Music

JAKARTA MUSIC CON 2024: DORONG KONEKSI DAN EKONOMI KREATIF INDUSTRI MUSIK

Bukan hanya festival musik biasa Jakarta Music Con tekankan kolaborasi, edukasi, ekonomi kreatif dalam ranah musik di Indonesia.

title

FROYONION.COM - Jakarta Music Con 2024 resmi dilangsungkan pada 13-14 Juli 2024 di M Bloc Space, Jakarta Selatan. 

Acara ini menggabungkan konferensi, festival musik, dan pasar kreatif untuk meningkatkan interkoneksi, pertukaran budaya, serta ekonomi kreatif dalam industri musik di Indonesia. Jakarta Music Con akan menyuguhkan berbagai program yang bertujuan untuk mendorong kolaborasi, edukasi, dan pengembangan diri bagi para pelaku industri musik.

Sedikit berbeda dari sekadar festival musik, Jakarta Music Con juga menghadirkan konferensi dan pasar kreatif. Dalam konferensi tersebut, para ikon musik dari berbagai penjuru dunia akan membahas berbagai isu penting dalam industri musik, seperti tren musik terbaru, strategi pengembangan karir musisi, peluang di media musik, dan pilihan tempat pertunjukan.

BACA JUGA: 15 MUSISI TERMASUK EFEK RUMAH KACA SUARAKAN KRISIS IKLIM LEWAT MUSIK

Direktur Radar Kukuh Rizal selaku Program Director Jakarta Music Con 2024 menuturkan bahwa pihaknya dalam menggelar acara ini menggandeng segenap pelaku di industri musik tanah air. “Tidak hanya terbatas pada para profesional di bidang ini serta para musisinya, melainkan juga komunitas dan fans musik secara umum. Para penggerak roda industri musik kami rangkul semua di Jakarta Music Con.”

CEO Antara Suara Andri Verraning Ayu selaku Event Director Jakarta Music Con 2024 menuturkan harapannya agar bisa turut mengembangkan ekosistem musik Indonesia lewat acara ini. “Kami ingin kawan-kawan musisi, pekerja di bidang musik dan live event, termasuk fans & komunitas mendapat kesempatan yang lebih besar untuk thrivingdan berkembang lebih besar lagi.”

BACA JUGA: RIGHT WHERE YOU LEFT ME: CERITA PENANTIAN SERTA PERTUMBUHAN DIRI EAJ DAN HINDIA

Festival musik dalam acara ini akan menampilkan pertunjukan dari berbagai genre dan musisi, termasuk musisi pendatang baru dari luar negeri. Selain itu, akan ada pasar kreatif yang menyediakan ruang bagi para pelaku industri musik untuk memamerkan produk dan layanan mereka.

Dengan menggabungkan konferensi, festival musik, pasar kreatif, dan jaringan kerja sama, Jakarta Music Con diharapkan dapat membuka peluang bagi musisi Indonesia untuk meraih kesuksesan di kancah global. Tiket Jakarta Music Con 2024 sudah dapat dibeli mulai tanggal 26 Juni 2024 melalui platform tiket loket.com.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman situs resmi mereka di jakartamusiccon.com dan akun Instagram @jakartamusiccon. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Alva Fratama

Mantan announcer radio kampus pada program olahraga yang bermukim di Parung Kota terkurung sejuta petarung.