Music

FULL LINEUP THE SOUNDS PROJECT 2024, HADIRKAN BANYAK KOLABORASI MUSISI!

Lebih dari 90 musisi akan tampil di 5 stage dalam pergelaran The Sounds Project. Event The Sounds Project Vol. 7 akan berlangsung pada 9 - 11 Agustus 2024.

title

FROYONION.COM - The Sounds Project (TSP) menampilkan 3 musisi internasional, yaitu Neck Deep, Secondhand Serenade, dan Jamie Miller.

Kedatangan Neck Deep dalam TSP turut memberikan kejutan, lantaran band asal Inggris tersebut ternyata approach penyelenggara duluan untuk tampil di festival musik TSP.

“Sebenarnya mereka (Neck Deep) tidak jadwal untuk tampil ke Asia di tahun ini. Namun, mereka malah approach kami (TSP) duluan dan jadi set eksklusif di Asia Tenggara untuk tahun ini,” ujar Gerhana Banyubiru, Festival Director The Sounds Project dalam press conference pada Selasa (9/6).

GHANA THE SOUNDS PROJECT
Gerhana Banyubiru (Ghana) dalam press conference The Sounds Project di Djavu Lounge Bar, Jakarta pada Selasa (9/6).

BACA JUGA: 15 MUSISI TERMASUK EFEK RUMAH KACA SUARAKAN KRISIS IKLIM LEWAT MUSIK

Selain tiga nama musisi di atas, The Sounds Project 2024 juga menghadirkan lebih dari 90 musisi untuk tampil di 5 panggunnya. 

Kelima panggung tersebut adalah The Sounds Project Stage, MG Stage, Garden Stage, Musicverse Stage, dan Joged Stage.

KOLABORASI MUSISI DAN SPECIAL SHOW TSP

Aksi kolaborasi antarmusisi di The Sounds Project 2024 juga termasuk jadi penampilan yang dinantikan oleh pengunjung.

Mereka yang berkolaborasi adalah Vierratale x Killing Me Reunion, Efek Rumah Kaca x Barasuara, Bilal Indrajaya x SORE, The Rain x Rocket Rockers, dan DJ Winky Wiryawan x Whisnu Santika.

“Kami ingin hadirkan kolaborasi [musisi] dari sisi genre masih nyambung, dari sisi chemistry band-nya tidak jauh, pun dari segi teknis tidak terlalu repot. Jadi ketika [mereka] tampil pun sudah siap,” ujar Gerhana, yang biasa dipanggil Ghana.

BACA JUGA: BARASUARA RILIS ALBUM KETIGA: JALARAN SADRAH, CAHAYA DARI KEGELAPAN

The Sounds Project turut menghadirkan musisi dari berbagai generasi. Mulai dari Alexa, Ali, Baale, Bagas Ran, Bernadya, dan Biru Baru. 

Tampil juga Dongker, Eleventwelfth, FSTVLST, Jinan Laetitia, J-Rocks, Nadhif Basalamah, Radja, Rub of Rub, Summerlane, The Bandells, Wali, dan masih banyak lagi.

Kalian juga tak boleh melewatkan special show, di antaranya The Changcuters special 20th Anniversary Set, Banda Neira oleh Ananda Badudu, Parade Hujan, serta TRIAD yang hadirkan Ahmad Dhani featuring Virzha.

BELASAN PRE-EVENT BERSAMA MUSICVERSE

Festival The Sounds Project tahun ini menggelar sebanyak 19 pre-event bersama Musicverse, tersebar di Jabodetabek, Bandung, dan Serang. 

Mereka turut bekerja sama dengan 14 kampus di Indonesia dan melibatkan mahasiswa di dalamnya. Hal ini juga mengingatkan bahwa The Sound Project berangkat dari event tahunan di kampus Gunadarma.

BACA JUGA: MUSISI ZAMAN SEKARANG MEMBUAT LAGU YANG ‘TIKTOK ORIENTED’, EMANG BOLEH?

Meningkatnya angka penonton di tiap tahunnya membuat lokasi The Sounds Project kian berpindah. Dimulai dari Rolling Stone Cafe, Gudang Sarinah, Kuningan City Mall, hingga Ecovention & Ecopark Ancol pada tiga tahun terakhir.

The Sounds Project 2024 masih membuka penjualan tiket yang bisa kalian beli lewat ticket.thesoundsproject.com mulai harga Rp300.000 untuk Daily Pass. Sedangkan tiket 3 Day Pass yaitu seharga Rp650.000.

Tiket The Sounds Project 2024 juga tersedia dalam bentuk paket, di antaranya Rp450.000 untuk Couple Package (2 tiket) dan Rp900.000 untuk Group Package (6 tiket). Amankan tiket kalian sebelum kehabisan! (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung