Music

FESTIVAL MUSIK DI HUTAN ‘BONA FEST’ AKAN DIGELAR PADA 10 AGUSTUS

Ingin berkemah sambil menonton penampilan musisi? Kalian bisa mengunjungi Bona Fest pada 10 Agustus mendatang. Band Efek Rumah Kaca, Swellow, dan lainnya pun akan tampil di sana!

title

FROYONION.COM - Bogor Nature Fest alias Bona Fest 2024 adalah festival yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati pertunjukan musik sambil berkemah.

Di tengah dinginnya kota Bogor, kalian dibolehkan untuk mengikuti sejumlah program seperti pertunjukan musik dan performance art. 

Ada juga program lainnya seperti meditasi, workshop, rampak genteng, talkshow, games, menikmati kuliner lokal, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: 15 MUSISI TERMASUK EFEK RUMAH KACA SUARAKAN KRISIS IKLIM LEWAT MUSIK

Event Bona Fest 2024 akan berlangsung selama dua hari pada 10-11 Agustus di Bumi Perkemahan Sukamantri, Bogor Jawa Barat.

Bona Fest tahun ini adalah pergelaran keduanya setelah pernah terselenggara pada 2022 lalu.

Lineup Bona Fest menampilkan Efek Rumah Kaca, Swellow, Istantos, SantaSantap, Bin Indris, The Nifty Radio, Kuntari X Ensemble Tikoro, dan Munhajat.

HADIR DALAM BALUTAN TEMA ‘EUFORAYA’

Pada tahun ini, event Bona Fest kembali hadir dengan mengusung tema “EUFORAYA”. 

Kata “EUFORAYA” adalah akronim dari "Euforia Raya" yang dapat berarti bentuk ekspresi sukacita dan kegembiraan terhadap anugrah alam di Bogor Raya. 

BACA JUGA: SWELLOW RILIS ALBUM PENUH ‘KATUS’ TENTANG ROMANTISASI KESIALAN HIDUP

Event musik ini juga bertujuan untuk mengenalkan kekayaan intelektual di kota Bogor, sekaligus menjadi upaya mendistribusikan pengetahuan wisata ramah lingkungan, khususnya di wilayah Bogor. 

Dengan begitu, para pengunjung dapat memahami dampak aktivitas manusia terhadap alam di sekitar, menghargai nilai sosial dan budaya setempat, serta memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

Tema “EUFORAYA” turut mencerminkan pengalaman euforia dan wujud syukur terhadap aspek kehidupan serta keindahan alam yang melimpah di Bogor Raya. 

BUKAN SEKADAR PERAYAAN

Bona Fest bukan sekedar sebuah perayaan, event ini juga berfokus untuk menjadi alternatif festival yang representatif bagi publik, terutama masyarakat Bogor. 

Bukan hanya meromantisasi alam sebagai sebuah ruang pertunjukan, event ini turut menjadi wadah pendistribusian karya, serta narasi seni dan kebudayaan dari talenta lokal hingga nasional.

Hadirnya Bona Fest di kota Bogor sekaligus menjadi pilihan baru bagi publik untuk dapat merasakan pengalaman festival yang berbeda dari biasanya. Informasi selengkapnya bisa kalian dapatkan dengan mengikuti media sosial Instagram @bogornaturefest. (*/)

  • whatsapp
  • twitter
  • facebook
  • remix
Penulis

Fadhil

Content writer Froyonion, suka pameran seni dan museum, sesekali naik gunung