Fokusnya akan pada singalong dan pengalaman langsung,” jelas Kunto Aji mengenai konsep tur ini.

Untuk memulai rangkaian konser, Kunto Aji bahkan meluncurkan video musiknya yang berjudul ‘Jernih’, salah satu track dari album terbarunya yakni, ‘Pengantar Purifikasi Pikir’.

Video ini, yang berdurasi sekitar sepuluh menit, kini dapat disaksikan di kanal YouTube resmi Kunto Aji.

JADWAL KONSER KUNTO AJI, DIADAKAN DI 2 NEGARA

Nah, bagi kamu penggemar Mas Kun, sapaan penggemar, konser ini akan mulai digelar di Malang pada 14 Agustus, diikuti Yogyakarta (16 Agustus), Semarang (18 Agustus), Bandung (20 Agustus), Jakarta (22 Agustus), dan berakhir di Kuala Lumpur, Malaysia pada 29 Agustus 2024.

Kunto Aji akan membawakan sekitar dua puluh lagu dalam setiap pertunjukan, dengan fokus utama pada materi dari album terbaru sambil tetap menyertakan beberapa hits dari album sebelumnya.

Kunto Aji merencanakan tur ini untuk menampilkan album Pengantar Purifikasi Pikir secara live, sebuah kesempatan langka bagi pendengar untuk mengalami album ini dalam bentuk utuh.

“Saya ingin pendengar melihat album ini dimainkan secara langsung. Masih sedikit orang yang bisa menyaksikannya secara live, jadi penting untuk memperkenalkan album ini secara utuh agar bisa dinikmati bersama,” tambahnya.

 BACA JUGA: MENUNGGU AKHIR BULAN DENGAN ‘ROMANSA ROMANSAAN’ BERSAMA REFO DAN FAUNA FEAT. SHERYL

Album Pengantar Purifikasi Pikir mengusung tema pertumbuhan pribadi, dan Kunto Aji ingin menyampaikan konsep ini melalui setiap pertunjukan.

Selain konser, Kunto Aji juga mengadakan kegiatan Ruang Tumbuh Bersama di setiap kota, untuk mempererat hubungan nyata di antara dia dan juga para penggemarnya

“Selain konser, saya ingin memperkuat koneksi nyata antar orang melalui kegiatan ini. Media sosial membuat kita terhubung, tapi interaksi langsung masih sangat penting,” ungkapnya.

HARGA TIKET KONSER

Tiket untuk Perjalanan Menawar Racun dapat dibeli melalui aplikasi Goers dengan harga mulai dari Rp175.000 hingga Rp200.000 saja.

Kunto Aji mengundang para penggemar untuk tidak hanya hadir dalam konser, tetapi juga berpartisipasi dalam kegiatan yang menyertai tur ini.

BACA JUGA: SATU DEKADE BERKARYA, RIZKY FEBIAN AKAN TUR DI 10 KOTA

“Saya sangat ingin bertemu dan berdiskusi dengan kalian. Ini adalah kesempatan untuk merasakan berbagai perspektif dan berinteraksi lebih dalam. Jangan lewatkan kegiatan di luar konser, karena itu yang membuat tur ini sangat berarti bagi saya,” tutup Kunto Aji.

Dengan tur yang menggabungkan musik, interaksi, dan kegiatan komunitas, Perjalanan Menawar Racun diharapkan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi semua peserta.(*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Anandita Marwa Aulia

Hanya gadis yang suka menulis