Music

KISAH DALAM LAGU TULUS HADIR DI PANGGUNG MUSIKAL ‘INTERAKSI’

Saat lagu-lagu Tulus yang penuh dengan segudang cerita di balik liriknya dikemas dalam bentuk panggung musikal. Inilah sedikit cerita dari persiapan musikal ‘INTERAKSI’.

title

FROYONION.COM - Konon katanya, kisah cinta semua orang pasti pernah relate dengan lagu-lagu Tulus. 

Termasuk kisah seorang remaja bernama Dio yang susah payah untuk move on dari perasaan terpendamnya untuk Nadia, sahabatnya sendiri. Mencoba memalingkan hati kepada Matahari, sang pacar sekaligus teman kantornya. 

Namun, di dalamnya hati, siapa yang tahu? 

BACA JUGA: 'MUSIKAL KELUARGA CEMARA' PANTAS DINOBATKAN SEBAGAI MUSIKAL TERBAIK TAHUN INI

Perasaan sayang Dio kepada Nadia kembali bangkit, namun kali ini bercampur dengan amarah karena melihatnya menggandeng tangan Fajar, kekasih Nadia sekaligus musuh masa kecil Dio. 

Bukan kebetulan, namun kalau dipikir-pikir kisah ini sangat relate dengan lirik lagu Interaksi yang dibuat Tulus. 

Oleh sebab itulah, dalam panggung musikal “INTERAKSI”, kita akan menyaksikan akhir kisah cerita Dio (Alvian Lapian), Matahari (Rahmania Astrini), Nadia (Maisha Kanna), dan Fajar (Nicho Benito). 

ADAPTASI DARI LAGU TULUS

Jakarta Movin bersama Tiga Dua Satu dan didukung oleh www.indonesiakaya.com mempersembahkan sebuah panggung musikal yang terinspirasi dari karya-karya Tulus. 

Naskah yang ditulis oleh Nuya Susantono, Kristo Immanuel, dan Pradipta Kartika ini merupakan upaya untuk memperluas penikmat panggung musikal di Indonesia.
Cuplikan penampilan musikal 'INTERAKSI' pada acara press conference. (Foto: Grace Angel/Froyonion)

“Sebelumnya kami sudah pernah bekerja sama dengan industri film pada ‘Musikal Petualangan Sherina’. Lalu kami riset kira-kira musisi Indonesia mana dengan diskografi yang oke dan narasi yang kuat pada lagu-lagunya. Lalu bertemulah kami dengan Tulus, yang sebenarnya sudah jadi mimpi kami untuk bekerja sama dengan dia sejak 2019,” jelas Nuya. 

BACA JUGA: PODFEST 2024: DUA TAHUN BERJAYA, PODCAST FESTIVAL TERUS BERKEMBANG

Judul ‘INTERAKSI’ sendiri dipilih bersama dengan Tulus untuk menjadi benang merah dari kisah musikal mereka. Lagunya yang sangat bercerita dan kisahnya yang dilihat banyak relate di kalangan anak muda, membuat mereka yakin untuk mengangkat salah satu hit Tulus ini. 

Selain lagu Interaksi, akan ada 23 lagu lain dari lima album Tulus yang juga akan dibawakan. Seperti Tujuh Belas, Labirin, Sewindu, dan Cahaya.

HADIR DI BULAN AGUSTUS

Musikal ‘INTERAKSI’ akan diselenggarakan dua kali dalam 3 hari di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki dengan jadwal sebagai berikut:

  • Jumat, 16 Agustus 2024: pukul 15.00 WIB dan 19.30 WIB
  • Sabtu, 17 Agustus 2014: pukul 15.00 WIB dan 19.30 WIB
  • Minggu, 18 Agustus 2024: pukul 15.00 WIB dan 19.30 WIB

Adapun harga tiket musikal ‘INTERAKSI’ adalah sebagai berikut.


Adapaun tiket presale khusus nasabah BCA sudah dapat dibeli mulai hari ini melalui tiket.com. (*/)

BACA JUGA: 900 SENIMAN SIAP UNJUK GIGI DI INDONESIA BERTUTUR 2024

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Grace Angel

Sehari-hari menulis dan mengajukan pertanyaan random ke orang-orang. Di akhir pekan sibuk menyelami seni tarik suara dan keliling Jakarta.