Music

JAPANESE GROUP ‘BE:FIRST’ RILIS LAGU TERBARU, KOLABORASI BARENG TIM DANCE KOLEKTIF TERNAMA JEPANG

Setelah single ‘Boom Boom Back’ viral di TikTok, BE:FIRST kembali merilis single terbaru, kali ini membawa pesan-pesan cinta dan kesedihan yang dirangkum dalam lagu 3 menit berjudul ‘Smile Again’.

title

FROYONION.COM – Untuk kalian yang ngikutin skena musik K-Pop / J-Pop, pasti nggak asing lagi dengan salah satu Japanese boy group bernama BE:FIRST. Tepat di tanggal 26 April 2023, mereka merilis single terbaru yang berjudul “Smile Again” secara digital di berbagai streaming platform nih!

Buat yang belum tahu, group BE:FIRST ini punya 7 members, masing-masing dengan keunikan vokal tersendiri. Khususnya dalam lagu “Smile Again”, BE:FIRST menunjukkan kerapuhan, tekad, harapan, sekaligus acceptance dalam lirik lagunya.

Terlebih, BE:FIRST menyambut tim produksi yang ‘gokil’ untuk single terbaru mereka. Bersama dengan rapper Jepang, penyanyi-penulis lagu, produser dan CEO perusahaan manajemen BMSGSKY-HI, dan Keita Tachibana dari grup dance dan vokal terkenal w-inds serta JUNE dari Korea. 

Koreografi untuk video musiknya juga nggak kalah serius. BE:FIRST didukung oleh dance group yang sangat berpengaruh di pasar kultur Asia Timur, yaitu, s**t kingz. Grup ini telah membuat koreografi tarian untuk beberapa artis Jepang dan Korea Selatan, contohnya Da-iCE, ØMI, GENERATIONS from EXILE TRIBE, Super Junior-D&E, SHINee, NCT 127, EXO, dan beberapa musisi lainnya.

Meskipun dirilis dalam bentuk single, “Smile Again” lebih cocok disebut sebagai EP karena selain merilis lagu utamanya, Smile Again berisikan 2 lagu tambahan, yaitu “Great Mistakes” yang belum pernah dirilis sebelumnya, serta lagu yang sempat viral dengan dance challenge-nya di TikTok beberapa waktu lalu, yaitu “Boom Boom Back”. Single ini memuncaki berbagai charts di Jepang, termasuk Billboard JAPAN’S JAPAN HOT 100 dan TikTok Weekly Top 20 di Jepang.

Selain jadi pemuncak Top Charts di Jepang, “Smile Again” juga terpilih sebagai lagu campaign global untuk brand kecantikan asal Jepang, yaitu ANESSA. Nantinya, lagu “Smile Again” dari BE:FIRST akan diputar dalam iklan-iklan ANESSA di berbagai negara di Asia, seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan juga Indonesia!

Jadi, buat kalian yang belum dengerin single terbaru dari BE:FIRST, jangan ketinggalan untuk dengerin di streaming platform andalan kalian, ya! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Garry

Content writer Froyonion, suka belajar hal-hal baru, gaming, dunia kreatif lah pokoknya.