Music

FITUR DAYLIST DI SPOTIFY, SAJIKAN PLAYLIST CERMINAN SUASANA HATI PENGGUNA

Fitur baru Daylist sudah tersedia di Spotify untuk pengguna Indonesia. Ini adalah fitur baru untuk memberikan pengalaman mendengarkan musik yang lebih mengesankan.

title

FROYONION.COM - Sejak 4 September 2024, fitur Daylist Spotify kini telah tersedia dalam bahasa Indonesia. Pengguna gratis maupun premium sama-sama dapat menikmati fitur ini.

Daylist merupakan daftar putar yang setiap hari berubah dan berkembang menyesuaikan kebiasaan yang didengarkan pengguna di hari itu. Ini memberikan pengalaman yang relevan terhadap pengguna mengikuti suasana hati yang terjadi. 

Dalam sehari, daftar putar diperbarui beberapa kali. Dengan begitu, pengguna dapat benar-benar menikmati musik yang disukai tanpa harus bingung menyusun daftar putar. 

Sebelumnya Daylist sudah diluncurkan di 65 negara. Daftar putar itu nyatanya disukai oleh banyak pengguna. 

Spotify mencatat bahwa setelah perluasan pada bulan Maret, 70% pengguna daftar putar harian kembali setiap minggu untuk mengakses daftar putar sebelumnya. 

Para penggunanya di berbagai negara telah merasakan langsung manfaatnya. Mereka telah membagikan pengalamannya memakai Daylist di media sosial sampai jutaan kali.

Dampaknya terdapat peningkatan permintaan penggunaan Daylist di berbagai negara hingga terjadi 118 persen peningkatan. 

Hingga akhirnya Spotify meng-upgrade dengan 14 bahasa baru mulai dari Jepang, Spanyol, hingga Arab.

Kunjungi fitur ini melalui aplikasi Spotify di gawai atau melalui spotify.com/daylist. 

Untuk membagikan melalui media sosial dapat menggunakan ready-made screenshot dengan mempersonalisasikan empat background berbeda menyesuaikan dengan waktu mengunggah Daylist.

Daftar putar yang disukai dapat disimpan dengan mengetuk simbol tiga titik, tambahkan ke playlist, lalu pilihlah "daftar putar baru". Berikutnya daftar putar ini akan tersedia di "your library"

Aplikasi Spotify telah ada sejak tahun 2008. Spotify menjadi wadah para seniman kreatif terutama yang terjun di dunia audio untuk hidup dari karyanya. 

Kini Spotify menjadi aplikasi musik paling populer di dunia, dengan lebih dari 626 juta pengguna, termasuk 246 juta pelanggan Spotify Premium, yang tersebar di lebih dari 180 negara. Bahkan Spotify sekarang dipercaya banyak seniman lintas genre hingga negara. 

Kecintaan Spotify terhadap musik adalah alasan utama platform ini untuk selalu meningkatkan pelayanan agar pelanggan dapat terpuaskan dengan selera musiknya masing-masing melalui Spotify. 

Di dalam Spotify ada 100 juta lagu dan 6 juta podcast yang akan membantu pendengar menemukan dengan mudah seniman yang dikehendaki. 

Untuk mendapatkan berbagai fitur dan penawaran menarik lainnya, alangkah lebih baik pengguna mendaftarkan akunnya menjadi akun premium. Dengan begitu akan memaksimalkan keinginan pengguna untuk menghindari iklan hingga mendapatkan kualitas audio yang bagus. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Ugik Endarto

Pegiat di Perpustakaan Jalanan Wahana Baca juga berkecimpung di Metallagi.com