Music

FULL LINEUP JOYLAND FESTIVAL 2023 TELAH RILIS, TIKETNYA MASIH TERSEDIA!

Joyland Festival Jakarta 2023 hadirkan berbagai musisi mancanegara yang sangat dinantikan. Festival musik ini akan terselenggara selama tiga hari, mulai 24 – 26 November 2023.

title

FROYONION.COM - Plainsong Live resmi mengumumkan bahwa Joyland Festival Jakarta 2023 akan terselenggara di GBK Baseball Stadium. Festival musik bergengsi akan berlangsung selama tiga hari pada 24 – 26 November 2023.

Hingga saat ini, Joyland Festival kerap dinilai sebagai festival yang paling nyaman dan ramah untuk dihadiri oleh semua kalangan usia. 

Joyland Festival Jakarta tahun ini merupakan pergelaran musik yang ditunggu-tunggu lantaran menghadirkan banyak sekali musisi tanah air dan mancanegara. 

DERETAN MUSISI MANCANEGARA

Nama-nama musisi yang telah diumumkan sebelumnya antara lain Fleet Foxes, Mew,  Interpol, Alvvays, Bloc Party, dan The Beths. 

Lalu dilengkapi oleh David Burke alias d4vd, musisi rumahan asal Amerika Serikat; eaJ, musisi berdarah Korea-Amerika; serta Fazerdaze, multi-instrumentalist asal Selandia Baru. 

Musisi d4vd hadir dengan cukup fenomenal. Namanya mulai dikenal lewat single “Here With Me” dan “Romantic  Homicide” yang populer di media sosial. Remaja Houston ini memproduseri musiknya dengan menggunakan lemari di kamar tidurnya sebagai bilik rekaman.

BACA JUGA: DAVID BURKE ALIAS ‘D4VD’ BAKAL TUR KE JAKARTA PADA NOVEMBER MENDATANG

Joyland 2023 juga berkolaborasi dengan Whiteboard Journal menunjuk musisi asal Asia Tenggara untuk turut tampil, seperti Bayangan dari Malaysia, CURB dan Sobs dari Singapura, serta YONLAPA dari Thailand. 

“Sudah terlalu lama sejak saya kembali ke sana, dan saya tak sabar berjumpa dengan semuanya di Jakarta!” kata Jae Park dengan nama panggung eaJ. 

“Adalah sebuah kehormatan untuk bisa tampil sepanggung dengan beberapa band yang menjadi bagian dari pertumbuhan saya, serta dengan beberapa inspirasi musikal yang baru!” ucapnya. 

NAMA-NAMA PENAMPIL DARI TANAH AIR

Sejumlah musisi asal tanah air tentu saja ikut meramaikan Joyland Festival Jakarta 2023. Nama-nama yang akan menjadi penampil antara lain Ali, BAP., Bernadya, Dongker, Gabber Modus Operandi,  L’Alphalpha, dan Leipzig. 

Hadir pula Maliq & D’Essentials, Mocca, Reality Club, Rock N Roll Mafia, The Adams, The Panturas, White Shoes & The Couples Company, dan masih banyak lagi musisi lainnya

“Ini salah satu panggung [musik] yang kami tunggu-tunggu,” kata Delpi Suhariyanto, gitaris sekaligus vokalis band Dongker. “Kami memiliki ekspektasi ke diri sendiri dengan membawa aksi panggung yang berbeda untuk Joyland.” 

Dongker kerap dikenal lewat lagu anthemic “Bertaruh dengan  Api” dan “Tuhan di Reruntuh Kota”. Band punk asal Bandung ini sering kali menghadirkan kejutan kreatif dalam penampilannya di berbagai festival musik.

BACA JUGA: INGIN APRESIASI LEBIH LUAS, DONGKER TAK AKAN LUPA ‘AKAR’ MUSIKNYA

“Sejauh ini, persiapan [Joyland] lancar sesuai jadwal. Lagi seru merespon venue yang baru pertama kami pakai. Akan ada banyak penonton baru Joyland, termasuk dari beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura,  Thailand, dan Filipina,” kata Ferry Dermawan, Direktur Program Joyland Festival.

“Untuk jajaran lineup, kami lagi coba bereksperimen dengan memasukkan nama-nama [musisi] tambahan yang irisannya agak jauh dari  penonton Joyland biasanya, seperti d4vd dan eaJ. Kami ingin Joyland lebih kaya secara genre, tapi di saat bersamaan, para pengisi acara ini bisa saling mempengaruhi dan terinspirasi,” tambahnya.

Joyland Festival tidak hanya hadirkan pertunjukan oleh musisi, terdapat juga penampilan komika di panggung Shrooms Garden yang dipandu dan  dikurasi oleh Soleh Solihun. Ada pun workshop White Peacock dengan beragam aktivitas di dalamnya yang ramah bagi semua kalangan, termasuk anak-anak.

Aktivitas yang bisa kalian ikuti di area White Peacock antara kegiatan prakarya, melukis wajah, membaca tarot, dan mengepang rambut. Kancil Art Bali turut didatangkan ke Joyland untuk mengadakan kelas seni perhiasan, membentuk tanah liat, dan mendaur ulang buku tulis di area tersebut.

Selain itu, kalian juga bisa mengikuti kelas menulis lagu oleh Earhouse Songwriting Club, sesi bercerita bersama Aprilia Apsari, serta menyaksikan penampilan musik ceria oleh Kak Nunuk dan Anggun Priambodo. 

Tiket Joyland Festival Jakarta 2023 masih tersedia dalam opsi Presale 6: Early Entry 3 Day Pass seharga Rp1.488.000 dan Regular Entry 3 Day Pass seharga Rp1.588.000. Ketersediaan tiket semakin terbatas. Pastikan kalian sudah mendapatkannya!

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung